8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner di Jombang - Jombang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak potensi pariwisata. Ada banyak sekali panorama alam yang cantik dan potensi lain dari obyek wisata yang menarik. Tentu saja ini menjadi hal yang patut dibanggakan bagi warga Jombang sendiri. Banyak tokoh terkenal yang lahir dan tumbuh besar di Kota yang memiliki sebutan kota Santri ini, di antaranya ialah KH Abdurrahman Wahid (Gusdur), KH Hasyim Asy�ari dan KH Wahid Hasyim.

Selain itu, Jombang kini telah menjadi kota yang mempunyai banyak kawasan wisata yang terkenal dan tentu dengan wisata kulinernya juga. Saat ini Jombang memiliki perkembangan wisata masakan yang cukup beragam dan banyak apalagi dengan tugas media umum yang sangat penting dalam pemasaran produk. Sudah tak absurd lagi, kalau orang Indonesia sangat suka dengan rasa pedas. Rasanya tak mantap kalau tak pedas, begitu ungkapan umumnya. Walau belum sebanyak di Malang dan Surabaya, perlahan-lahan Jombang memiliki banyak pilihan wisata masakan serba pedas.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak dan Murah

Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba
Nah bila kau sedang ada di kota jombang, atau sedang wisata di jawa timur maka kau harus merasakan beberapa masakan enak yang ada di kota jombang ini. Nah, berikut ini ialah 7 masakan jombang yang enak yang mampu kau cicipi kelezatan rasanya.

Kuliner Jombang Nasi Bali Daging
Nasi Bali Daging
Tempat wisata jombang yang pertama ialah Nasi Bali Daging yang merupakan favorit dari orang jombang lho, jadi bila kau kebetulan sedang berada di Jombang kau mampu mencoba kawasan wisata masakan jombang yang satu ini yah guys. Jangan hingga nggak merasakan makanan yang ada di Nasi Bali Daging ini. Daging yang di gunakan dalam Nasi Bali Daging ini khusus lho, yakni pada bab sanding lamur.

Untuk bumbunya terdapat bumbu menyerupai misalkan saja bumbu cabai dan rempah lho. Rasanya di jamin membuat kau tergila-gila dan bila kau tertarik untuk mencicipinya kau mampu datang ke alun-alun kota jombang, mudah kok mencari kawasan wisata masakan jombang yang satu ini.

Kuliner Jombang Pecel Pincuk Bu Djiah
Pecel Pincuk Bu Djiah
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya yang akan menjadi bahasan kita ialah Pecel Pincuk Bu Djiah yang tentu saja merupakan salah satu kawasan makan pujian warga jombang. Pasalnya makanan yang terkenal dengan nama Pecel Pincuk Bu Djiah ini mempunyai rasa yang mampu membuat pengecap kau bergoyang nih. Ciri khas dari masakan jombang berjulukan Pecel Pincuk Bu Djiah ini yakni dari bumbunya mempunyai rasa yang lebih banyak didominasi manis dengan bumbu yang halus dan tidak pedas, akan tetapi buat kau yang suka pedas mampu di sesuaikan kok, jadi damai saja.

Beberapa sayuran segar mampu kau temukan di Pecel Pincuk Bu Djiah menyerupai misalkan saja kecambah, kemangi, kangkung, kembang pepaya, dendhoyo dan daun pepaya. Bahkan kawasan yang berada di Jalan Wahid Hasyim 9A Jombang ini menjadi kawasan makan para artis lho, sudah banyak artis yang mencoba Pecel Pincuk Bu Djiah ini.

Kuliner Jombang Ayam Panggang Urap
Ayam Panggang Urap
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya ialah Ayam Panggang Urap yang menyajikan makanan enak dan siap untuk menggoyang pengecap kamu. Pada makanan berbahan dasar ayam kampung ini sangat gurih, kau tahu kan bedanya rasa ayam kampung dan ayam potong? Makara wajib banget deh kau coba Ayam Panggang Urap ini.

Selain itu juga, Ayam panggang urap ini ialah menu makanan jawa timur yang popular dan juga enak di kota jombang. Ayam yang di gunakan ialah ayam kampung sehingga rasanya lebih mantap dan juga lebih gurih. Ayam panggang urap ini proses pemanggangan dilakukan dengan cara mengolesi bumbu secara bertahap sehingga bumbu menyerap dengan rata dan juga di sajikan dengan nasi putih hangat.

Jika kau tertarik untuk merasakan makanan Ayam Panggang Urap ini kau datang saja ke Jalan Cempaka No. 17A Simpang Tiga, Jombang.

Kuliner Jombang Ketan Merdeka
Ketan Merdeka
Tempat Wisata Kuliner di jombang selanjutnya yang menyajikan makanan yang ajib ialah Ketan Merdeka yang tentu saja sudah sangat populer di Jombang buat para pencinta makanan berbahan dasar ketan. Biasanya Ketan Merdeka ini sangat ramai pada ketika pagi hari dan tentu saja mempunyai manfaat sebagai penambah tenaga buat kau yang sudah mengkonsumsinya.

Memang Ketan Merdeka ini merupakan wisata masakan jombang yang menyajikan makanan tradisional, cuma nih guys coba dulu deh, pasti pengecap kau cocok dengan Ketan Merdeka ini. Pada ketika proses memasak, ketan di masak bersama dengan santan dengan begitu akan menghasilkan rasa yang gurih guys. Kamu penasaran? anda mampu datang ke jalan merdeka nomor 29 Jombang.

Kuliner Jombang Sop Tomyum
Sop Tomyum
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya menjadi bahasan kita ialah Sop Tomyum yang tentu saja sangat lezat. Sekedar berita saja, ternyata Sop Tomyum ini berasal dari Thailand lho. Akan tetapi makanan Sop Tomyum ini sudah sangat terkenal bukan di Indonesia, rasanya banyak penghobi masakan yang pernah memanjakan lidahnya dengan makanan Sop Tomyum ini.

Nah akan tetapi Sop Tomyum yang ada di Indonesia ini sudah di sesuaikan dengan pengecap orang indonesia lho, jadi kau wajib deh untuk mencoba makanan berjulukan Sop Tomyum ini. Jika kau tertarik untuk merasakan Sop Tomyum ini kau mampu mencoba makanan ini di Jalan Hayam Wuruk Kota Jombang, cicipi saja Sop Tomyum ini.

Kuliner Jombang Sop Buntut Bakar Bu Henny
Sop Buntut Bakar Bu Henny
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya menjadi fokus kita ialah Sop Buntut Bakar Bu Henny yang tentu saja merupakan salah satu makanan enak yang ada di Kota Jombang. Sop Buntut Bakar Bu Henny ini sangat terkenal lho di Jombang, dengan bumbu belakang layar yang di miliki Bu Henny membuat masakan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini di cintai banyak orang.

Oh iya, rasanya cukup berbeda dari sop buntut yang lain, cita rasa khas milik Sop Buntut Bakar Bu Henny ini mampu kau coba. Di jamin enak dan lezat deh, pastinya kau akan juga ikut jatuh cinta dengan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini. Tertarik nih guys? Coba deh kau datang ke Jalan Jend. Gatot Subroto No. 45-46, Jombang dan rasakan kelezatan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini.

Kuliner Jombang Nasi Kikil
Nasi Kikil Jombang
Tempat wisata masakan jombang yang selanjutnya menjadi bahasan kita di halomuda.com ialah Nasi Kikil yang cocok banget nih buat para pencinta makanan berbahan dasar kikil, pasalnya makanan Nasi Kikil ini ternyata banyak banget yang memfavoritkan dan cukup ramai lho pengunjung dari kawasan wisata masakan jombang ini.

Oh iya, Kikil sapi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan badan kita. Salah satu manfaatnya yaitu dapat membantu pertumbuhan sel-sel dalam badan dan mencegah terjadinya osteoporosis. Di Indonesia kikil mampu diolah menjadi banyak sekali masakan yang nikmat.

Tentu saja dengan pengolahan khusus, Nasi Kikil ini di campur dengan bumbu yang enak dan membuat kita mengunyah dengan sensasi lezatnya. Nasi kikil yang ada di Jalan Raya Mojosongo No. 74 Jombang ini di sajikan bersama dengan sayur lodeh, mampu membayangkan sendiri bukan bagaimana sensasi ketika memakan Nasi Kikil ini.

Baca ini : Tempat Wisata di Jombang yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 8 Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak Harus Dicoba nah agar ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, bila anda ingin bertanya perihal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar