Pantai Popoh Tulungagung, Pesona Keindahan Pantai yang Eksotis

Pantai Popoh Tulungagung - Salah satu wisata pantai di Jawa Timur yang terkenal yaitu Pantai Popoh Tulungagung. Pantai ini letaknya sekitar 30 Km dari sentra kota, Kabupaten Tulungagung yang menyimpan sejuta pesona keindahan bawah lautnya yang nggak kalah menarik dari Pantai di Pulau Jawa.

Para Backpacker yang ingin mengunjungi Pantai Popoh Tulungagung ini, dapat menikmati pesona cantik lautnya serta kenikmatan wisata di sana. Para backpacker yang datang berkunjung sebagian besar merasa sangat kurang puas jikalau meghabiskan waktu mereka hanya sehari atau dua hari.

Sebagian kalangan penikmat perjalanan mengaku kurang puas jikalau hanya menghabiskan waktu sehari takala datang ke daerah wisata Pantai Popoh Tulungagung. Pantai Popoh Tulungagung begitu populer karena menyuguhkan pemandangan laut lepas yang begitu indah.

Baca juga : Tempat Wisata di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Pesona Keindahan Pantai Popoh Tulungagung
Pantai Popoh Tulungagung
Pantai popoh tulungagung ini menyuguhkan pemandangan laut lepas yang begitu cantik yang bisa memanjakan mata anda . anda juga bisa menikmati pemandangan gulungan ombak yang terbilang besar yang dapat dinikmati dari atas bukit, sungguh pemandangan yang menakjubkan. Untuk mencapai puncak bukit tersebut , anda harus mendaki anak tangga yang cukup panjang ke atas.

Butuh usaha dan stanina yang cukup untuk mencapai puncak tersebut, namun setelah anda tiba diatas bukit, rasa lelah anda akan terbayarkan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan, tidak hanya itu tak jauh dari pantai popoh ada sebuah pantai yang tak kalah menawannya yaitu pantai sidem pantai ini memiliki garis yang sama dengan pantai popoh sehingga anda tidak perlu membayar tiket lagi untuk masuk ke pantai sidem ini.
Pantai Popoh Keindahan
Selain itu, Eksotisme horizon di depan mata dengan gulungan ombak yang terbilang besar dapat Anda nikmati dari atas bukit. Untuk mencapai puncak bukit ini, Anda harus memiliki stamina yang cukup untuk dapat mendaki anak tangga yang cukup panjang ke atas. Tetapi setiba di atas bukit, rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan menikmati indahnya sunset di Pantai Popoh Tulungagung.

Akses jalan menuju Pantai Popoh sudah memadai dengan jalanan yang halus beraspal, tetapi berkelok-kelok sebagaimana ciri khas jalanan menuju daerah pantai. Salah satu budaya yang masih mengakar sampai kini di daerah wisata Pantai Popoh Tulungagung ini yakni ritual Labuh Semboyo. Prosesi ini berupa larung sesaji ke laut lepas yang diselenggarakan setiap tahun di bulan Syuro. Anda dapat menonton acara budaya ini tatkala datang ke Pantai Popoh dengan menyesuaikan rencana perjalanan Anda.

Rute Perjalanan ke Pantai Popoh Tulungagung 
Jika Anda bertolak dari Surabaya menuju Pantai Popoh Tulungagung, Anda dapat memilih dua rute perjalanan, yaitu lewat Mojokerto atau Malang Kota.

Rute Mojokerto: Surabaya >> Mojokerto >> Jombang >> Kertosono >> Kediri.  Dari Kediri dapat eksklusif ambil arah ke Tulungagung menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Rute Malang Kota: Surabaya >> Sidoarjo >> Malang >> Kepanjen >> Wlingi >> Blitar. Dari Blitar dapat eksklusif meluncur ke Tulungagung tepatnya ke arah Besuki.

Kuliner di Pantai Popoh Tulungagung
Warung Mak Yah
Di kalangan wisatawan, rasanya ada yang kurang jikalau berwisata di Pantai Popoh Tulungagung tanpa singgah ke Warung Mak Yah. Ini bukan tanpa alasan, alasannya yakni memang ada yang spesial. Warung Mak Yah semenjak dulu telah terkenal dengan sajian kulinernya yang menggugah selera. Di warung yang tak pernah sepi dari pengunjung ini, Anda dapat menikmati sajian seafood yang lezat. Beberapa menu masakan yang favorit di kalangan wisatawan yakni masakan udang dan kepiting asam manis bercitarasa tinggi.

Tak jauh dari lokasi Warung Mak Yah, terdapat pula beberapa kios souvenir. Di kios-kios ini Anda bisa membeli banyak sekali jenis cinderamata maupun aksesoris khas Tulungagung. Aneka macam kaos dan pernak-pernik bertema Pantai Popoh Tulungagung juga dijual dengan harga yang cukup ramah di kantong. Anda juga dapat menemukan aneka kerajinan tangan olahan masyarakat lokal serta hiasan dari benda-benda laut.
Pantai Popoh
Hotel di Pantai Popoh Tulungagung 
Jika Anda ingin menginap di daerah Pantai Popoh Tulungagung, maka tersedia sejumlah hotel atau penginapan yang dapat Anda pilih. Beberapa di antaranya yakni Hotel Popoh Indah dan Hotel Sutera Bina Samudra. Anda dapat mencari hotel atau penginapan bersahabat Pantai Popoh Tulungagung secara online guna memastikan ketersediaan kamar. Salah satu online booking yang populer yakni AGODA.

Harga Tiket Masuk Pantai Popoh Tulungagung
Harga tiket masuk Pantai Popoh sangatlah murah. Hanya dengan uang sebesar Rp. 3.000 anda sudah bisa memasuki daerah wisata ini. Namun harga tersebut tentunya belum dilengkapi dengan biaya parkir yang juga tidak terlalumahal. Kaprikornus untuk anda dan keluarga yang sedang mencari tempat liburanmurah serta kanal yang tidak terlalu sulit. Tentunya pantai ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Baca ini : Tempat Wisata Liburan Gunung Tangkuban Perahu

Lokasi Pantai Popoh Tulungagung

0 komentar