15 Tempat Wisata di Sentul yang Paling Diminati Pengunjung

Tempat Wisata di Sentul - Sentul merupakan sebuah daerah pegunungan yang cukup ramai dan bahkan tidak pernah sepi pengunjung alasannya yaitu ada banyak warga Jakarta dan Jawa Barat yang kerap mengunjungi Sentul City. Dulunya memang Sentul dikenal dengan Bukit Sentul, namun terjadi perubahan nama menjadi Sentul City memiliki tempat seluas sekitar 3000 hektar lebih.

Dengan fasilitas kanal dari Jakarta, maka tempat dengan suasana pegunungan sejuk ini telah berhasil menjadi tempat tujuan wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menikmati selesai pekan atau liburan singkat. Selain alasannya yaitu fasilitas kanal dan transportasi, kepopuleran tempat Sentul juga diakibatkan alasannya yaitu banyaknya pilihan tempat wisata di Sentul yang menarik untuk dikunjungi.

Baca juga : Tempat Wisata di Purwakarta yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Sentul yang Paling Diminati Pengunjung
Berikut ini yaitu sejumlah tempat wisata di Sentul yang wajib Anda kunjungi, beberapa di antaranya yaitu destinasi wisata di Sentul yang rupawan dan mempesona di kalangan penikmat perjalanan.

1. Tempat Wisata Air Terjun Bidadari Sentul
Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari merupakan sebuah riam yang indan dan berlokasi di Sentul Paradise Park. Air terjun memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter ini berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul. Sekarang ini bukan hanya riam saja yang ada di tempat ini alasannya yaitu sudah dibangun water park sempurna di bawah Air Terjun Bidadari.

Taman bermain air yang mempunyai luas lebih dari 6,000 meter ini juga mempunyai pasir putih yang didatangkan eksklusif dari tempat Bangka sehingga Anda juga akan merasa mirip di pantai sepanjang 150 meter. Untuk anda yang ingin bermain air, di sekitar riam ini sudah dibuatkan bak penampungan air. Kolam ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu bak kecil dengan kedalaman 30 cm, dan bak besar dengan kedalaman 1,5 meter.

Jika anda tertarik ingin mengunjungi riam ini anda akan dikenakan membayar tiket masuk seharga Rp30.000 rupiah.

2. Tempat Wisata Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park merupakan sebuah tempat wisata yang paling sering dikunjungi warga Sentul dan sekitarnya. Taman hiburan dengan lebih dari 40 jenis wahana permainan ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan setiap selesai pekan, oleh alasannya yaitu itu sebaiknya kau datang dari pagi hari kalau ingin menikmati banyak sekali jenis wahana dengan tenang.

Untuk dapat masuk ke taman hiburan yang beroperasi dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore ini, kau harus membayar tiket masuk seharga Rp220.000. Jika anda datang ke tempat wisata yang berada di Kawasan Sentul Nirwana ini dikala berulang tahun, maka kau berhak menerima tiket masuk gratis dengan cara menunjukkan KTP atau SIM anda.

3. Tempat Wisata Pasar Ah Poong 
Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong merupakan salah satu tempat tujuan wisata masakan yang unik di tempat Sentul. Karena keunikannya, Pasar Ah Poong berhasil mencuri hati para pecinta masakan yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pasar Ah Poong menjadi sebuah sentra masakan yang penjualan makanannya dilakukan di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas.

Pasar Ah Poong buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga dengan 10 malam pada hari kerja, dan dari jam 7 pagi hingga dengan jam 10 malam pada selesai pekan. Sistem pembayaran di Pasar Ah Poong yaitu menggunakan sistem deposit sehingga Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu dan kemudian menerima kartu untuk bertransaksi di tempat wisata ini.

Selain berwisata kuliner, Anda juga dapat menaiki perahu tradisonal untuk mengelilingi tempat ini secara gratis dan juga bermain di tempat bermain anak-anak. Apabila senang dengan tempat wisata ini, Anda juga dapat mencoba berkunjung ke Floating Market Lembang yang mirip dengan tempat wisata ini.

4. Tempat Wisata Taman Budaya Sentul City
Taman Budaya Sentul
Taman Budaya Sentul City merupakan sebuah taman yang menarik tamana ini terletak di seberang Alam Fantasia, Selain itu, Taman Budaya Sentul City yaitu tempat bermain sekaligus meeting point yang sangat disukai di daerah Sentul. Mempunyai pemandangan gunung yang indah, Taman Budaya Sentul City sangat cocok untuk sekedar duduk-duduk minum kopi.

Selain untuk bersantai-santai, Taman Budaya Sentul City juga sangat cocok untuk bermain alasannya yaitu terdapat wahana permainan yang sangat cocok untuk belum dewasa dan dewasa. Permainan dan kegiatan yang ditawarkan di tempat Taman Budaya Sentul City di antaranya ATV, flying fox, paintball, high rope, trekking, camping, bermain trampolin, melukis, hingga dengan berkuda.

5. Tempat Wisata Eco Art Park Sentul
Eco Art Park
Eco Art Park merupakan sebuah tempat wisata di Sentul yang bersebelahan dengan Ah Poong dan terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Taman Patung (Sculpture Garden), Taman Bambu, dan Taman Ilmu Pengetahuan (Science Garden). Di Taman Patung, kau akan menemukan banyak sekali jenis patung yang dibuat oleh banyak pematung dari banyak sekali penjuru dunia.

Patung yang paling terkenal di tempat ini yaitu patung robot Transformer. Tidak ada pengunjung yang tidak berfoto dengan patung ini. Untuk orang renta dengan anak kecil, perlu dicatat bahwa beberapa patung di sini dibuat mirip bentuk insan tanpa pakaian.

6. Tempat Wisata Hutan Pinus Taman Wisata Alam Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar merupakan tempat yang pas untuk mereka yang mencari ketenangan di luar kesibukan sehari-hari. Anda dapat menikmati pemandangan yang hijau dan mencium anyir pohon pinus yang menenangkan hati.

Hutan Pinus Gunung Pancar sangat bersahabat dengan Sentul City, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara saja bila Anda berada di Sentul City.

Jika anda ingin dapat menikmati keindahan hutan pinus di Gunung Pancar, kau harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. Kegiatan wisata yang ditawarkan di hutan pinus ini di antaranya trekking, berkuda, bersepeda, dan camping untuk kau yang ingin bermalam di lokasi wisata ini.

7. Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul
Alam Fantasia Sentul
Alam Fantasia merupakan tempat wisata di Sentul City yang sangat cocok untuk keluarga yang mempunyai anak kecil. Alam Fantasia menunjukkan banyak sekali jenis permainan belum dewasa yang aman dan menyenangkan, tentunya dengan harga yang terjangkau juga.

Dengan hanya membayar tiket masuk seharga 10,000 Rupiah saja, Anda dan keluarga sudah dapat menikmati banyak sekali jenis permainan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak, misalnya bom bom car, kendaraan beroda empat rel, dan lain sebagainya. Selain itu udaranya juga sejuk sehingga anak Anda akan betah berada di tempat wisata ini.

Untuk dapat mencapai tempat wisata di Sentul ini, anda hanya perlu masuk ke jalur tol Jagorawi, kemudian keluar di pintu tol Sentul City dan mengikuti papan petunjuk yang mengarah ke Taman Budaya Sentul. Alam Fantasia berlokasi di seberang Taman Budaya Sentul sehingga lumayan mudah untuk ditemukan.

8. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Tempat Wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar ini berlokasi di tengah-tengah hutan pinus Gunung Pancar. Walau letaknya di tengah hutan pinus, Pemandian Air Panas ini cukup mudah ditemukan, alasannya yaitu banyak penunjuk jalan yang jelas.

Jika anda ingin masuk tempat Pemandian Air Panas akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 2,000 tiap orang, ditambah biaya masuk kendaraan. Saat masuk di Pemandian Air Panas akan dikenakan tarif Rp.10,000 tiap orang. Pemandian Air Panas Gunung Pancar ini buka 24 jam, kapan saja Anda datang pemandian air panas ini akan tetap menyambut kedatangan Anda.

9. Tempat Wisata Science Garden Sentul
Tempat Wisata Science Garden
Tempat Wisata Science Garden atau juga yang disebut taman pengetahuan yang ada di Sentul City berada di tempat terbuka dan berfokus pada pembelajaran perihal energi dengan cara yang tidak membosankan dan menyenangkan alasannya yaitu belum dewasa dapat bermain sambil belajar.

Pada wahana ini Anda akan berguru menaiki sepeda di atas seutas tali. Dengan menggunakan ilmu pengetahuan yaitu menggunakan sebuah beban yang menggantung di bawah sepeda, sepeda akan menjadi stabil dan dapat dengan mudah melewati tali tersebut. Tidak perlu takut jatuh alasannya yaitu terdapat jaring pengaman di bawah tali tersebut.

10. Tempat Wisata Bellanova Country Mall Sentul
Bellanova Country Mall
Bellanova Country Mall yaitu sebuah sentra perbelanjaan yang berlokasi di Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Seperti halnya sentra perbelanjaan besar yang ada di Jakarta, Bellanova Country Mall juga menunjukkan pengalaman berbelanja yang nyaman dan dilengkapi dengan banyak sekali jenis hiburan mirip bioskop.

11. Tempat Wisata Curug Leuwi Hejo Sentul
Curug Leuwi Hejo
Curug Leuwi Hejo merupakan sebuah riam kecil dengan bak alami yang jernih dan sejuk dikelilingi bebatuan besar. Curug Leuwi Hejo adalah salah satu tempat wisata alam di Sentul dan sekitarnya yang paling murah. Cukup dengan membayar Rp10.000 per orang, anda sudah dapat menikmati keindahan alam Leuwi Hejo yang disebut-sebut mirip dengan Green Canyon.

Jika anda ingin menuju tempat wisata ini, sama dengan dikala menuju Goa Agung Garunggang, anda mampu melewati Jungleland, lurus terus hingga bertemu pertigaan yang akan mengantarkan kau ke Curug Leuwi Hejo bila kau mengambil arah kiri, dan menuju Hutan Pinus Gunung Pancar bila kau mengambil arah kanan. Dari pertigaan ini jaraknya masih kurang lebih 3 km lagi.

12. Tempat Wisata Goa Agung Garunggang Sentul
Wisata Goa Agung Garunggang
Tempat Wisata Goa Agung Garunggang merupakan sebuah tempat wisata yang tersembunyi alasannya yaitu terletak di antara perbukitan dan tidak ada rumah warga di sekitarnya. Untuk dapat mencapai lokasi, kau mempunyai 2 pilihan, yaitu berjalan kaki dan hiking sejauh beberapa km sambil menikmati pemandangan pegunungan yang hijau dan indah, atau menggunakan kendaraan roda 2 mirip motor trail untuk fasilitas perjalanan anda.

Untuk patokan awal, kau mampu menuju ke Jungeland dan kemudian melihat spanduk petunjuk di sekitar sana atau bertanya warga lokal. Perjalanan melalui Jungleland ini akan membawa kau menuju sebuah pertigaan setelah Jungleland, di mana kalau kau belok ke kanan kau akan menuju Gunung Pancar.

Di pertigaan ini kau harus mengambil belokan ke kiri. Jika anda ingin masuk ke goa vertikal ini, anda harus membayar Rp12.500 per orang dan bila anda ingin ditemani oleh guide, anda harus membayar lagi Rp12.500.

13. Tempat Wisata Kampung Koneng Sentul
Kampung Koneng
Kampung Koneng yang merupakan sebuah tempat untuk wisata kuliner. Serunya berada di sini yaitu alasannya yaitu segala pemandangan alam mampu dilihat sambil menikmati sajian masakan yang dipesan. Menu yang mampu dicoba di Kampung Koneng yang terutama yaitu sate tulang dan belibis penyet.

Sate tulang ayam ini dimasak dan disajikan dengan bumbu kacang yang terang akan memanjakan pengecap setiap pengunjung di tempat masakan ini. Bebek penyetnya yang melalui proses penggorengan sangat empuk ditemani dengan sambal dan bumbu sedap yang membuat pengecap seakan ingin bergoyang.

14. Tempat Wisata Sentul fresh Education Farm
Tempat Wisata  Sentul fresh Education Farm 
Tempat Wisata  Sentul fresh Education Farm memiliki beragam lokasi wisata edukasi yang sangat menguntungkan bagi orang renta dan anak-anak. Bawa anak anda datang ke wisata edukasi satu ini untuk dapat mengetahui dan berguru banyak sekali hal, mirip kegiatan dalam perikanan, pertanian, dan peternakan yang sudah diintegrasikan dengan lokasi yang bersahabat dengan Sentul City.

Jika dari exit tol Sentul City, maka pengunjung hanya akan memakan waktu 10 menit untuk dapat hingga ke lokasi tanpa macet dan sangat mudah menjangkaunya. Walau sebagian besar yang menikmati wisata ini yaitu anak TK hingga SD (termasuk preschool dan PAUD), banyak juga pelajar SMP hingga mahasiswa dan juga orang-orang cukup umur yang datang alasannya yaitu tertarik dengan Sentulfresh ini.

15. Tempat Wisata Kampung Agrowisata Sentul
Kampung Agrowisata Sentul
Jika anda ada yang tertarik datang dan berlibur di Sentul untuk menerima segudang hiburan dan pengetahuan, boleh eksklusif menuju Kampung Agrowisata Sentul. Karena disini memiliki pemandangan yang rupawan dapat terlihat mengelilingi lokasi ini, mirip halnya pegununan dan bukit hijau serta sungai bening yang melalui area ini.

Bahkan dari tempat ini pun ada pemandangan bebatuan cadas yang memiliki sisi eksotis. Banyak hal akan didapat oleh belum dewasa kita, termasuk dari jenis-jenis tanaman yang ada, cara menanam serta merawatnya sehingga tumbuh dengan baik. Untuk kepentingan umum, ada banyak sekali bentuk kegiatan seru yang mampu dipertimbangkan oleh para pengunjung, mirip pelatihan pembiakan tanaman, paintball (war game), camping dan outbond.

Baca ini : Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 15 Tempat Wisata di Sentul yang Paling Diminati Pengunjung agar mampu bermanfaat untuk kalian semua, kalau anda ingin bertanya perihal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar