11 Tempat Wisata Kuliner Jember Paling Enak Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner di Jember - Hai guys pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai Tempat Wisata Kuliner, nah apa yang akan aku bahas mengenai tempat wisata kuliner? yaitu wisata masakan di Jember. alasannya ialah di jember memang banyak wisata masakan yang enak dan harus anda coba. sebelum membahas ke topik aku akan membahas dulu mengenai kawasan Jember.

Jember merupakan sebuah kota di Jawa Timur yang letak nya di sebelah timur propinsi Jawa Timur sebelum Kabupaten Banyuwangi. Jika kau mengunjungi Jawa Timur, jangan lupa juga mengunjungi kota Jember. Kota Jember memiliki aneka tempat wisata yang sangat bagus, mengagumkan dan alami.

Sehingga jember banyak menjadi favorit tujuan wisata.Jember memiliki banyak tempat wisata masakan dengan menu yang lezat dan sangat enak. Kamu jangan hingga terlewatkan untuk mengunjungi tempat tempat wisata masakan Jember ini saat sedang berkunjung ke Jember. Inilah beberapa nama tempat wisata masakan Jember yang mampu kau coba.

Tempat Wisata Kuliner di Jember Paling Enak Harus Dicoba
Lalu apa saja makanan yang harus dicoba saat melaksanakan wisata masakan Jember?, berikut ini ialah daftar masakan khas dan terkenal Jember yang musti anda coba.

Roti Bakar Tjiliwoeng Jember
Roti Bakar Tjiliwoeng
Nah tempat wisata masakan Jember pertama ini yaitu Roti Bakar Tjiliwoeng jember. Tempat wisata masakan Jember ini berlokasi di jln. Ciliwung no. 11,  kota Jember 68118. Tempat wisata masakan Jember ini merupakan tempat yang begitu enak untuk bersantai bersama sahabat atau keluarga, alasannya ialah Tempat wisata masakan Jember ini memiliki lokasi yang strategis yakni di tengah kota Jember.

Di Tempat wisata masakan Jember ini menyajikan aneka roti bakar dengan pilihan menu yang enak dan lezat. Bila kau sedang berkunjung di Kota Jember jangan lupa mengunjungi Roti Bakar Tjiliwoeng yang sangat khas Jember ini, nah dan pastinya anda harus coba dulu yang ini deh.

Warung Gudeg dan Pecel Lumintu
Gudeg dan Pecel
Anda pernah membayangkan makan nasi gudeg campur pecel? Nah untuk masakan yang satu ini kita dapat merasakan kenikmatan pecel gudeg di warung Lumintu di kota Jember. Sebagai warga Jember, keluarga aku menjadi pelanggan setia Warung Lumintu tersebut. Gudeg dan nasi pecel Lumintu ini memang terkenal dan punya banyak sekali pelanggan setia. Cita rasa makanan yang masih di pertahankan hingga sekarang sudah pasti membuat kita selalu rindu untuk mencicipinya kembali.

Nasi gudeg pecel Lumintu berisi kurang lebih ialah nasi putih dengan komplemen pecel, gudeg, opor ayam, kerecek santan, keripik kacang (rempeyek) dan sambal. Untuk lauk mampu pilih ayam, telur, daging (empal), atau jerohan. Gudeg nangka mudanya tidak terlalu manis ibarat gudeg Jogja. Soal harga, tergolong masih bersahabat, seporsi dan sudah termasuk teh manis Rp. 20.000,-Warung Lumintu buka mulai pukul 06:00 dan hari Sabtu tutup.

Pecel Gudeg Walisongo
Pecel Gudeg Walisongo
Kuliner jember yang satu ini ialah Pecel gudeg. Makanan ini merupakan perpaduan masakan pecel dan gudeg, yang terdiri dari nasi putih dengan bagian kacang panjang yang disiram dengan bumbu pecel dan diberi komplemen gudeg nangka muda, daging sapi bumbu age, sambal goreng tahu, pecel, peyek dan sepotong tempe goreng.

Dan Tempat wisata masakan Jember yang menjual Pecel Gudeg yang terkenal ini ialah Pecel Gudeg Walisongo. Tempat wisata masakan Jember ini terletak di jln. Sultan Agung Gg Walisongo tepatnya di samping toko walisongo, Jember. Tempat wisata masakan Jember ini sangat terkenal dan rame pembeli. Biasanya Tempat wisata masakan Jember ini buka mulai pagi jam 06.00-12.00 siang.

Angkringan Joglo 130 Jember
Angkringan Joglo 130 Jember
Salah Satu tempat wisata masakan jember ini ialah angkringan Joglo 130. Tempat wisata masakan Jember memiliki lokasi yang sangat strategis mudah aksesnya alasannya ialah di pinggir jalan. Tempat wisata masakan Jember ini tepatnya terletak di Sumbersari Jln. Letjen Panjaitan no. 130 Sumbersari, Kabupaten Jember. Tempat wisata masakan Jember bka mulai jam 12.00 hingga 23.00 malam.

Di tempat wisata masakan Jember ini kau mampu mencari menu angkringan yaitu ada nasi kucing, ketan bubuk, tempe atau tahu bacem, telor puyuh, dan gorengan. Sedangkan untuk menu minuman ada kopi item, kopi susu, teh Nasgitel, Bir Jawa. Dan yang paling khas di tempat wisata masakan Jember ialah �Wedang AngJo� mampu diminum hangat maupun masbodoh dengan rasanya yang enak.

Martabak & Terang Bulan King Jember
Martabak Terang Bulan
Martabak dan jelas bulan manis juga merupakan salah satu masakan jember yang sangt populer. Bagi pencita masakan manis dan nikmat inilah tempatnya di Kota Jember yaitu Martabak & Terang Bulan King. Tempat wisata masakan Jember ini menyediakan aneka macam rasa dan toping martabak yang enak dan tentunya sangat terkenal di Jember.

Anda mampu menemukan Tempat wisata masakan Jember ini di Jln. Karimata no. 50, tepatnya di samping Hotel Royal, Jember 68121. Tempat wisata masakan Jember buka mulai jam 15.00-22.00. Martabak di Tempat wisata masakan Jember ini beda dari biasanya, jadi sangat rugi bila kau sedang berkunjung di Jember dan tidak mengunjungi Martabak & Terang Bulan King ini yang manis ini.

Depot Ice Cream Domino Jember
Ice Cream Domino
Nah bagi anda yang penggemar ice cream, kau dapat mengunjungi tempat wisata masakan Jember yang beralamat di jalan Trunojo no 40 Jember. Tempat wisata masakan Jember untuk menkmati Ice Cream ini yaitu di Depot Ice Cream Domino. Tempat wisata masakan Jember ini sudah berdiri selama lima puliuh tahun dan di kelola oleh tiga generasi.

Di tempat wisata masakan Jember ini meyediakan rasa es krim yang bermacam-macam rasa, mulai dari cokelat, vanila, buah, stroberi, blueberry, mocca, rainbow, dan rasa lain hingga 40 jenis rasa ice cream lainnya yang mampu kami coba. Tempat wisata masakan Jember ini siang dibuka jam 09.30-15.00, sedangkan di sore hari buka mulai jam 17.00-21.00.

Kuliner PIA Tape
Pia Tape
Tempat Kuliner Jember yang sangat khas ini ialah Pia tape. Kuliner jember ini terbuat dari Tape yang menjadi sebagai materi dasarnya. Pia tape ini bewarna cokelat kekuningan dan rasanya enak dan legit. Pia Tape ini juga mampu kau jadikan oleh oleh khas kota Jember. Kuliner Jember ini memiliki varian rasa rasa keju, rasa cokelat dan juga rasa pisang.

Makanan ini terbuat dari tepung, tape yang telah dicampur gula dan susu. Cara membuat kuiner yang satu ini cukup mudah yakn dengan menggiling adonan menjadi kulit dan di beri isian. Jika kau ingin mencoba menikmati kuline Jember ini, kau mampu datang eksklusif ke jalan Trunjoyo dan Gajahmada yang berada di Kota Jember.

Makanan Khas Jember Mie Rama
Mie Rama
Salah Satu Tempat wisata masakan Jember untuk mie yang paling enak dan terbaik di Jember yaitu Mie Rama. Tempat wisata masakan Jember ini cukup sederhana dan terlihat ibarat suasana tempo dulu. Tempat wisata masakan Jember ini buka hanya dari sore hingga malam hari. Cukup cocok jikalau menyantap mie hangat di malam hari.

Daftar Menu yang disediakan di Tempat wisata masakan Jember ini cukup beraneka ragam yaitu mi pangsit ayam, pangsit kuah,bakwan dan yong tahu atau tahu isi daging, serta menu menu lainnya yang juga sangat enak. Kamu mampu datang ke Tempat wisata masakan Jember ini yang berlokasi di alamat Jl. Diponegoro 28, Jember 6813.

Resto Legian Jember
Resto Legian
Wisata masakan Jember yang juga populer yaitu Resto Legian. Di Tempat wisata masakan Jember ini khusus menjual hidangan seafood, tetapi sekarang ada banyak varian menu lain yang dihidangkan di Tempat wisata masakan Jember ini yaitu Gurami,mie,Cap cay,ayam goreng,iga bakar dan sebagainya.

Tempat wisata masakan Jember yang satu ini berada di jl. Gajah Mada no. 243, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat wisata masakan Jember yang buka dari jam 11.00-22.00 ini memiliki tempat dan bangunan bagus serta strategis, juga menyediakan tempat parker. Di Tempat wisata masakan Jember ini menyediakan menu makanan komplit dengan harga yang terjangkau.

Soto Ayam Dahlok Jember
Soto Ayam Dahlok
Soto Ayam Dahlok ialah salah satu tempat wisata masakan jember yang melegenda di kota Jember. Di Tempat wisata masakan Jember ini menyediakan Menu Soto, yakni Soto Dahlok yang sangat terkenal dan sudah berdiri semenjak tahun 1958. Di Tempat wisata masakan Jember ini meyediakan tiga macam soto, yakni ada soto biasa, istimewa, dan jeroan.

Dan untuk satu porsi istimewa hanya dihargai Rp 10 ribu saja. Nama Dahlok merupakan ciri khas kedai soto ini alasannya ialah Tempat wisata masakan Jember ini berada di belakang apotek Dahlok yang sekarang sudah tidak buka lagi. Tempat wisata masakan Jember yang buka mulai pukul 08.00-21.00 ini berada di jalan Fatahilah no. 1 Jember.

Baca ini : Tempat Wisata di Jember yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 11 Tempat Wisata Kuliner di Jember Paling Enak Harus Dicoba nah biar ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya perihal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar