11 Tempat Wisata Kuliner Pasuruan Paling Enak dan Murah

Tempat Wisata Kuliner di Pasuruan - Pasuruan merupakan salah satu wilayah yang berada di Provinsi Jawa Timur. Pasuruan sendiri terbagi menjadi dua wilayah yaitu Kota dan Kabupaten. Kota Pasuruan sendiri terletak 60 km sebelah tenggara Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur dan 355 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Sedangkan Kabupaten Pasuruan sendiri berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo dan Laut Jawa di utara, Kabupaten Probolinggo di Timur, Kabupaten Malang di selatan, Kota Batu di barat daya, serta Kabupaten Mojokerto di barat. Kabupaten ini dikenal sebagai daerah perindustrian, pertanian, wisata, dan kuliner.

Selain itu, salah satu kota yang mempunyai tempat wisata mengagumkan dan mempunyai tempat wisata masakan yang luar biasa ialah Kota Pasuruan. Tentu sudah menjadi diam-diam umum jikalau ternyata Kota Pasuruan mempunyai masakan yang sangat lezat, tentu hal ini membuat banyak orang rasanya jikalau sedang berkunjung ke Kota Pasuruan kurang lengkap apabila tidak merasakan tempat wisata masakan pasuruan.

Karena Pasuruan ialah wilayah yang dilintasi oleh jalur pantura. Sehingga kawasannya cukup ramai dan menjadi sentra perekonomian. Hal itu membuat Pasuruan menjadi tempat singgah yang pas ketika melaksanakan perjalanan jauh, misalnya ke Banyuwangi atau ke Bali. Nah ada beberapa menu masakan yang wajib kau coba jikalau bertandang ke Pasuruan.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner Blitar Paling Enak Harus Dicoba

Misalnya saja beberapa makanan berikut ini, namanya saja sudah unik dan bikin penasaran, apalagi soal rasa. Jenisnya juga banyak, mulai dari makanan ringan sampai berat menyerupai gulai dan rawon. Penasaran kan masakan apa saja yang bisa kau coba di Pasuruan? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Tempat Wisata Kuliner Pasuruan Paling Enak dan Murah
Bagi anda yang masih pertama kali datang ke kota ini tak perlu bingung, berikut ulasan daftar wisata masakan Pasuruan yang terkenal lezatnya.

Kuliner Pasuruan Rumah Makan Cairo
Rumah Makan Cairo
Tempat wisata masakan pasuruan yang pertama ialah sebuah tempat wisata yang tentu saja sangat populer di kalangan masyarakat pasuruan. Tempat makan terfavorit di Pasuruan ini berjulukan Rumah Makan Cairo. Banyak sekali jenis makanan yang bisa anda sikat di tempat wisata masakan pasuruan berjulukan Rumah Makan Cairo ini menyerupai misalkan saja rawon, kare, soto, gule, sate ayam, krengsengan, sate kambing dan masih banyak menu yang lainnya.

Nah tentu jikalau sajian makanan yang ada di sebuah tempat wisata masakan pasuruan akan membuat anda banyak pilihan menu makanan. Untuk dapat menikmati menu makanan yang di sajikan di Rumah Makan Cairo ini anda dapat menogoh kocek mulai dari Rp. 7.000 saja. Tentu saja anda harus datang ke tempatnya pribadi apabila anda ingin melahap makanan yang di sajikan di tempat makan yang berada di Jalan Untung Suropati No. 6-8 (Bangil), Pasuruan ini.

Kuliner Pasuruan Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah
Kupang Keraton
Tempat makan yang sangat populer di Kota Pasuruan dan tempat makan pasuruan paling enak ini berjulukan Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah. Apakah anda tahu kira-kira kupang yang di maksud di sini kupang yang menyerupai apa? Kupang di tempat wisata masakan pasuruan Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah ini ialah sejenis hewan laut yang jikalau di masak mempunyai rasa yang enak.

Dan tentu saja masakan andalan di tempat wisata masakan pasuruan berjulukan Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah ini ialah Kupang Lontong. Tertarik dengan masakan berjulukan Kupang Lontong yang di sajikan oleh Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah ini? Silahkan segera merapat ke Jalan Dr. Cipto Kios No. 12, Pasuruan dan untuk dapat menikmati sajian Kupang Lontong dari Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah anda wajib merogoh kocek sedalam Rp. 7.000 saja.

Kuliner Pasuruan Lesehan Pak Sholeh
Lesehan Pak Sholeh
Tempat wisata masakan pasuruan yang berikutnya ialah sebuah tempat wisata masakan yang oleh pemiliknya di namakan Lesehan Pak Sholeh oleh pemiliknya. Tempat ini merupakan sebuah tempat yang mengambarkan jikalau rasa mengalahkan segalanya, pasalnya lokasi dari tempat wisata masakan pasuruan yang satu ini mempunyai tempat yang cukup sulit untuk di temukan akan tetapi banyak orang yang datang ke Lesehan Pak Sholeh ini.

Tentu menjadi sebuah tantangan bagi anda apabila anda memang pencinta masakan sejati, anda akan membutuhkan tantangan untuk menerima makanan yang enak. Salah satu makanan enak yang ada di Kota Pasuruan ialah Lesehan Pak Sholeh dan tempat makan pasuruan ini berada di Desa Tunggulwulung, Pandaan, Pasuruan. Untuk dapat merasakan makanan yang di sajikan di tempat wisata masakan pasuruan ini mulai dari Rp. 15.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian ayam goreng yang ada.

Kuliner Pasuruan Depot Sri Pandaan
Depot Sri Pandaan
Tempat wisata masakan pasuruan yang berikutnya akan kita bahas ialah sebuah tempat yang berjulukan Depot Sri Pandaan. Tempat makan yang satu ini sangat populer alasannya ialah tempat makan paling enak di Pasuruan ini terletak di antara Prigen dan Pandaan. Menu makanan yang di sajikan di tempat wisata masakan Pasuruan Depot Sri Pandaan ini ialah beras kencur yang gurih dan tentu saja ayam goreng spesial khas Jawa Timur.

Akan tetapi masih ada jenis makanan yang lainnya yang bisa anda nikmati di sebuah tempat berjulukan Depot Sri Pandaan ini menyerupai misalkan saja sambal terasi, tahu telor, sayur asem, rujak cingur, tempe penyet dan yang lainnya. Jika anda kebetulan sedang berada di Pasuruan, untuk merasakan sajian makanan yang ada di tempat wisata masakan pasuruan ini anda bisa datang ke Jalan Dr. Soetomo 3-4, Depan Taman Candra Wilwatikna, Pandaan, Pasuruan dan untuk harga mulai dari Rp. 15.000 saja.

Kuliner Pasuruan Rawon Nguling
Rawon Nguling Pasuruan
Tempat wisata masakan pasuruan paling enak yang selanjutnya merupakan sebuah tempat makan yang sangat di nanti oleh orang di sekitarnya. Hal ini di karenakan sebuah tempat makan yang berjulukan Rawon Nguling ini menyajikan menu utama berupa rawon yang sangat enak dan mengenyangkan. Tentu menjadi sebuah rekomendasi dari halomuda.com untuk para pembaca yang kebetulan sedang berada di Kota Pasuruan yang kaya dengan tempat wisata kulinernya.

Rawon Nguling merupakan sebuah tempat wisata masakan pasuruan yang di banggakan oleh masyarakatnya, hal ini alasannya ialah banyak orang yang datang ketempat yang berada di Jl. Raya Tambakrejo No.75, Tongas, Jawa Timur yakni tempat berdirinya Rawon Nguling ini. Sebuah desa yang berada di daerah perbatasan antara Pasuruan dan Probolinggo, tentu menjadi salah satu rawon yang melegenda yang berada di tengah perbatasan antara dari 2 buah kota tersebut, segera merapat ke Rawon Nguling ini untuk mencicipinya.

Kuliner Pasuruan Soto Ayam Cemara
Soto Ayam Cemara
Tempat wisata masakan pasuruan berikutnya ialah sebuah tempat yang berjulukan Soto Ayam Cemara yang tentu saja sudah sangat populer di kalangan para pencinta masakan Kota Pasuruan. Soto Ayam Cemara ini merupakan sebuah tempat yang menyajikan soto ayam yang mempunyai rasa lezat dan gurih. Tentu jikalau anda kebetulan sedang berada di Pasuruan, rasanya kurang lengkap apabila tidak berkunjung ketempat Soto Ayam Cemara ini.

Memang banyak orang bilang jikalau soto ayam yang di sajikan di tempat wisata masakan pasuruan yang satu ini mempunyai rasa yang khas enaknya. Selain enak ternyata soto ayam yang di sajikan di Soto Ayam Cemara ini di bandrold dengan harga yang cukup murah yakni mulai dari Rp. 7.000 saja anda sudah dapat menikmati soto ayam yang ada. Jika anda tertarik dengan tempat makan enak di Parusuan yang satu ini anda bisa datang ke Jalan Cemara Kota Pasuruan.

Kuliner Pasuruan Kupang Keraton Bu Ning
Kupang Keraton Pasuruan
Tempat wisata masakan pasuruan yang selanjutnya akan kita bahas ialah sebuah tempat makan kebanggan orang pasuruan, hal ini di karenakan tempat makan yang berjulukan Kupang Keraton Bu Ning ini menimbulkan semakin ramainya tempat wisata masakan pasuruan. Terdapat beberapa makanan atau sajian menu andalan yang bisa anda dapatkan di tempat wisata masakan pasuruan Kupang Keraton Bu Ning ini menyerupai misalkan saja sate kerang, lentho, tahu goreng, kupang dan lainnya.

Nah apakah anda tahu lentho itu makanan sejenis apa? Lentho itu ialah sebuah makanan yang berjenis menyerupai gorengan yang mana di buat dari kedelai dengan parutan kelapa dan singkong. Tentu jikalau anda belum pernah mencoba Lentho, sangat di rekomendasikan untuk anda segera mencicipinya. Jika anda ingin merasakan sajian lezat dari Kupang Keraton Bu Ning silahkan datang ke Jalan Soekarno Hatta Kraton, Jawa Timur yang tentu saja siap mengenyangkan perut anda dengan makanan terjangkau.

Kuliner Pasuruan Lesehan Djawa Dwipa
Lesehan Djawa Dwipa
Kamu ingin merasakan suasana pegunungan, kau bisa datang di lesehan Djawa Dwipa. Letaknya di Jalan Jambu tembusan Pasar Baru-Kebon Waris, Pandaan. Tempat makan ini sering kali dikunjungi oleh mereka yang sedang melaksanakan perjalanan ke atau dari Malang. Di tempat ini suasananya sejuk dan nyaman alasannya ialah memang lokasinya dataran tinggi. Belum lagi menu yang ditawarkan sangat menggugah nafsu makan. Ayam bakarnya yang enak, guraminya yang gurih sedap, dan ada juga beras kencur untuk menambah stamina kau dalam perjalanan. Apalagi harganya itu loh yang sangat bersahabat.

Beberapa makanan yang di sajikan di tempat wisata masakan Lesehan Djawa Dwipa ini menyerupai misalkan saja ayam bakar dan gurami yang di sajikan atau di masak dengan bumbu yang sangat luar biasa. Jika anda ingin minuman yang bisa membuat badan anda kembali segar, anda bisa mencoba beras kencur yang di sajikan di Lesehan Djawa Dwipa ini. Tempat wisata masakan pasuruan Lesehan Djawa Dwipa ini terletak di Jalan Jambu yakni tembusan Pasar Baru � Kebon Waris Pandaan yang makanannya di jual dengan harga terjangkau.

Kuliner Pasuruan Menu Rawon
Menu Rawon Pasuruan
Kali ini temanya ialah rawon. Ternyata, cukup banyak juga warung makan di Pasuruan yang menyediakan menu rawon. Dan yang paling terkenal ada tiga, yaitu saminah, sarinah, dan sakinah. Bingung ngak kau nama-namanya, hampir menyerupai kan? Tapi, untuk rasanya kau tentu bisa membedakan.

Rawon sarinah yang letaknya di Jalan Pahlawan rasanya memang lumayan enak, namun ada yang lebih enak lagi, yaitu rawon sakinah yang letaknya di Jalan R.A Kartini. Apalagi ada pelengkap lauknya, yaitu sate komoh. Sate komoh merupakan sate yang dibuat dari daging sapi dengan ukuran besar yang menyerupai dengan empal. Sedangkan RM saminah rasanya juga tidak kalah enak yang letaknya di Jalan Veteran, Pasuruan.

Kuliner Pasuruan Rumah Makan Tengger
Rumah Makan Tengger
Tempat wisata masakan pasuruan paling enak yang berikutnya ialah sebuah tempat wisata masakan yang oleh pemiliknya di namakan Rumah Makan Tengger. Tempat makan yang satu ini di Pasuruan memang sudah sangat terkenal dan populer, hal ini memang sudah tidak bisa di pungkiri jikalau tempat makan ini menyajikan makanan yang sangat luar biasa enak. Sama menyerupai tempat wisata masakan yang sebelumnya.

Beberapa menu andalan dari Rumah Makan Tengger ini menyerupai nasi pecel, sop buntut dan rawon dengkul sapi bisa membuat para penikmati masakan pasuruan tergila-gila dengan tempat wisata masakan yang satu ini. Salah satu minuman yang juga banyak di cari di tempat wisata masakan pasuruan berjulukan Rumah Makan Tengger ini ialah kopi tubruk. Untuk anda pelanggan dari Rumah Makan Tengger anda akan di berikan kemudahan berupa toilet yang sangat bersih.

Rumah Makan Tengger ini terletak di Jalan Raya Pasuruan � Probolinggo, KM 5, No. 1A, Sambirejo, Rejoso, Jawa Timur yakni perbatasan antara Pasuruan dan Probolinggo.

Baca ini : Tempat Wisata di Pasuruan yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 11 Tempat Wisata Kuliner Pasuruan Paling Enak dan Murah nah biar ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya ihwal artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar