22 Tempat Wisata di Jepara yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Jepara - Siapa sih yang tak kenal dengan daerah kabupaten Jepara? Pastinnya yang tinggal didaerah jepara sudah tahu dengan daerah ini, karena jepara menunjukkan banyak beragam keindahan alam dan pesona wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Daerah yang terkenal sebagai salah satu pusat penghasil tabrakan kayu di Indonesia ini juga merupakan tempat kelahiran seorang pendekar nasional Indonesia yang terkenal dengan gagasan emansipasi wanita Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini.

Kabupaten Jepara terletak di pantura timur Jawa Tengah yang bab barat dan utaranya dibatasi oleh laut. Bagian timur wilayah kabupaten ini merupakan daerah pegunungan. Wilayah Kabupaten Jepara juga meliputi Kepulauan Karimunjawa, yakni gugusan pulau-pulau di Laut Jawa. Dua pulau terbesarnya yaitu Pulau Karimunjawa dan Pulau Kemujan.

Sebagian besar wilayah Karimunjawa dilindungi dalam Cagar Alam Laut Karimunjawa. Penyeberangan ke kepulauan ini dilayani oleh kapal ferry yang bertolak dari Pelabuhan Jepara. Karimunjawa juga terdapat Bandara Dewandaru yang didarati pesawat dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

Baca ini : Tempat Wisata di Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Selain itu, salah satu tempat wisata di Jepara yang terkenal hingga ke mancanegara yaitu Kepulauan Karimunjawa, sebuah destinasi wisata kelautan paling memikat di Jawa Tengah. Seperti diketahui, provinsi Jawa Tengah memiliki banyak sekali destinasi yang mengagumkan, maka dari itu anda tidak akan sia-sia kalau pergi berwisata ke Jepara, nah biar lengkap berwisatannya anda mampu mengajak sahabat atau keluarga pergi berwisata ke jepara.

Tempat Wisata di Jepara yang Wajib Dikunjungi
Nah pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapat tempat wisata yang patut anda kunjungi dan juga wisata yang paling terkenal di jepara, maka dari itu anda mampu memilih beberapa wisata yang akan anda kunjungi simak berikut dibawah ini.

1. Tempat Wisata Karimunjawa Jepara
Karimunjawa
Yang ini merupakan tempat wisata yang harus pertama anda kunjungi karena tempat wisata Karimunjawa merupakan wisata yang paling terkenal di jepara. Karimunjawa yaitu sebuah kecamatan di Jepara, Jawa Tengah yang berbentuk kepulauan di tengah Laut Jawa. Berjarak sekitar 83 KM di utara kota Jepara, Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, namun hanya 5 pulau yang berpenghuni. Potensi wisata utama dari Kepulauan Karimunjawa yaitu keindahan lautnya.

Di Kepulauan Karimunjawa mempunyai lebih dari 90 jenis karang laut, dan lebih dari 240 jenis ikan. Di beberapa pulau, anda dapat melihat hutan mangrove dan hutan pantai. Selain itu anda juga dapat menjumpai beberapa jenis satwa di daratan, misalnya rusa, kera, banyak sekali jenis burung, penyu, dan lain-lain.
Sunset Karimunjawa
Selain itu, ditempat ini Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat mengagumkan mulai dari keindahan terumbukarang, pantai yang bersih dan keindahan gugusan pulau yang menghiasi lautan Jawa, tidak hanya itu beberapa pemandangan bukit yang pesonanya juga sangat memukau akan Anda dapatkan dengan mengunjungi Bukit Love, Bukit Nyamplungan dan Bukit Joko Tuo yang ada di Karimunjawa.

2. Tempat Wisata Pulau Panjang Jepara
Pulau Panjang
Pulau Panjang merupakan sebuah pulau cantik lain di Kabupaten Jepara. Pulau ini tidak termasuk dalam rangkaian kepulauan di Karimunjawa karna jaraknya sangat jauh. Untuk hingga di Pulau Panjang anda cukup menggunakan kapal wisata dengan biaya Rp10.000  Rp15.000,-/orang dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Sebagai sebuah pulau yang menjadi tempat wisata dengan jarak yang tidak terlalu jauh, Pulau Panjang cukup ramai dikunjungi wisatawan baik dari Jepara maupun dari daerah lain. Namun, pulau ini biasanya akan sepi ketika hari kerja.

Selain keindahan alamnya Pulau ini juga memiliki pantai yang mengagumkan dengan hamparan pasir putih yang halus dan cantik. Udara pagi yang segar dan sejuk serta pemandangan yang begitu mempesona sehingga sayang untuk kita lewatkan. Pantai dengan gelombang yang kecil dan dikelilingi laut dangkal sehingga aman untuk anda yang ingin berenang atau diving.

Sayangnya, di pulau seindah ini belum ada penginapan. Namun, kalau kita ingin bermalam di Pulau Panjang kita mampu mendirikan tenda atau menggelar matras di beberapa gazebo yang terdapat di sekitar pulau. Beberapa kemudahan yang dimiliki oleh pulau ini antara lain Mushola, Dermaga Perahu Wisata serta Warung Makan.

3. Tempat Wisata Pantai Bandengan Jepara
Pantai Bandengan
Pantai Bandengan yaitu sebuah pantai cantik berpasir putih yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Jepara. Cuma sekitar 7 km saja. Sehingga, pantai ini menjadi tempat wisata favorit warga Jepara dan sekitarnya karna mereka tidak perlu berkendara terlalu jauh kalau ingin menikmati indahnya suasana pantai

Karna lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota inilah sehingga pantai Bandengan tidak pernah sepi pengunjung. Pantai ini selalu ramai apalagi ketika liburan. Pantai Bandengan memiliki bibir pantai yang sangat landai dengan ombak yang cenderung tenang.

Selain menelusuri indahnya pantai bandengan, beberapa acara yang mampu dilakukan di tempat wisata pantai ini, mulai dari bermain pasir, bermain air dengan balon sewaan atau berselancar ala arum jeram, bermain banana boat, dan yang gak kalah seru yaitu berkeliling menuju pulau panjang dengan perahu seharga Rp.15 ribu rupiah per orang.

4. Tempat Wisata Pantai Kartini Jepara
Pantai Kartini Jepara
Pantai Kartini jepara ini merupakan suatu tempat wisata pantai yang terbilang digemari para wisatawan local maupun luar Negeri. Pantai Kartini memiliki pasir yang putih dan ombak yang tenang. Pantai ini cocok dikunjungi sebagai wisata keluarga. Selain menunjukkan keindahaan panorama alami pantai, ada beberapa wahana yang tersedia di pantai ini.

Wahana-wahana tersebut antara lain mirip Kura-kura Ocean Park, wahana bermain anak-anak, spoor mini, catur raksasa, panggung hiburan, tugu Kartini, kolam kecek, dan masih banyak lainnya. Selain wahana ini, pemerintah setempat juga akan membangun wahana lain mirip wave house, rumah bajak laut, bianglala, mini bumper boat, kapal pesiar mini, dan lain-lain.

Untuk menikmati keindahan pantai kartini ini anda akan dikenakan biaya Rp.5.000/orang, diwisata ini juga terdapat penyewaan motor mini, scoter,speda untuk menyusuri keindahan wisata tersebut, kalau sobat ingin menyaksikan wahana lainnya yang berada dalam kura-kura ocean park maka anda harus membayar tiket masuk Rp.17.500/orang.

5. Tempat Wisata Sejarah Benteng Portugis Jepara
Benteng Portugis Jepara
Benteng Portugis yang berlokasi di jepara ini merupakan salah satu tempat wisata yang berupa benteng yang dibangun diatas bukit kerikil yang berada dipinggir laut yang memiliki panorama pantai yang mengagumkan dan di depan pantai tersebut juga terdapat sebuah pulau yang cukup menawan yaitu pulau mondoliko.

Berwisata ke benteng portugis jepara ini sagatlah mengasyikkan dimana anda mampu menyaksikan replika bangunan tingkat dunia yaitu buatan bangsa portugis, panorama pantainya juga tidak kalah bagusnya dengan pantai Kartini yang merupakan pantai yang populer di kota jepara.

Bermain air ditepian pantai sembari berfoto-foto merupakan hal yang digemari para pengunjung, diwisata ini juga terdapat sebuah bukit yang juga terdapat meriam yang digunakan sebagai tempat pertahanan dikala masa penjajahan.

6. Tempat Wisata Museum R.A Kartini Jepara
Museum R.A Kartini Jepara
Museum RA. Kartini yaitu museum yang terletak di Jalan Alun-alun No.1, Desa Panggang, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Museum ini didirikan pada tanggal 30 Maret 1975 pada masa pemerintahan Bupati Soemarno Djojomardowo, sementara peresmiannya dilakukan pada 21 April 1977 oleh Bupati Soedikto.

Sebelum masuk museum, Anda akan disambut patung RA Kartini berbentuk setengah tubuh dengan warna keemasan. Memasuki museum, Anda akan melihat tampilan museum yang artistik, rapi, dan bersih. Di ruangan depan museum, Anda akan disambut oleh lukisan berukuran besar yang menampakkan sosok pendekar emansipasi wanita tersebut.

Museum RA Kartini Jepara dibuka mulai pukul 08.00-17.00 setiap hari Senin-Sabtu, dan buka mulai pukul 09.00-17.00 pada hari Minggu. Dengan letak yang sangat mudah dijangkau dan harga tiket masuk yang murah, tak ada alasan untuk tidak mengunjungi Museum RA Kartini.

7. Tempat Wisata Air Terjun Songgolangit Jepara
Air Terjun Songgolangit Jepara
Air terjun Songgolangit merupakan riam yang mempunyai ketinggian 80 meter dan lebar 2 meter. Di bawahnya terdapat kolam penampungan air yang mencapai kedalaman 3 meter yang dapat digunakan untuk mandi atau berenang. Konon menurut dongeng bahwa tempat ini akan menimbulkan awet muda bagi para pengunjung yang melaksanakan basuh muka ataupun mandi.

Nama Air Terjun ini menurut kaedah bahasa jawa Songgo artinya menyangga atau menopang sedangkan langit yaitu awan sedangkan kalau digabungkan berarti riam yang menyangga atau menopang langit. Nama tersebut bukan hanya sekedar nama biasa melainkan arti yang bekerjsama bahwa Air Terjun Songgolangit Jepara ini memang benar-benar tampak konkret terpampang menopang langit.

Air Terjun Songgolangit Jepara ini terletak di Desa Bluncu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Tepatnya di sebelah utara kota Jepara, jarak antara pusat kota dengan Air Terjun Songgolangit Jepara ini berkisar antara 25-30 KM.

8. Tempat Wisata Pantai Teluk Awur Jepara
Pantai Teluk Awur Jepara
Pantai Teluk Awur yaitu pantai yang terletak di Desa Telukawur, Tahunan 4 km dari pusat kota Jepara. Pantai ini ditandai oleh banyaknya pohon mangrove yang berfungsi sebagai peneduh selain sebagai penahan abrasi.

Pantai Teluk Awar ini masih alami airnya juga masih bersih jan jernih karena pantai ini jauh dari lalu lalang kapal dan perahu nelayan. Disini juga sering dijadikan event � event tradisional mirip pesta lomban dan juga lomba pantai yang banyak menarik para wisatawan untuk menyaksikan program tersebut.

Selain itu, Disini pengunjung juga mampu menikmati air pantai yang begitu jernih dan bersih dengan berenang di pantai. Selain itu Pantai Teluk Awar ini dipercaya sebagai tempat mandi yang mampu menyembuhkan banyak sekali penyakit kulit oleh masyarakat setempat. Disini pengunjung juga mampu memuaskan hobi memancingnya.

9. Tempat Wisata Pantai Pungkruk Jepara
Pantai Pungkruk
Pantai Pungkruk yaitu tempat wisata masakan terbesar di Jawa Tengah, karena tempatnya wisata masakan luas berada di pantai. Pantai Pungkruk merupakan wisata masakan yang dipadukan dengan wisata pantai Jepara, Pantai Pungkruk menjadi tujuan favorit penggemar wisata kuliner.

Wisatawan mengunjungi pantai biasanya tujuan utamanya untuk bersantai, bermain air. Berbeda dengan Pantai Pungkruk, wisatawan yang datang ke Pantai Pungkruk tujuan utamanya bukan untuk bermain air di pantai, melainkan untuk makan (berwisata kuliner) memanjakan pengecap dengan menyantap masakan khas Jepara.

Pantai Pungkruk memiliki aksesbilitas yang mudah, berada di Desa Mororejo Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. Berjarak 3 km dari Pantai Tirto Samodra (Pantai Bandengan). Waktu tempuh untuk menuju Pantai Pungkruk sekitar 15 menit dari pusat kota Jepara.

10. Tempat Wisata Pulau Mandalika Jepara
Pulau Mandalika Jepara
Pulau Mandalika merupakan pulau kecil di laut jawa yang terdapat di sebelah utara laut utara Jawa Tengah. Lebih tepatnya Pulau Mandalika berjarak 2 Km dari utara Desa Ujung Watu, Kabupaten Jepara - Jawa Tengah.

Untuk menuju Pulau Mandalika anda mampu menggunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar setengah jam. Pulau Mandalika berada 2 Km dari bibir pantai atau 500 meter dari lokasi wisata Tebing Benteng Portugis yang berada di pesisir pantai yang ada di Ujung Watu.

Di Pulau Mandalika ini terdapat pantai yang begitu mengagumkan dengan airnya yang jernih dan berwarna hijau kebiruan. Pulau ini tidak berpenghuni jadi anda harus berhati � hati kalau berkunjung ke Pulau Mandalika ini karena Pulau ini masih berupa hutan. Tapi rasa waswas anda akan terbayar dengan pesona keindahan yang disuguhkan oleh Pulau Mandalika ini.

11. Tempat Wisata pantai Ombak Mati Jepara
Pantai Ombak Mati
Pantai Ombak mati merupakan sebuah pantai berpasir putih yang terdapat di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri. Seperti pantai-pantai utara lainnya, ombak di pantai ini juga sangat tenang. Bahkan hampir tidak ada. Oleh alasannya yaitu itulah pantai ini dinamakan Pantai Ombak Mati

Pantai ini di beri nama Pantai Ombak Mati dikarenakan ombak di pantai ini hampir sama sekali tidak ada. Oleh karena itu diberi nama Pantai Ombak Mati, Maka pantai ini memiliki suasana yang sangat lengang. Namun demikian, ada kalanya Anda mampu menemukan ombak yang cukup besar pada pantai ini, yaitu pada ketika animo barat.

Datangnya ombak tersebut tidak berlangsung lama, dan pantai pun kembali lengang. Suasana pantai ini juga masih sangat sepi, namun demikian masyarakat sekitar pantai ini sepertinya telah siap mendapatkan turis lokal maupun mancanegara.

12. Tempat Wisata Danau Blingoh Jepara
Danau Blingoh Jepara
Danau Blingoh yaitu danau yang menarik untuk dikunjungi karena danau ini sangat mengagumkan ditambah lagi dengan pemandangan hutan dan bukit yang hijau menjadi semakin indah. untuk menuju Danau Blingoh membutuhkan waktu satu jam.

Masyarakat yang datang ingin melihat pribadi lokasi yang dinilai memang bagus karena alamnya yang masih asri, selain tentunya air danau yang terlihat bersih. Kecantikan danau blingoh berwarna hijau tosca yang lucu dengan dinding tembok batuan berwarna putih menjadi daya tarik tersendiri dan ini cocok buat teman-teman untuk mengabadikan moment bersama.

Keindahan alam yang mempesona itu, juga tidak luput dari incaran para Fotographer. Objek alam yang natural dan fresh membuat para Fotographer berlomba untuk mencari penampakan yang menarik. Kawasan yang indah, bersih, nan eksotis membuat Danau Blingoh itu menjadi salah satu objek wisata idola para pengunjung yang suka dengan objek wisata alam yang masih natural.

13. Tempat Wisata Pantai Guamanik Jepara
Pantai Guamanik Jepara
Pantai Guamanik Pecatu ini terletak di sebelah selatan Benteng Portugis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Lokasi pantai ini berdekatan dengan letak Benteng Portugis bahkan pantainya menyatu hanya dibatasi oleh sungai kecil. Diujung selatan pantai Guamanik Pecatu terdapat perbukitan yang cukup tinggi yang ditumbuhi oleh pepohonan liar.

Pantai Guamanik Pecatu, pantai dengan pemandangan perbukitan yang sangat indah. Di pantai ini anda juga mampu melihat dan menikmati keindahan laut yang dihiasi dengan hamparan pasir putih yang begitu bersih dan cantik. Dan disini anda mampu melaksanakan banyak sekali acara mirip bermain dipantai, berjalan-jalan mengelilingi bukit atau bahkan tracking menaiki perbukitan untuk melihat keindahan pemandangan.

Panorama yang mengagumkan yang di suguhkan oleh Pantai Guamanik Pecatu dan juga banyak sekali macam wahana permainan serta kulinernya yang menjadi khas tempat ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini.

14. Tempat Wisata Pertapaan Ratu Kalinyamat Jepara
Pertapan Ratu Kalinyamat Jepara
Tempat Pertapaan Nyai Ratu Kalinyamat ini berada di desa Tulakan. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang paling bersejarah karena merupakan tempat pertapaan Ratu Jepara pada zaman dahulu. Yang keren, tempat ini sudah pernah masuk televisi yaitu pada program Mr. Tukul Jalan-Jalan. Bila ingin mengetahui lebih terang mengenai tempat wisata ini, mampu berkungjung ke desa Tulakan.

15. Tempat Wisata Masjid Mantingan di Jepara
Masjid Mantingan Jepara
Masjid Mantingan terletak 5 km arah selatan dari pusat kota Jepara di desa Mantingan kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Masjid dan Makam Mantingan berdiri dalam satu kompleks yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda empat dari banyak sekali jurusan dengan sarana jalan aspal. Obyek wisata sejarah ini dengan sarana angkutan jurusan Terminal Jepara - Mantingan yang dapat ditempuh beberapa menit.

Masjid ini merupakan salah satu pusat acara penyebaran agama Islam di pesisir utara Pulau Jawa dan merupakan masjid kedua setelah masjid Agung Demak. Konon, pengawas pekerjaan pembangunan masjid ini yaitu Babah Liem Mo Han.

Didirikan dengan lantai tinggi ditutup dengan ubin bikinan Tiongkok, dan demikian juga dengan undak-undakannya. Semua benda tersebut didatangkan dari Makao. Bangunan atap termasuk bubungan yaitu gaya Tiongkok. Dinding luar dan dalam dihiasi dengan piring tembikar bergambar biru, sedang dinding sebelah tempat imam dan khatib dihiasi dengan relief-relief persegi.

16. Tempat Wisata Air Terjun Jurang Nganten di Jepara
Air Terjun Jurang Nganten Jepara
Air Terjun Jurang Nganten meski belum dikelola dengan baik oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara, pesona dan dongeng eksistensi riam Jurang Nganten sudah banyak dikenal. Bagi masyarakat Jepara, Jurang Nganten yaitu alternative lokasi wisata yang murah meriah.

Air Terjun Jurang Nganten berupa terjunan air yang mengucur pada dinding bukit yang tegak. Lokasi riam ini cukup sepi dan tenang. Air Terjun Jurang Ngante ini Terletak di Dukuh Turung, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah.

17. Tempat Wisata Klentheng Hian Thian Siang Tee Jepara
Kelenteng Welahan
Kelenteng Welahan yang diberi nama Hian Thian Siang Tee yaitu bangunan klenteng yang berdiri semenjak tahun 1600. Hal ini menjadikannya sebagai bangunan klenteng tertua yang pernah dibangun di Tanah Air. Klenteng yang juga dikenal sebagai Klenteng Welahan ini memiliki arsitektur bangunan yang dipenuhi dengan unsur kebudayaan warga Tionghoa. terletak 24 km ke arah selatan dari pusat kota Jepara, di Desa Welahan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara.

Terdapat dua klenteng disana, Klenteng Dewa Langit dan Klenteng Dewa Bumi (pemaparan dari tokoh klenteng welahan). Klenteng Dewa langit merupakan daerah perdagangan di daerah sekitar pada masa dahulu. Sedangkan Klenteng Dewa Bumi daerah hasil bumi.

Sampai ketika ini, Klenteng Welahan menjadi primadona wisata di Kota Jepara. Setiap menjelang Imlek, klenteng tersebut akan dipenuhi oleh umat Khong Hu Cu untuk bersembahyang. Banyak warga selain etnis Tionghoa yang juga berkunjung ke Klenteng ini untuk memohon pengobatan, tanya nasib, jodoh, bercocok tanam.

18. Tempat Wisata Gua Tritip Jepara
Gua Tritip Jepara
Tempat wisata di Jepara selanjutnya yaitu Goa Tritip. Goa ini cukup menarik untuk kita kunjungi. Adapun lokasi goa ini ada di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Sayangnya, tidak jarang masyarakat sekitar desa yang menyampaikan sesajen di sekitar goa ini. Dulu, goa ini dijadikan sebagai tempat untuk bertapa dan pada malam jumat pasti ada sesajen di sekitar area goa. Tidak usah takut dengan suasana disini, yang penting Anda harus menjaga sopan santun dan kebersihan.

Alamat: JL. Gua Tritip Ujungwatu, RT. 4, RW. 2, Dukuh Ujungwatu, Desa Ujungwatu, Donorojo, Ujungwatu, Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59454

19. Tempat Wisata  Candi Bubrah Jepara
Candi Bubrah Jepara
Candi Bubrah terdapat di desa Tempur, Kecamatan Tempur, Kabupaten Jepara. Candi Bubrah yaitu candi yang belum di ketahui asal muasal dan siapa pembuatnya serta pada zaman kapan candi bubrah di buat. Sesuai dengan namanya Candi bubrah merupakan sebuah bangunan candi yang berbentuk setengah jadi. Berjarak sekitar 2 km ke arah puncak.

Candi Bubrah mampu dilihat berada di sisi kiri jalur pendakian. Bangunan ini terdiri dari dua kelompok. Satu kelompok di bab yang lebih rendah, dan satu kelompok lagi berada di bab yang lebih tinggi. Sedangkan Candi Angin sendiri, dengan bentuk dan abjad yang sama mirip candi Bubar berada di puncak.

20. Tempat Wisata Air Terjun Grinjingan Dowo Jepara
Air Terjun Grinjingan Dowo
Tempat wisata jepara selanjutnya yaitu air erjun grinjingan dowo, tempat wisata ini berlokasi di Desa Dudakawu Kec Kembang Jepara. Untuk menuju tempat ini tidaklah mudah, anda harus melewati jalan yang terjal karena wisata ini belum di garap oleh pemerintah untuk di jadikan tempat wisata. Sesampainya di sana anda akan di suguhkan dengan riam yang masih sepi dan alami yang mempunyai ajaran air yang begitu bersih.

21. Tempat Wisata Jepara Ocean Park
Jepara Ourland Park
Jepara Ourland Park (JOP) atau juga dikenal dengan nama Jepara Ocean Park merupakan wisata taman air terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Jepara Ocean Park mengusung tema istana rusia dan mediternia dilengkapi dengan 36 slide waterpark. Jepara Ocean Park dibangun di tanah seluas 11 hektar yang menimbulkan waterpark ini terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah ketika ini, ada banyak sekali wahana-wahana seru yang mampu kita mainkan di Jepara Ocean Park, seperti Body slide, Lazy river, Kiddy pool, Olympic pool, Flying Fox ,Golf, Outbond, E-bike, Banana Boat, Kapal Mesin, Dan masih banyak lainnya.

Selain wahana permainan dan fasilitasnya yang lengkap, Jepara Ocean Park juga dilengkapi dengan banyak sekali macam bangunan yang dibuat mirip bangunan luar negeri, mirip gedung-gedung dan bangunan khas dari Eropa dan Timur Tengah. Kaprikornus selain bermain air di tempat wisata Jepara satu ini kita juga mampu melihat pemandangan bangunan-bangunan dengan arsitektur unik dari banyak sekali negara yang akan membuatmu serasa sedang berada di negeri dongeng.

Alamat: Pantai Mororejo, RT. 4 / RW. 2, Mlonggo, Bandengan, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59452

Baca ini : Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 22 Tempat Wisata di Jepara yang Wajib Dikunjungi semoga mampu bermanfaat untuk kalian semua, kalau anda ingin bertannya perihal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar