Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan

Bukit Langit Kebumen - Pemandangan Alam yang Dapat Membuat anda terpesona. Kalian pasti udah tahu kan kalau Bandung ngehits dengan wisata Tebing Keraton yang dimilikinya, dimana manampilkan panorama serta pemandangan landscape alam pegunungan yang menakjubkan. Tapi Kebumen, juga punya sebuah wisata yang sama mengagumkan, namanya ialah Bukit Langit Kebumen.

Nah, menyerupai halnya dengan namanya, lokasi Bukit Langit Kebumen merupakan wisata yang menyajikan pemandangan Bukit dan cakrawala langit yang super indah. Wisata ini ternyata udah banyak dikunjungi wisatawan di sekitar maupun wisatawan luar daerah. Setelah wisata ini mulai terlihat ramai dikunjungi, masyarakat sekitar kemudian membangun dan mengolah wisata di Bukit Langit.

Baca ini : Tempat Wisata di Purwokerto yang Belum Anda Ketahui

Namun, potensi yang ada di Kabupaten Kebumen sebagai aset wisata tempat yang belum dikenal secara meluas. Namun aset ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata bersama dengan banyak sekali instansi dan organisasi terkait. Kawasan perbukitan di sisi utara Kebumen mulai ramai dikunjungi dan menjadi sebuah animo wisata atau destinasi wisata alternatif yang ada di Kebumen dan khususnya Jawa Tengah.
Bukit Langit Kebumen
Selain itu, Bukit Langit memiliki puncak yang datar namun tidak cukup luas, dari puncak Bukit Langit kita mampu melihat hamparan perbukitan di Kebumen, bahkan jikalau beruntung kita juga mampu melihat lautan awan, selain itu lokasi Bukit Langit sangat cocok untuk melihat sunrise dan sunset. Sama halnya dengan Bukit Pentulu Indah, Bukit Langit juga memiliki potensi wisata yang menjanjikan di Kabupaten Kebumen, di puncak sudah terdapat beberapa dingklik dan gazebo yang mampu kita gunakan untuk beristirahat sejenak.

Bukit langit
Kegiatan Menyenangkan Di Bukit Langit
Berbagai acara sepeti camping, refreshing dan aneka acara outbound tentu saja untuk mereka yang suka menantang atau tadabur alam. Ketinggian dari Bukit Langit ialah sekitar 360 meter di atas permukaan air laut (mdpl). Sehingga tentunya kita mampu melihat banyak sekali pemandangan bagus desa dan kota yang ada di bawah. Serta kita juga mampu melihat sajian perbukitan lain yang ada di sekeliling arah mata angin, dan di atas berupa hamparan langit biru.

Di sisi utara, para pengunjung dapat melihat banyak sekali hamparan / landscape dari Pegunungan Serayu Selatan yang berada di sisi timur. Kita juga mampu melihat keindahan dari Bukit Butak dan Bukit Condong serta Bukit Padureksa. Kondisi tanah dan teksture Bukit Langit yang sedikit melebar dan datar akan membuat kita semakin nyaman jikalau kita gunakan untuk berkemah atau mendirikan tenda. ATaupun untuk menyiapkan keperluan dan alat fotografi maupun untuk video shooting. Kita juga mampu memotret dan merekam banyak sekali objek pemandangan alam yang begitu bagus dari atas perbukitan.
Bukit Langit Kebumen
Alamat Wisata Bukit Langit Kebumen
Alamat dan lokasi dari Bukit Langit Kebumen terletak di Dusun Kembangabang, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar, Kebumen. Tercatat pada tahun 2016, Bukit Langit ini mulai banyak dikunjungi oleh banyak sekali wisatawan atau pelancong yang sebagian besar merupakan warga dari perbatasan dari Kecamatan Karanggayam, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Sruweng, dan sekitarnya yang sangat gemar fotografi dan berpetualang.

Rute Menuju Bukit Langit 
Rute untuk menuju Bukit Langit ialah berangkat dari alun-alun Karanganyar ke timur hingga kita menemui simpang lima dari Desa Candi, kemudian mengambil jalur tengah atau menuju ke utara hingga ketemu Tugu Canonade. Lalu melaju ke arah utara hingga kita hingga di sebuah pertigaaan. Kemudian kita ambil jalur yang menuju ke kanan.

Anda Ikuti saja arah dari jalan tersebut hingga hingga di SD 3 Giripurno. Kemudian menuju ke timur hingga di tempat wisata gardu dusun Kembangabang. Dari gerdu dusun Kambangabang ikita mampu mendaki menuju ke utara untuk mampu hingga ke tujuan kita yaitu tempat wisata Bukit Langit di Karanganyar Kebumen.
Pesona Keindahan Bukit Langit Kebumen
Biaya Tiket Masuk ke Bukit Langit
Untuk mampu masuk ke lokasi bukit, sebab masih terbilang gres ya untuk wisata ini, maka wisatawan yang ingin menikmati keindahan langit masih terbilang gratis. Hanya untuk biaya parkir kendaraan tetap dikenakan biaya ya. Yang hanya sebesar Rp. 2.000 aja untuk kendaraan beroda dua. Oh iya, selain itu jikalau anda capek ketika mau mendaki bukit Langit dan tidak membawa air minum, Tenang saja disekitar jalan untuk mendaki ada yang jual makanan ringan dan minuman masbodoh kok. jadi anda tidak perlu khawatir.

Baca juga : Tempat Wisata di Wonogiri yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan nah agar ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya ihwal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar