21 Tempat Wisata Kuliner Bali Paling Enak Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner di Bali - Bali memang tak pernah habis memberi kejutan. Hadirnya spot gres dengan panorama memukau, membuat nama Bali kian menarik hati untuk dikunjungi. Meski demikian, banyak wisatawan yang mengenal Bali hanya sebatas Pantai Kuta atau Pantai Pandawa. Padahal ada begitu banyak wisata menarik yang sangat rekomended untuk dikunjungi. Terlebih beberapa waktu belakangan muncul banyak wisata gres di Bali yang sedang hits di kalangan para travelers.

Pulau Bali selain tempatnya banyak yang indah, tempat wisata masakan bali enak dan murah tentu menjadi buruan banyak orang yang datang di tempat ini. Seperti yang kita ketahui bahwa pulau bali tidak pernah sepi dari wisatawan, kayanya tempat wisata masakan di bali tentu membuat wisatawan semakin betah untuk tinggal lebih lama di pulau bali. Kuliner bali lengkap hadir dengan suasana yang menawan, selain itu uniknya masakan bali 24 jam banyak yang buka setiap saat. Tentu saja masakan bali malam banyak di cari orang ketika perut lapar di kala tengah malam.

Baca ini : Tempat Wisata di ubud yang Terkenal Dikunjungi

Tempat Wisata Kuliner Bali Paling Enak Harus Dicoba
Pada kesempatan kali ini akan mengajak anda untuk menengok kumpulan tempat wisata masakan di bali yang paling populer dan paling favorit. Daftar masakan bali berikut ini akan terus di update untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan dan tumpuan masakan di bali untuk para pembaca.

1. Bakers Corner Bali
Bakers Corner Bali
Wisata Kuliner yang Pertama yaitu sebuah tempat yang menyajikan pastry dan aneka kudapan manis yang sangat enak yakni Bakers Corner. Aneka makanan jenis roti dan kudapan manis banyak sekali di sini dengan tampilan dan rasa yang enak, sudah dapat di pastikan para pengunjung akan merasakan kenikmatannya.

Nah selain makanan yang berjenis roti dan kue, Bakers Corner ini juga menyediakan makanan menyerupai angsa krispy dan sop buntut yang sangat gurih. Jika anda berminat untuk mencoba atau merasakan wisata masakan di bali yang satu ini, eksklusif saja datang ke Jalan Teuke Umar 173, Denpasar.

2. Sanur Night Market Bali
Sanur Night Market Bali
Kuliner bali terkenal yang kedua yaitu sebuah tempat yang banyak orang menyebutnya sebagai Pasar Sindhu. Berbagai kebutuhan pokok ada di tempat ini dan biasanya aktif pada pagi hari hingga dengan siang hari yang terletak di Jalan Danau Temblingan.

Uniknya yaitu Pasar Sindhu ini kalau malam hari maka akan bermetamorfosis sebuah tempat masakan bali malam hari yang menghadirkan aneka macam macam makanan. Mulai makanan kelas berat, makanan ringan hingga dengan minuman segar ada di tempat ini hingga dengan jam 12 malam.

3. Cafe Degan Bali
Cafe Degan Bali
Kuliner populer bali yang selanjutnya yaitu sebuah tempat yang menyajikan aneka makanan yang lezat dan tentunya akan membuat banyak orang yang mengunjunginya betah sebab bentuk cafenya menyerupai rumah joglo khas jawa yang memperlihatkan suasana klasik yang indah.

Menu masakan bali di tempat ini yaitu makanan khas tradisional Indonesia dan juga Thailand menyerupai misalkan tahu telor, gai hor bai toey dan pad thai. Jika anda berminat untuk merasakan makanan yang ada di Cafe Degan ini silahkan eksklusif menuju Jalan Petitenget 9, Seminyak.

4. Bali Strawberry Farm & Restaurant Bali
Bali Strawberry
Kuliner bali terbaru yang keempat yaitu sebuah tempat agrowisata stroberi yang ada di jalan raya baturiti, Bedugul. Makara tentu saja sambil anda menikmati wisata masakan bali di tempat ini, anda juga bisa berkeliling tempat agrowisata stroberi.

Dataran tinggi di Bedugul nampaknya memang sangat cocok untuk bercocok tanam buah stroberi. Beberapa menu makanan yang di hadirkan di restoran dan agrowisata ini yaitu menyerupai es krim stroberi, nasi goreng stroberi, kudapan manis stroberi dan milk shake stroberi.

5. Warung Nyoman Bali
Warung Nyoman Bali
Kuliner bali enak dan murah yang kelima yaitu sebuah tempat yang di namakan dengan warung nyoman. Di tempat makan bali yang ini menu makanan utamanya yaitu ayam betutu yang tentunya merupakan salah satu masakan khas bali.

Jika anda berwisata masakan di Warung Nyoman makan anda akan menerima ayam betutu satu paket bersama nasi panas, sayut dan juga sambal yang lezat. Silahkan eksklusif datang ke jalan raya bedugul untuk merasakan wisata masakan bali yang satu ini, buka setiap hari pada jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

6. Mi Kober Bali
Mi Kober Bali
Satu lagi salah satu tempat masakan di bali yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda bagi para pencinta masakan atau makan berbahan dasar mie yang beralamatkan di Jalan Bedugul No 37a Denpasar, Bali. Mi Kober merupakan sebuah tempat makan yang menyajikan mie sebagai menu utamanya dan cocok sekali bagi orang yang suka pedas, sebab mie di tempat Mi Kober ini di sajikan dengan rasa yang pedas. Ada 2 menu mie yang populer di tempat ini yakni mie iblis dan mie setan.

Mie iblis yaitu mie goreng yang di masik di atas panggangan pelat besi dan di kombinasi dengan kecap untuk level kepedasannya anda bisa memilih sesuai selera. Dan untuk mie setan yaitu mie yang di rebus tanpa menggunakan kuah, untuk tingkatan atau level pedasnya anda juga bisa memilih sendiri. Jika anda merasa butuh penawar pedas, di Mi Kober ini juga terdapat Es Genderowo yang kalau di lihat sekilas menyerupai sekali dengan es campur.

7. Warung Mina Bali
Warung Mina Bali
Salah satu tempat wisata masakan di Bali yang menjadi favorit para turis mancanegara yaitu Warung Mina yang terletak di Jalan Raya Dalung, Denpasar, Bali. Tentu saja Warung Mina ini yaitu sebuah tempat makan di Bali yang mempunyai cita rasa yang enak dan juga di banderol dengan harga yang murah. Nuansa khas Bali juga akan di hadirkan di Warung Mina ini sembari anda menikmati makanan yang anda pesan.

Beberapa menu andalan dari Warung Mina ini yaitu menyerupai gurame goreng, gurame filet santan kemangi, cumi goreng, lele goreng, gurame asam pedas, gurame asam manis, cumi goreng tepung dan beberapa menu yang lainnya. Bagi anda yang datang rame-rame, anda bisa memesan paket mengibung yakni pesan makanan lengkap dengan lauknya dan di taruh di nampan yang besar yang di adegan alasnya di beri daun pisang.

8. Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan Bali
Bumbu Kuning Cak Iwan
Tempat wisata masakan di Bali yang berikutnya yaitu sebuah rumah makan yang berjulukan Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan. Terletak dan berdiri di Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, Bali dengan beberapa menu andalannya yakni salah satunya yaitu ayam goreng yang mempunyai rasa lezat dan juga kres. Rasa lezatnya yaitu terletak di bumbu kuning yang di balutkan ke ayam goreng tersebut yang tentu saja bisa membuat pengecap bergoyang.

Ternyata di Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan ini ada menu gres yakni pesmol ayam bumbu kuning yang benar mempunyai rasa sedap, hal ini di karenakan bumbu rempah yang menjadi senjata diam-diam Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan ini. Ada beberapa pesmol yang di sajikan di masakan bali yang satu ini menyerupai misalkan pesmol lele dan pesmol gurame. Jika anda ingin merasakan menu spesial dari Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan, silahkan datang antara jam 10 pagi hingga dengan jam 12 malam.

9. Ayam Presto Genteng Biru Bali
Ayam Presto Genteng Biru Bali
Tempat wisata masakan Bali yang berikutnya yaitu sebuah tempat makan yang di namakan Ayam Presto Genteng Biru dan tempat makan di Bali terenak ini di dirikan di Jalan Diponegoro no. 151, Denpasar, Bali. Di Ayam Presto Genteng Biru ini anda akan menerima menu makanan yang di olah secara presto menyerupai misalkan saja ayam dan angsa presto. Dan bagi anda yang suka pedas, di Ayam Presto Genteng Biru juga ada sajian ayam presto bakar pedas yang tentu saja sangat lezat.

Anda bisa datang ke wisata masakan di bali ini pada jam makan siang dan juga anda bisa datang pada ketika jam makan malam. Uniknya rumah makan yang menunya unik ini menggunakan konsep lesehan untuk membuat para pelanggannya nyaman. Pada ketika weekend atau selesai pekan, Ayam Presto Genteng Biru ini sangat ramai, apa anda tertarik dengan sajian Ayam Presto Genteng Biru ini?

10. Bebek Bengil Bali
Bebek Bengil Bali
Kuliner bali yang selanjutnya yaitu sebuah tempat makan paling enak di bali yang terletak di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Bali. Di kenal dengan nama Bebek Bengil, rumah makan yang satu ini yang menyajikan menu andalannya yakni angsa krispi yang hingga ketika ini menjadi salah satu tempat masakan di bali yang juga menjadi favorit para turis yang sedang berlibur di Bali. Area rumah makan Bebek Bengil ini sangatlah luas, jadi akan leluasa bagi anda untuk mengajak sanak saudara anda semua ke Bebek Bengil ini.

Dengan bumbu diam-diam yang di leburkan dalam angsa krispi ini, bisa membuat orang ketagihan untuk terus menjadi pelanggan setia dari Bebek Bengil ini. Bebek yang di sajikan yaitu angsa yang masih muda dan tentu saja membuat daging lebih empuk. Akan tetapi beberapa sajian makanan juga ada di sini menyerupai misalkan nasi campur bali, gado-gado, urap dan masih banyak menu yang lainnya. Anda bisa menikmati makanan anda di Bebek Bengil dengan hamparan pemandangan sawah yang damai.

11. Babi Guling Candra Bali
Babi Guling Candra bali
Kuliner unik atau extreme bali yang selanjutnya yaitu sebuah tempat makan yang olahannya yaitu berbahan dasar daging babi. Memang masakan bali yang satu ini tidak pernah sepi dengan pengunjung,karena tidak sedikit orang yang menyukai makanan di Babi Guling Candra. Berbagai menu makanan menyerupai sate babi dan babi guling bisa anda nikmati di sini.

Camilan menyerupai pie susu dan kerupuk kulit babi bisa anda dapatkan di wisata masakan di bali ini. Buka mulai jam 5 pagi hingga jam 9 malam, Babi Guling Candra ini terletak di Jalan Teuku Umar 140, Denpasar. Tentu tempat wisata masakan bali yang satu ini khusus untuk non-muslim lho yah?

12. Mama San Bali
Mama San Bali
Tempat wisata masakan bali yang elegan dan istimewa ini di namakan Mama San Bali yang mempunyai desain yang sangat luar biasa elegan dari segi bangunan dan makanan yang di sajikan. Berbagai makanan yang di sajikan di tempat ini yaitu menyerupai makanan khas Indonesia, makanan khas Kamboja, makanan Khas Thailan dan Vietnam.

Menu makanan yang sepertinya wajib untuk anda coba yaitu crispy lamp ribs with ginger dan thai fish cake. Buka setiap hari mulai jam 11 siang hingga 2 siang dan buka kembali jam 6 sore hingga jam 11 malam, beralamatkan di Jalan raya Kerobokan.

13. Warung D� Sawah Bali
Warung D'Sawah
Kuliner bali yang wajib dikunjungi selanjutnya yaitu sebuah tempat makan yang di hadirkan dengan pemandangan sawah yang sangat asri. Bahkan tempat makan yang satu ini telah berhasil meraih Certificate of Excellence 2013 di dapat dari TripAdvisor.

Berbagai menu yang di sajikan di tempat ini yaitu makanan khas Indonesia, Western dan Oriental. Jika anda sedang ada di bali tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Warung D� Sawah yang terletak di Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta.

14. Bale Udang Mang Engking Bali
Bale Udang Mang Engking
Kuliner bali terbaik yang berikutnya yaitu sebuah tempat wisata masakan bali yang di namakan dengan Bale Udang Mang Engking. Tempat masakan ini menyajikan makanan khas sunda yang di sajikan dengan bertempatkan menyerupai saung yang mengapung di atas kolam, tentu akan menjadi pengalaman masakan yang menarik. Menu yang di sajikan menyerupai aneka macam olahan dari udang, sop buntut, karedok, iga penyet dan gurame cobek. Buka mulai jam 10 siang hingga 10 malam dan bertempat di Jalan Nakula 88, Kuta.

15. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Bali
Nasi Ayam 
Kuliner populer bali yang tidak pernah sepi pengunjung yakni Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Menu yang di sajikan di tempat makan bali ini yaitu satu paket berisi ayam, nasi sate lilit, sambal kacang teri, telur, sambal pedas dan urap.

Di konsep lesehan, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini terletak di Jalan Kedewatan 18, Ubud. Tentu saja Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini merupakan tempat wisata masakan bali yang paling enak, sebab tempat ini sangat ramai pengunjung.

16. Giorgio Italian Restaurant Bali
Giorgio Italian Restaurant Bali
Berlibur ke Pulau Dewata khususnya ke daerah Tanjung benoa, rasanya kurang lengkap kalau belum mencoba wisata kulinernya. Seperti contohnya menikmati menu masakan dari restoran Giorgio Italian Restaurant Bali yang menyediakan hidangan western asli Italia. Hidangan Italia sangat identik dengan olahan pasta, di tempat makan ini membuat pastasendiri sehingga tidak ada materi pengawt sedikitpun.

Selain itu, materi makanan menyerupai daging, sayuran atau bahan-bahan lainnya masih segar dan sangat menjaga kualitas materi yang akan digunakan. Jika Anda ingin mencoba masakan asli Italia bisa datang ke alamat Giorgio Italian Restaurant Bali yakni berada di daerah �Hotel Grand Aston Tanjung Benoa� atau tepatnya Jl. Pratama No. 68X, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

17. Nelayan Seafood Restaurant Bali
Nelayan Seafood Restaurant Bali
Banyak sekali menu yang di tawarkan oleh Nelayan Seafood Restaurant Bali, menyerupai hidangan Indonesia, Chinese, Balinese, Western, dan tak ketinggalan menu Vegetarian. Dari kesemua menu yang sudah di sebutkan tersebut, menu utama dari Nelayan Seafood Restaurant Bali yaitu hidangan seafood segar dengan racikan bumbu spesial dan penataan yang cantik.

Pada hari selasa, kamis, sabtu dan ahad pada jam 19:00-21:00 para pengunjungnya dihibur dengan tarian tradisional Bali. Kepuasan pengunjung yaitu misi restoran ini, jadi pelayanan yang ramah dari pelayan sangat di utamakan.

Alamat : Jl. Pratama 101, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361, Inonesia.

18. Nasi Campur Men Weti
Nasi campur Men Wati
Warung makan Nasi Campur Men Weti yang berada di daerah Sanur sudah sangat terkenal dikalangan orang lokal mayarakat Bali. Warung makan ini hanya menyajikan menu �Nasi Campur khas Bali� yang mana dalam penyajiannya terdiri dari bermacam lauk pauk dan sayuran yang melimpah serta menyehatkan tentunya.

Warung Nasi Campur Men Weti sudah buka mulai pukul 07:00 hingga stok makanan habis. Fasilitas sangat sederhana hanya tempat duduk di luar, tapi jangan salah dulu sebab malah menambah asyik suasana hlo Sob. Alamat : Berdekatan dengan Pantai Sanur Bali, sekitar 50 meter dari bibir pantainya atau Jl. Segara Ayu, Sanur, Bali, Indonesia.

19. Dewi Sinta Restaurant Tanah Lot
Dewi Sinta restaurant tanah lot
Salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi wisatawan domestik untuk menikmati wisata masakan ketika berlibur ke Tanah Lot Bali yaitu Dewi Sinta Restaurant Tanah Lot. Lokasinya berada di sentra tempat wisata Tanah Lot, hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit dari Pura Tanah Lot untuk bisa hingga di restoran ini.

Dengan tatanan ruangan bernuansa khas Bali serta pemandanagn persawahan nan asri, selain itu menu yang ditawarkan juga olahan khas Bali dengan bermacam jenis menu. Oh iya, bagi kalian yang tidak terlalu demen dengan menu khas Bali, disini juga menyediakan menu makanan Nusantara, China, serta makanan Eropa hlo brow.

20. Cocoon Beach Club Bali
Cocoon Beach Club Bali
Restoran Cocoon Beach Club Bali menyuguhkan pemandangan pantai, selain itu para pengunjung juga bisa menikmati keindahan birunya air kolam dengan santai. Kebanyakan dari pengunjungnya memilih untuk berenang sambil menikmati minuman maupun makanan yang di pesan. Ada juga pemandangan kebun atau ruangan privasi untuk menikmati hidangan makanannya.

Disamping memiliki lokasi yang bagus dan elegan, restoran ini menyediakan bermacam jenis hidangan Internasional dan Asia fusion yang bisa Anda nikmati. Lokasi yang luas, sehingga bisa menampung ratusan pengunjung, jadi sangat mendukung untuk melaksanakan party maupun reunian bersama teman-teman.

Alamat : Jl. Double Six, Blue Ocean Boulevard, Seminyak, Bali, Indonesia.

21. Tamarind Restaurant Bali
Tamarind
Terletak di daerah elit Nusa Dua, Tamarind Restaurant Bali (dikenal juga dengan nama Tamarind Kitchen & Lounge) merupakan sebuah mahakarya yang menyampaikan pengalaman makan yang tak terlupakan bagi para tamunya. Berlokasi sempurna di tepi pantai yang indah, bangunan yang terbuat dari struktur dan anyaman bambu ini siap menjadi tempat makan ikonik teranyar di Pulau Dewata.

Begitu memasuki restoran yang elegan ini, Anda akan eksklusif dibuat terpukau oleh setiap detail arsitektur bambu yang menghiasi setiap sudutnya. Desain yang penuh citarasa serta penataan ruang utama, lounge, dan meja makan yang begitu apik di restoran berlantai dua ini seolah mengundang Anda untuk datang bersantap sambil ditemani hembusan angin pantai.

Selain panorama pantai yang cantik, di sini Anda juga bakal dibuai oleh aneka hidangan menggugah selera. Para chef dan staf di Tamarind Restaurant Bali siap melayani makan siang dan makan malam berkelas dengan menu Internasional dan Indonesia yang tak sekadar lezat namun juga sehat dan pastinya halal.

22. Caf� De Dapoer, The Rhadana Kuta
The Rhadana Kuta
Jika Anda kangen makanan rumah ketika liburan, maka Anda bisa menemukannya di restoran bersertifikat halal yang terletak di hotel unik The Rhadana Kuta. Mengusung konsep tradisional khas Jawa dengan dekorasi serba kayu dan ukir-ukiran serta dingklik yang berwarna-warni, restoran ini memperlihatkan suasana yang nyaman baik untuk makan berdua pasangan ataupun kumpul-kumpul dengan teman-teman.

Menu satria di sini yaitu Ayam Goreng Mamie yang rasanya tak kalah dengan ayam goreng buatan ibu di rumah. Lengkap dengan tahu, tempe dan kerupuk! Selain ayam, menu olahan udang yang lezat pun bisa Anda coba.

Sebagai pencuci mulut, cobalah Pisang Goreng Si Abang yang disuguhkan bersama sajian pendamping yang cukup unik, yaitu ketan dengan kelapa parut, serta saus gula merah atau susu cokelat. Bagaimana? Masih kangen rumah?

Baca ini : Tempat Wisata di Bali yang Paling Bagus dan Menakjubkan

Sekian artikel yang membahas ihwal Tempat Wisata Kuliner Bali Paling Enak Harus Dicoba dan menjadi favorit para pengunjung dan wisatawan yang sedang berada di Pulau Bali. Tetap menjadi pembaca Aneka Wsiata Seru untuk menerima info masakan terupdate berikutnya.

0 komentar