20 Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di New Zealand - Selandia Baru atau juga New Zealand yaitu negara dunia lain yang memiliki dunia fotogenik dan ramah yang menunjukkan perubahan yang tak terkalahkan untuk petualangan dan eksplorasi. Kepulauan terjal yaitu rumah bagi hutan asli, pegunungan, pantai, gletser, daerah termal dan dukung yang padat yang telah terpelihara dengan baik oleh pemerintah dan budaya yang sadar lingkungan.

Selandia Baru yaitu tempat budaya Maori tradisional bercampur dengan modernitas di kota-kota kosmopolitan, desa-desa menawan dan hamparan padang pasir yang tak tersentuh luas. Murni dan surgawi, negara kepulauan ini memiliki sesuatu untuk semua orang, termasuk tempat wisata top berikut di Selandia Baru.

Baca ini : Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi
Dan kali ini kita akan mengupas tuntas tujuan destinasi wisata populer yang ada di selandia gres sebuah negara yang dalam bahasa Aori disebut Aotearoa yang artinya yaitu "tanah berawan".

Negara ini memang identik dengan wilayah-wilayahnya yang selalu di selimuti awan dan ciri khas geografinya ialah suatu negara dengan dua pulau besar yaitu pulau utara dan pulau selatan yang memang terkenal alasannya wisata alam nya yang begitu cantik bahkan ibarat surga yang berada di dunia.

1. Coromandel Peninsula
Coromandel
Semenanjung timur laut ini terkenal dengan pantai berpasir putih dan keemasan yang membingkai pemandangan pantai yang indah, hutan tepat untuk eksplorasi dan keajaiban alam lainnya. Mulailah kunjungan Anda di Thames, kota kecil tapi cantik dengan sejarah penambangan emas yang kaya. Jangan lewatkan berhenti di Hot Water Beach, dimana pengunjung bisa menggali kolam panas mereka sendiri dari mata air di bawah pasir.

2. Abel Tasman National Park
Abel Tasman
Terletak di ujung utara Pulau Selatan di negara ini, taman nasional yang luas ini yaitu mimpi pejalan kaki. Ditutup kendaraan, seseorang harus masuk dengan perahu, kaki atau pesawat kecil, tapi perjalanannya sangat berharga. Saat melintasi daerah pegunungan, penguin biru, wekas, penangkap tiram, merpati kayu dan burung langka lainnya semuanya dapat dilihat.

Alamat: South Island 7183, Selandia Baru

3. Sky Tower 
Sky Tower
Sky Tower yaitu menara pengamatan dan telekomunikasi yang berada di kota terbesar di Selandia Baru. Pada ketinggian 328 meter (1.076 kaki), ini yaitu struktur berdiri bebas tertinggi di Belahan Bumi Selatan dan Menara Langit telah menjadi struktur ikon di cakrawala Auckland. Menara ini menunjukkan pemandangan hingga 80 km dan santapan lezat di restoran bergulir Orbit.

4. Napier Art Deco
Napier Art Deco
Napier, sebuah kota kecil di Teluk Hawke di pesisir timur Pulau Utara, terkenal dengan arsitektur art deco yang menawan. Sebagian besar Napier diimbangi oleh gempa bumi pada tahun 1931. Masa pembangunan kembali bertepatan dengan masa Art Deco yang pendek dan akhirnya arsitektur Napier sangat berbeda dari kota lain di dunia. Ribuan turis mengunjungi Napier setiap bulan Februari untuk Weekend Art Deco, sebuah program yang didedikasikan untuk gaya, kendaraan beroda empat kuno, piknik dan derby soapbox.

5. Kaikoura
Kaikoura
Kota pesisir kecil di Pulau Selatan ini merupakan surga bagi pecinta makanan laut. Anda bisa melihat segel bulu, lumba-lumba, paus sperma dan albatros dari pantai, kemudian menikmati pesta lobster segar, kerang, cod biru dan banyak lagi. Pecinta tanah dapat berjalan-jalan di padang gurun melalui hutan Kaikoura yang liar dan liar.

6. Franz Josef Glacier
Franz Josef Glacier
Gletser ini, yang terletak di Westland National Park di barat daya, yaitu salah satu yang paling mudah diakses di dunia. Pengunjung bisa berjalan hingga ke kaki gletser besar atau naik helikopter melewati sisa-sisa Zaman Es yang mempesona. Bersama dengan Fox Glacier, ini yaitu salah satu drawcards utama South Westland bagi wisatawan.

7. Wai-o-tapu
Wai-o-tapu
Tepat di luar Rotorua, di Pulau Utara, yaitu tujuan yang luar biasa dari Wai-o-tapu. Taman ini penuh dengan acara panas bumi, dan Anda dapat berjalan kaki melalui pemandangan vulkanik yang terlihat lebih mirip luar angkasa daripada bab Selandia Baru lainnya. Di Wai-o-tapu, salah satu yang menarik yaitu Lady Knox Geyser, yang meletus setiap hari dengan tampilan pertunjukan berhenti tepat di udara. Di dekatnya, spa panas bumi memberi Anda tempat yang tepat untuk bersantai setelah seharian hiking di sepanjang jalur trek vulkanik Wai-o-tapu.

8. Tongariro Alpine Crossing
Tongariro
Di Taman Nasional Tongariro, yang terletak di sentra Pulau Utara, yaitu Tongariro Alpine Crossing. Penyeberangan ini merupakan kenaikan sepanjang hari yang meliputi Gunung Tongariro sendiri dan melewati sepanjang pangkal Gunung Ngauruhoe. Penyeberangan mungkin bisa dikenali oleh penggemar film, alasannya episode dari Lord of the Rings Trilogy difilmkan di sana. Danau Blue dan Emerald yaitu atraksi utama di sepanjang jalan, dan keduanya memiliki makna historis bagi masyarakat Maori setempat dan karenanya harus diperlakukan dengan sangat hormat.

9. Bay of Islands
Bay of Islands
Bay of Islands yaitu salah satu tujuan liburan terpopuler di Selandia Baru. Daerah yang cantik ini berisi 144 pulau, banyak teluk terpencil dan beberapa pantai berpasir yang indah. Teluk yang cantik ini memiliki kelimpahan kehidupan laut termasuk paus, penguin, lumba-lumba dan marlin besar. Tidak mengherankan, ini yaitu tempat wisata yang populer untuk kapal pesiar berlayar di kapal pesiar dunia dan nelayan olah raga internasional.

10. Milford Sound
Milford Sound
Milford Sound yaitu salah satu tempat wisata paling terkenal di Selandia Baru. Berbaring di ujung Taman Nasional Fiordland yang paling utara dan mudah dijangkau, Milford Sound menunjukkan pemandangan pantai yang paling mengejutkan di dunia dengan puncak dramatis dan perairan biru gelap. Daerah yang sering hujan hanya meningkatkan keindahan Pulau Selatan ini, mengirimkan banyak riam yang mengalir menuruni tebing.

11. Quenstown
Queenstown
Quenstown dibangun di sekitar inlet dan di kelillingi oleh pegunungan alpen berbentuk tipis panjang dan ibarat aksara -Z terbentuknya danau ini ialah dengan proses glasial. danau yang juga merupakan kota wisata ini secara geografis trletak di Otago selatan - barat Pulau selatan selandia baru. hal yang dapat kau lakukan jikalau kau berkeinginan melaksanakan sebuah tantangan yang memicu adrenalin.

Kamu dapat melaksanakan atraksi lompat bungy (jump sites) mirip yang para touris lakukan disini, kamupun juga dapat melakukanya. atau apabila kau sedang berkunjung dengan team dan mempunyai rangkaian program atau kegiatan outdoor, kau juga dapat memanfaatkan lokasi wisata yang sangat istimewa ini.

12. Fiordland National Park
Fiordland National Park
Fiordland National Park didirikan pada tahun 1952, National Fiordland Park kini telah memiliki luas tempat lebih dari 1,2 juta hektar. di tempat ini sahabat akan banyak menemukan sebuah keajaiban alam berupa glester yang telah terjadi mulai dari berjuta-juta tahun SM lalu. dan glester yang paling terkenal disini yaitu glester Milford Soound.

13. Hobbiton
Hobbiton
Apakah sahabat yaitu salah satu penggemar film layar lebar bertajuk Fantasy epic mirip the lord of the ring, kalau sahabat pernah menontonya saya yakin pasti sahabat tidak asing lagi dengan hobbit dan sebuah tempat tinggalnya. keaneka ragaman tanaman yang mereka tanam di ladang-ladang mereka, kebersihan dan tumbuh suburnya lingkungan mereka, serta kehangatan rumah kecil ibarat goa yang mereka tempati.

Tempat ini telah di sulap yang dulunya hanyalah peternakan domba, kini telah menjadi suatu tempat mirip berada di negeri mimpi. "the Shire", yang merupakan lingkungan serta rumah tempat tinggal para hobbit. jikalau kau fanatik dengan film the hobbit atau TLOTR, dengan mengunjungi "the real midle earth" ini akan membuat kau seolah mencicipi mimpi menjadi nyata.

14. Pukaki Lake
Pukaki Lake
Pukaki Lake memiliki ukuran seluas 178,7 km, membuat danau Pukaki merupakan danau terbesar di negara Selandia Baru. dengan kejernihan air danau yang sangat biru kolam menggelar langit di atas hamparan permukaan bumi, dari sini sahabat juga dapat mengamati dengan terperinci M.T cook yang merupakan Puncak tertinggi di selandia gres yang selalu terselimut salju.

15. Mount Victoria
Mount Victoria
Weillington yaitu kota terbesar dan merupakan ibukota selandia baru, sahabat dapat menelisik dengan terperinci dari ujung barat hingga ke ujung timur panorama keindahan kota welington dari puncak tertinggi gunung Victoria, dengan ketinggian 196 dpl ini keindahanya terperinci begitu nyata, tajam terhampar di depan wajah kita.

16. Pohutu Geyser
Pohutu Geyser
Fenomena alam yang berwujud semburan air panas dari perut bumi ini yaitu suatu fenomena yang menakjubkan. semburanya bisa mencapai ketinggian maksimal hingga 30 meter. tepatnya terletak di Rotorua yang berbeda dengan lapindo di indonesia yaitu lapindo menyemburkan gas dan lumpur beracun, sedangkan pohutu geyser menyemburkan material bersifat cair dan memang hanya air yang juga bersifat ramah terhadap lingkungan.

Sehingga kehidupan ekosistem di sekitarnya pun tetap dapat hidup tanpa ada gangguan. dan air yang mengalir juga tetap subur serta di penuhi beragam ikan yang merupakan habitat alam aslinya. predikatnya Pohutu geyser masuk kedalam lima besar geyser terbaik di dunia.

17. Tekapo Lake
Tekapo Lake
Bukan cuma di pulau jawa indonesia yang terdapat banyak gunung berapi yang memunculkan banyak danau di lerengnya. namun di selandia gres pun juga begitu, selain danau pukaki ada lagi yang tak kalah menarik dan begitu asri.

Berlokasi akrab dengan tempat pulau selatan selandia baru, dengan memasuki tempat lake tekapo ini saja sahabat akan pribadi tercengang alasannya di suguhi oleh panorama keindahan pemandangan yang berasal dari dari deretan pegunungan alpen serta keindahan flora berupa keindahan bunga lupin yang cantik, yang ibarat Bunga Levender.

18. Westland Tai Poutini National Park
Tai Pountini National Park
Masih ada lagi satu taman yang sangat populer yang tidak boleh anda lewatkan, Westland Tai Poutini National Park yang berlokasi di pantai barat pulau selatan selandia baru. lokasi taman ini sangat menakjubkan. Franz Josef Glacier dan Fox Glacier yaitu dua tempat wisata populer yang terletak di dalamnya.

19. Mountain Cook
Mountain Cook
Dengan ketinggian mencapai 3.754 meter (12.316 kaki) Mountain Cook atau Aoraki merupakan gunung tertinggi di Selandia Baru. wilayahnya yang menarik dan mudah di jangkau oleh wisatawan alasannya terletak di wilayah Selatan Canterbury.

20. Rotorua
Rotorua
Rotorua yaitu sebuah kota yang terletak di tepi selatan danau Rotorua dan yang terkenal alasannya acara geotermalnya. Terdapat sejumlah geyser, dan salah satu geyser yang paling terkenal yaitu geyser Pohutu di Whakarewarewa. dan satu lagi yang membuat daya tarik ialah sebuah kolam lumpur panas yang berada di kota ini, sumbernya ialah berasal dari kaldera Rotorua.

Baca ini : Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 20 Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi nah agar ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya perihal artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar