12 Tempat Wisata Kuliner Makassar Paling Enak Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner di Makassar - Pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan mengenai Tempat Wisata Kuliner di Makassar, Kota Makassar yang merupakan kota dimana daerah wisata kulinernya yang sangat beragam. Tidak hanya beragam saja jenis dan macam dari makanan yang ada di Makassar, akan tetapi banyak orang yang menilai bahwa makanan khas Makassar di suguhkan dengan rasa yang khas enaknya.

Makassar terkenal dengan makanan yang rata-rata menggunakan minyak dan tentu enak, daerah wisata masakan Makassar sungguh wajib untuk anda kunjungi apabila anda kebetulan sedang berada di Kota Makassar atau bahkan anda sedang berada di Kota Makassar. Banyak sekali pencinta masakan yang ada di Kota Makassar, hal ini tentu membuat industri atau urusan ekonomi masakan di Kota Makassar semakin ramai saja.

Selain itu, Wisata masakan Makassar juga menjadi destinasi para wisatawan, alasannya memang Makassar terkenal makanannya yang khas dan enak. Ciri khas makanan atau orang Makassar itu pedas dan asem, alasannya rata-rata orang Makassar kalo makan apa saja biasanya menggunakan jeruk nipis. Kaprikornus kalau wisata di Makassar pasti akan mencari wisata masakan Makassar. Wisata masakan di makassar semakin hari semakin ramai alasannya lonjakan kunjungan wisatawan, alasannya Makassar sering menjadi agenda banyak pertemuan-pertemuan, ibarat rapat partai politik dan laim-lain.

Baca ini : Tempat Wisata di Makassar Terbaru Yang Paling Bagus

Nah, bagi anda yang belum mengetahui apa saja daerah wisata masakan Makassar, tak perlu khawatir. Karena disini aku akan membagikan gosip mengenai beberapa daerah wisata masakan Makassar yang paling enak dan juga paling populer yang wajib kau ketahui. beberapa daftar nama daerah wisata masakan Makassar Yang Enak dan lezat yang mampu anda kunjungi bersama keluarga.

Tempat Wisata Kuliner Makassar Paling Enak Harus Dicoba
Bagi anda yang masih pertama kali datang ke kota ini tak perlu bingung, berikut ulasan daftar wisata masakan Makassar yang terkenal lezatnya.

Kuliner Makassar Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi
Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi
Tempat wisata masakan Makassar yang pertama merupakan sebuah daerah wisata masakan yang oleh pemiliknya di namakan Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi. Wisata masakan Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini bangkit di sebuah daerah beralamatkan di Jalan Gunung Lompobattang, Pisang Utara, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115.

Makanan atau hidangan utama yang di sajikan di Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini ialah Sop Konro yang merupakan masakan legendaris yang ada di Makassar. Dengan menggunakan iga sapi dan di makan dengan menggunakan ketupat tentu rasanya akan sangat memuaskan perut anda. Akan tetapi di Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini terdapat makanan yang unik yakni Konro Bakar yang merupakan sajian enak yakni iga sapi yang di bakar.

Kemudian di campur dengan bumbu khas dari Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi. Tempat makan enak di Makassar yang satu ini tidak jarang di datangi para turis dan untuk harga mulai dari Rp. 30.000 saja.

Kuliner Makassar Pisang Epe
Pisang Epe
Tempat wisata masakan Makassar yang selanjutnya akan kita bahas merupakan sebuah daerah masakan yang asyik kalau di kunjungi bersama dengan orang terkasih. Tempat masakan ini berjulukan Pisang Epe yang merupakan sebuah daerah masakan yang bangkit di Sepanjang Pantai Losari Makassar. Sambil makan di sekitar kita akan terhampar pemandangan yang luar biasa indah, selain pemandangan pantai yang mengagumkan tentu kita mampu menikmati pisang bakar ala Pisang Epe.

Iya benar sekali kalau Pisang Epe merupakan sebuah daerah yang enak untuk bersantai bersama orang terkasih, sajian di Pisang Epe sendiri ialah pisang bakar dengan proses pembakaran 2 kali. Ada beberapa varian rasa yang mampu anda dapatkan di daerah wisata masakan Makassar ini ibarat misalkan saja rasa durian, keju dan juga coklat. Buktikan sendiri rasanya hanya dengan merogoh kocak sedalam Rp. 6.000 saja anda sudah mampu merasakan sajian pisang bakar ala Pisang Epe.

Kuliner Makassar Pallu Basa Serigala
Pallu Basa Serigala
Tempat wisata yang berjulukan Pallu Basa Serigala yang tentu saja merupakan sebuah daerah makan yang sangat populer di Kota Makassar. Pallu Basa Serigala ketika ini di dirikan di Jalan Serigala No. 54 (Jl.Serigala), Makassar, Sulawesi Selatan 90135 dan merupakan milik dari H. Haerudin. Sekedar info saja ternyata daerah wisata masakan Makassar Pallu Basa Serigala di buka mulai 11 siang sampai 10 malam WITA.

Daging pallu basa merupakan sebuah menu utama yang ada di daerah makan Pallu Basa Serigala ini dan tentu saja di suguhkan dengan daging yang nikmat dan lembut. Sekilas daging pallu basa ini sangat ibarat dengan makanan khas Makassar yakni coto Makassar, akan tetapi yang membedakan ialah daging pallu basa ini di makan bersama dengan nasi. Untuk harga di daerah makan Makassar Pallu Basa Serigala ini mulai dari Rp. 15.000 yang tentu saja merupakan harga yang cukup terjangkau.

Kuliner Makassar Coto Gagak
Coto Gagak
Tempat makan berjulukan Coto Gagak yang merupakan sebuah daerah masakan masyarakat Makassar yang bertempat atau beralamat di Jalan Gagak No.27 Mariso, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90121. Faktanya ialah warung yang berjulukan Coto Gagak ini bangkit semenjak tahun 1970 yang lalu, jadi sudah mampu di pastikan daerah wisata masakan Makassar yang satu ini sudah berpengalaman lama dalam menyajikan menu andalannya.

Coto Makassar ialah salah satu makanan yang wajib untuk anda coba kalau anda berkunjung ke Coto Gagak ini, hal ini di karenakan sajian Coto Makassar ini mempunyai cita rasa yang khas. H Jamaliddin merupakan orang yang ada di balik daerah wisata masakan berjulukan Coto Gagak ini. Hebatnya ialah Coto Gagak ini buka 24 jam dan tentu saja siap untuk mengenyangkan perut kosong anda, untuk duduk perkara harga makanan yang ada di Coto Gagak ini terhitung murah mulai dari Rp. 8.000 saja anda sudah mampu menikmatinya.

Kuliner Makassar Coto Nusantara
Coto Nusantara
Tempat makan yang berjulukan Coto Nusantara yang tentu saja merupakan daerah makan favorit orang Makassar. Tempat makan paling enak di Makassar yang satu ini bangkit di Jalan Nusantara no.32, Makassar, Sulawesi Selatan yang tentu saja untuk tempatnya saja sangat mudah di jangkau oleh masyarakat. Coto Nusantara sendiri merupakan sebuah daerah masakan yang menyajikan menu utama Coto Makassar.

H. Makmur merupakan orang yang ada di balik daerah makan paling enak di Makassar Coto Nusantara ini dan merupakan sebuah daerah makan yang memperhatikan kualitas masakan dengan menggunakan daging lokal yang sangat enak. Rasanya yang khas di dapat dari bumbu rempah yang merupakan racikan khas dari Coto Nusantara itu sendiri. Tempat wisata masakan ini membandrol makanan yang di sajikan mulai dari Rp. 12.000 dan buka mulai jam setengah 7 pagi sampai 6 sore WITA.

Kuliner Makassar Nasi Kuning Riburane
Nasi Kuning Riburane
Tempat wisata masakan makassar yang berikutnya merupakan sebuah daerah yang menjual nasi kuning dan daerah makan yang satu ini di beri nama Nasi Kuning Riburane oleh pemiliknya. Tempat masakan makassar yang satu ini bangkit di Jalan Riburane No. 11 Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satu makanan untuk sarapan yang di konsep dengan porsi jumbo dengan sajian nasi kuning yang komplit mampu anda dapatkan di daerah makan berjulukan Nasi Kuning Riburane ini.

Kenapa mampu komplit? Hal ini di karenakan nasi kuning yang ada di daerah ini di sajikan dengan abon sapi, dendeng sapi, telor bebek, kentang manis, sayuran dan rendang sapi. Porsinya sangatlah banyak, jadi merupakan salah satu daerah masakan yang cocok untuk orang yang suka makan dengan porsi banyak. Mungkin hal inilah yang membuat daerah wisata masakan berjulukan Nasi Kuning Riburane ini cepat terkenal, hanya dengan mulai Rp. 15.000 saja anda sudah mampu menikmati makanan yang ada di sini.

Kuliner Makassar Mie Hengki
Mie Hengki Makassar
Tempat makan yang sangat populer di Kota Makassar. Adalah Mie Hengki merupakan daerah wisata masakan yang kita maksud dalam bahasan masakan kali ini. Mie Hengki ini merupakan sebuah daerah yang bangkit di jalan Nusantara No. 354, Makassar yang tentu sangat mudah untuk di jangkau pencinta masakan Indonesia. Mie yang di sajikan di Mie Hengki ini ialah mie kering makassar. Mie kering Makassar sendiri merupakan sebuah olahan yakni mie china yang tentu mempunyai rasa lezat.

Sajian mie kering di daerah wisata masakan makassar yang satu ini di sajikan dengan irisan ayam, cumi-cumi, hati dan jamur yang tentu menambah daya lezat yang luar biasa. Bumbu rempah-rempah yang ada di mie kering makassar ini mempunyai cita rasa yang sangat khas, kalau anda tertarik untuk datang ke daerah wisata masakan Makassar yang satu ini, anda mampu datang ke Mie Hengki mulai jam 7 malam hinga jam 12 malam. Untuk harga mie kering ini di bandrol dengan harga Rp. 18.000 saja.

Kuliner Makassar Coto Paraikatte
Coto Paraikatte Makassar
Tempat wisata masakan makassar yang selanjutnya ialah sebuah daerah wisata masakan yang bangkit di Jalan Andi Pangeran Pettarani No.125 Rappocini, Kota Makassar yang tentu saja sudah tidak gila lagi daerah makan enak ini bagi masyarakat Makassar. Coto Paraikatte ini merupakan sebuah daerah masakan yang menyajikan menu utama coto makassar yang sangat khas dengan menggunakan bumbu lezat dan juga menggunakan daging lokal yang empuk.

Coto Paraikatte ini ialah milik dari seorang H. Burdin Dg. Narang yang sudah cukup lama beroperasi di Kota Makassar. Mulai dari tahun 1980 yang lalu sampai ketika ini, daerah wisata masakan makassar yang satu ini masih tetap aktif. Anda mampu datang ke daerah makan Coto Paraikatte ini mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam WITA. Berbagai akomodasi ibarat TV dan lain-lain mampu anda dapatkan di sini, makanan yang ada di banderol dengan harga mulai dari Rp. 8.000 saja.

Kuliner Makassar Mie Awa
Mie Awa Makassar
Tempat wisata masakan makassar yang berikutnya ialah sebuah daerah wisata masakan yang sepertinya sangat wajib untuk anda cicipi kalau anda sedang berada di Kota Makassar. Pasalnya sajian mie yang di hadirkan di daerah berjulukan Mie Awa ini sangat enak dan lezat. Tempat wisata masakan Makassar yang satu ini bangkit di Jalan Pattimura, No. 19 Bulogading, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang tentu saja akan sangat mudah untuk anda temukan.

Di daerah ini menyajikan makanan masakan khas makassar yakni mie kering makassar yang tentu saja mampu membuat impian makan anda semakin besar. Banyak orang yang mengatakan kalau kuah kental pada mie kering makassar yang di hidangkan di daerah ini sangat enak dan juga pelayanan yang sangat baik merupakan hal yang mampu anda dapatkan di daerah wisata masakan makassar ini. Untuk harga mie di daerah ini ialah mulai dari Rp. 15.000 saja.

Kuliner Makassar Coto Daeng
Coto Daeng Makassar
Tempat wisata masakan berikut ini di namakan Coto Daeng oleh pemiliknya, banyak orang yang mengatakan kalau coto di daerah ini terkenal enak banget. Coto Daeng ini di dirikan di Jalan Sultan Alauddin No.84 Tamalate, Kota Makassar. Salah satu daerah wisata masakan yang sudah cukup lama bangkit yakni pada tahun 2006 yang lalu daerah makan Coto Daeng ini sudah mengudara. Daging yang empuk dalam coto yang di sajikan di Coto Daeng ini membuat banyak orang ketagihan.

Memang hampir sama dengan daerah wisata masakan lain yang menyajikan coto makassar dengan ketupat, di daerah makan yang satu ini juga sama. Selain dagingnya yang enak kuah kental yang ada di Coto Daeng ini sangat luar biasa lezat dan enak. Tempat wisata masakan yang satu ini termasuk daerah makan yang menunya mampu anda santap dengan harga yang terjangkau, yakni hanya dengan merogoh kantong anda sedalam Rp. 8.000 saja anda sudah mampu melahap coto makassar yang lezat.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner di Kediri Paling Enak dan Murah

Demikian mengenai 12 Tempat Wisata Kuliner Makassar Paling Enak Harus Dicoba nah agar ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, kalau anda ingin bertanya perihal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar