24 Tempat Wisata Di Puncak Bogor Terbaru Yang Paling Bagus

Tempat Wisata di Puncak Bogor - Nah pada kesempatan kali akan membahas mengenai Tempat Wisata di Puncak Bogor, siapa sih yang gak tahu Puncak Bogor? Puncak Bogor merupakan sebuah tempat wisata di Bogor yang terkenal. Kawasan wisata Puncak di Bogor ini selalu dipadati dengan para pengunjung di dikala selesai pekan. Wisata Puncak Bogor menunjukkan wisata alam yang memikat, tidak perlu biaya yang mahal untuk menikmati hari libur di Puncak.

Untuk secara geografis, tempat Puncak Bogor berada di wilayah pegunungan yang membentang antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Iklim pegunungan yang sejuk dengan udara bersih, pemandangan hijau yang menyegarkan, serta panorama alam yang cantik membuat reputasi Puncak Bogor begitu terkenal di antara para penikmat perjalanan. Berbagai kemudahan publik, ibarat penginapan dan hotel, cafe, restoran tersedia lengkap di tempat Puncak. Tak hanya itu, ada banyak sekali vila yang disewakan kepada para wisatawan.

Selain itu, Kawasan wisata Puncak Bogor juga merupakan pilihan tempat wisata yang digandrungi banyak kaum muda. Keindahan alam, suasana yang damai dan sejuk membuat banyak pasangan menghabiskan waktu liburannya di tempat romantis di Bogor tersebut. Ada banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan, ibarat menikmati tempat kuliner, menyantap susu murni, jalan-jalan, dan lain sebagainya.

Baca ini : Tempat Wisata di Bandung Terbaru Yang Paling Bagus

Tempat Wisata di Puncak Bogor Terbaru Yang Paling Bagus
Mari kita simak ulasan mengenai 24 Tempat Wisata di Puncak Bogor Terbaru Yang paling Bagus dan sekitarnya berikut ini:

1. Tempat Wisata Taman Wisata Matahari Bogor
Taman Wisata Matahari Bogor
Tempat wisata yang pertama ialah Taman Wisata Matahari Bogor, Taman Wisata Matahari ini sungguh tempat bagi kegiatan rekreasi serta edukasi belum dewasa melalui banyak sekali kegiatan outbond, baik indoor maupun oudoor. Berbagai wahana permainan dan edukasi yang ada di Taman Wisata Matahari dinilai bisa memanjakan para pengunjung dan menyampaikan kepuasan serta ketenangan untuk terlepas sejenak dari kegiatan pekerjaan sehari-hari yang melelahkan. seperti kolam renang, ATV, arung jeram, penginapan, sarana outbound, restoran, permainan air, permainan anak-anak, hingga sentra belanja dan wisata sawah.

Jika Anda berencana ingin menghabiskan waktu selesai pekan atau liburan di Taman Wisata Matahari, ada baiknya Anda mengetahui beberapa informasi berikut. Dengan demikan, Anda akan dapat menentukan spot wisata yang dapat dipilih dikala menghabiskan waktu selesai pekan atau rekreasi bersama orang-orang tercinta. Taman ini Terletak di ketinggian sekitar 250-330 meter dpl, tempat Taman Wisata Matahari memiliki udara yang sejuk. Komponen tanahnya juga terbilang cukup subur mengingat tanah di daerah Puncak Bogor didominasi oleh jenis tanah latosol coklat kemerahan.

Alamat: Jalan Raya Puncak KM. 77, Cilember, Cisarua, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

2. Tempat Wisata Curug Panjang Bogor
Curug Panjang Bogor
Curug Panjang terletak di lereng Gunung Paseban, ketinggian sekitar 1000 mdpl, tempat wisata seluas 30 hektar ini menjual keindahan Sungai Cirangrang sebagai komoditas utamanya. Sungai inilah yang membentuk 4 teladas di tempat ini, mulai dari teratas yaitu: Curug Blao, Curug Panjang, Curug Bunder dan Curug Barong. Curug Panjang yang namanya dipakai sebagai nama lokasi merupakan yang terdekat dari gerbang masuk, paling ramai dan termudah untuk dikunjungi.

Sesuai namanya, bentuknya bukanlah vertikal ibarat teladas umumnya, tapi membentuk slope miring sepanjang +/- 20 meter dengan debit air yang cukup deras. Curug Panjang Berada di Desa Megamendung, Kec. Megamendung, Jarak dari Bogor 20,5 km dengan kemudahan : Loket Karcis, Shelter, Toilet, Jalur Tracking,, Musholla, Areal Kemping, Air Terjun.Curug Panjang bekerjsama hanya 8 kilometer dihitung dari saluran Megamendung (dari jalan raya Bogor Puncak).

Tak mahal untuk menikmati Curug Panjang. Hanya mengeluarkan kocek Rp 12.000 dan Rp 3.000 untuk kendaraan bermotor, pengunjung bisa menikmati dinginnya air Curug Panjang. Dari gerbang masuk, pengunjung harus kembali jalan kaki untuk ke dasar curug, kurang lebih perjalanan 300-400 meter.

3. Tempat Wisata Curug Cilember Bogor
Curug Cilember
Curug Cilember ialah salah satu tempat wisata di Puncak yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Walaupun kurang terkenal, Curug Cilember menunjukkan keindahan dan kesegaran alam yang asri dan segar, sehingga pantas untuk dikunjungi. Fasilitas yang ada di Curug Cilember di antaranya penangkaran kupu-kupu, tempat berkemah, penginapan, dan lain-lain. Obyek wisata utama di sini ialah 7 buah air terjun, namun untuk dapat melihat semuanya anda harus menempuh perjalanan mendaki yang cukup jauh, kurang lebih 3 jam berjalan kaki di hutan pinus yang asri. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang suka mendaki gunung.

Untuk Harga tiket masuk sebesar 6ribu rupiah, Apabila kalian ingin menginap di tempat wisata tersebut maka akan dikenakan biaya inap kendaraan sebesar Rp 8.000/malam, disana juga terdapat taman kupu-kupu yang bisa dilihat dengan biaya Rp 5.000 saja. Bermalam di curug cilember memang banyak diminati karena disana juga disediakan penginapan atau hotel dengan harga yang bervariasi, namun bagi yang ingin bermalam disana dengan nuansa yang alami bisa camping disana dengan membayar sewa lokasi untuk camping sebesar Rp 30.000.

Alamat: Jl. Raya Puncak KM. 15, Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

4. Tempat Wisata Taman Riung Gunung Puncak Bogor
Taman Riung Gunung
Tempat wisata selanjutnya yaitu Taman Riung Gunung, Taman Riung Gunung merupakan tempat wisata di Puncak yang kurang terkenal namun layak dikunjungi. Berlokasi sekitar 17 KM dari pintu tol Ciawi, Taman Riung Gunung menunjukkan keindahan alam yang sejuk dan kemudahan yang lengkap.

Fasilitas yang ada di sini yaitu, tea walk atau wisata kebun teh, kolam renang, tempat permainan anak-anak, restoran, sarana outbound, hingga penginapan dan terapi ikan. Yang menarik, di lokasi ini terdapat villa milik Presiden Soekarno lengkap dengan barang peninggalannya, konon katanya dahulu kala villa ini digunakan oleh Presiden Soekarno untuk berdoa dengan tenang.

Selain itu juga, Banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Riung Gunung. Fasilitas wisata di tempat itu juga tak perlu dikhawatirkan. Segala kemudahan pendukung sudah memadai. Kegiatan fotografi menjadi pilihan asyik para pengunjung. Hamparan teh dan panorama alam di ketinggian menjadi latar belakang foto yang sangat diburu.

Alamat: Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

5. Tempat Wisata Desa Wisata Pancawati Puncak Bogor
Desa Wisata Pancawati Bogor
Salah satu lokasi yang layak untuk kita kunjungi selanjutnya di Bogor, yakni Desa Wisata Pancawati. Desa Wisata Pancawati terletak di Desa Lemah Nendeut Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Lebih tepanya berada lebih kurang sekitar 3,5 kilometer dari daerah Ciawi, atau sekitar 2 kilometer dari arah pasar Ciketereg. Selain itu, desa wisata ini juga dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi melalui ruas tol Jagorawi dari arah kota Jakarta.

Waktu yang diperlukan untuk hingga dikawasan desa tersebut, yakni lebih kurang sekitar 1,5 jam. Namun sebaiknya anda sedikit berhati-hati ketika akan melintas pada sepanjang jalur menuju desa ini. Pasalnya kondisi jalanan cenderung tidak terlalu lebar, juga banyak dipenuhi dengan tanjakan-tanjakan yang cukup terjal. Namun disepanjang perjalanan menuju tempat Desa Wisata Pancawati, pandangan mata kita akan disuguhkan dengan pemandangan dari hamparan pepohonan pinus yang rindang. Salah satu sajian yang bisa menberikan kesan serta suasana teduh, dan akan terus setia menemani perjalanan kita.

Berbagai jenis penginapan berupa Villa, juga menjadi salah satu sajian yang dapat kita saksikan disepanjang perjalanan. Setibanya dikawasan Desa Wisata Pancawati, panorama pemandangan alam yang terlihat begitu cantik eksklusif menyambut kedatangan kita. Sejauh mata kita memandang, akan dimanjakan dengan pemandangan alam berupa hamparan areal persawahan yang luas, areal perkebunan yang hijau, sungai Cisadane dengan air yang mengalir begitu jernih dan deras, serta pesona cantik dari Gunung Salak dan Gunung Pangrango.

Terdapat banyak sekali kemudahan wisata yang bisa kita gunakan pada tempat desa wisata tersebut, mulai dari tempat-tempat Penginapan, Areal Camping Ground, Reatret, Family Gathering, Study Tour, serta beberapa areal untuk melaksanakan banyak sekali kegiatan Outbound. Selain itu, pada tempat Desa Wisata Pancawati kita juga akan dimanjakan dengan banyak sekali jenis wahana permainan yang menarik. Diantaranya, ibarat Hydrotower, Aliran Bola, Take the Ball, Water Line, Flaying Karpet, Bleandith Leader, Pipe Trully, Flaying Ball, serta banyak sekali jenis permainan penuh dengan tantangan lainnya.

6. Tempat Wisata Telaga Warna Puncak Bogor
Telaga Warna Puncak Bogor
Telaga Warna Puncak Bogor ialah sebuah objek taman wisata alam yang lokasi nya terletak di tempat Pass Cisarua Bogor. Taman wisata yang berada tempat Cagar Alam yang dikelola oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam ini merupakan salah satu primadona objek wisata yang terkenal karena pesona keindahan alamnya. Hamparan kebun teh yang membentang luas serta udaranya yang sejuk karena berada di ketinggian 1400 Mdpl menunjukkan sensasi perjalanan wisata yang damai dan menyenangkan.

Sehingga sangat cocok dan sempurna untuk dijadikan salah satu alternative tempat wisata bagi Anda yang ingin sejenak melupakan kesibukan kerja selama seminggu ke belakang. Luas keseluruhan Taman wisata Telaga Warna sendiri ialah 5 hektar, sedangkan luas telaganya ialah 1.5 hektar. Taman Wisata Telaga Warna puncak Bogor dibuka setiap hari bagi para wisatawan mulai dari jam 08.00 wib dan tutup pada jam 17.00 wib. Sedangkan harga tiket masuk ialah sebesar Rp 7.500,- untuk setiap pengunjung.

7. Tempat Wisata Taman Safari Puncak Bogor
Taman Safari Puncak Bogor
Tempat wisata di Puncak Bogor yang berikutnya ialah Taman Safari Puncak Bogor, Mungkin anda sudah tahu Taman Safari? Jika belum saya akan menjelaskannya, Taman Safari merupakan tempat wisata di Puncak yang paling populer dan merupakan tempat yang selalu dipadati pengunjung, terutama pada selesai pekan. Berlokasi di Cisarua, 77 KM dari Jakarta, Taman Safari ialah tempat wisata dengan orientasi wawasan binatang di alam bebas. Berberda dengan kebun binatang pada umumnya.

Di Taman Safari anda dapat melihat binatang di alamnya dari bersahabat dengan menggunakan mobil, bahkan anda juga dapat berinteraksi eksklusif dengan binatang-binantang tersebut. Koleksi hewan yang dimiliki Taman Safari berasal dari seluruh penjuru dunia, mulai dari gajah, rusa, jerapah, komodo, hingga dengan singa dan hewan lain dapat anda jumpai di sini. Selain rute melihat binatang, anda juga dapat menikmati kemudahan lain di Taman Safari, misalnya area permainan,area pertunjukan, area bayi hewan, serta area berenang berjulukan Safari Water Park.

Alamat: Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

8. Tempat Wisata Curug Kembar Bogor
Curug Kembar Bogor
Tempat wisata yang berikutnya di puncak bogor yang cantik dan mempesona adalah Curug Kembar, ialah salah satu obyek wisata teladas yang terletak di tempat Cisarua, Puncak. Sesuai namanya, Curug Kembar ialah teladas kembar yang hidup berdampingan sehingga sangat menarik untuk dilihat. Perjalanan yang berbatu untuk mencapai Curug Kembar mungkin dapat menyulitkan anda, namun anda tidak akan menyesal karena Curug Kembar memiliki air yang jernih dan indah.

Alamat: Jalan Gunungwangun, Kampung Cibeureum RT 05/RW 04, Desa Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830.

9. Tempat Wisata Istana Presiden Cipanas Bogor
Istana Presiden Cipanas
Nah tempat wisata yang selanjutnya ialah Istana Presiden Cipanas, dulunya ialah sebuah bangunan tempat tinggal milik Belanda dan sekarang digunakan untuk tempat kediaman Presiden Republik Indonesia.

Dalam istana terdapat koleksi foto-foto sejarah kepemilikan gedung mulai dari jaman Belanda, selain itu ada juga museum, toko suvenir, permandian air panas, gedung Bentoel, koleksi kaktus, koleksi tanaman hias, dan halaman yang sangat luas. Yang perlu diingat ialah tidak semua area di Istana Presiden Cipanas dapat kita masuki dan foto.

Alamat: Desa Sindangjaya, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

10. Tempat Wisata Curug Cibeureum Bogor
Curug Cibeureum Bogor
Air Terjun Cibereum atau dalam bahasa sunda disebut Curug Cibeureum ialah salah satu wisata alam yang terletak di bawah kaki Gunung Gede Pangrongo sehingga masih termasuk dalam tempat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kaprikornus bila Anda yang hendak mendaki Gede Pangrango melalui jalur Cibodas pasti melalui jalur menuju Curug Cibeureum ini. Curug Cibereum ini ialah salah satu objek wisata alam favorit pengunjung wisata cibodas. Selain keindahan Curug atau Air Terjun Cibeureum, selama perjalanan menuju ke lokasi Anda akan disuguhi banyak sekali pemandangan alam yang cantik dan eksotis dengan jarak tempuh 2.7 Km dari pos tiket atau sekitar 45 menit � 1 jam dengan jalan santai.

Medan yang menanjak dengan undakan bebatuan dikelilingi hutan yang lebat merupakan daya tarik tersendiri dari Curug Cibeureum ini. Jangan heran bila Anda menemukan pemandangan banyak sekali jenis burung dan simpanse yang bergelantungan. Ada juga telaga biru dan rawa panyangcangan yang bisa Anda nikmati keindahannya selama perjalanan. Serta jembatan panjang yang terbuat dari kerikil buatan yang sering menjadi salah satu tempat favorit berfoto ria atau selfie selama perjalanan ke Curug Cibeureum ini. Cukup hanya dengan harga tiket Rp. 18.500/Orang, Anda dapat menikmati pemandangan Curug Cibereum serta menikmati cantik dan segarnya alam pegunungan kaki Gunung Gede Pangrango.

11. Tempat Wisata Kebun Wisata Inkarla Puncak Bogor
Kebun Wisata Inkarla
Keindahan taman ini tidak diragukan lagi. Kebun Wisata Inkarla yang berada di tempat Cibodas menunjukkan perpaduan antara tanaman hias dan pemandangan gunung yang indah. Anda dapat melihat banyak sekali jenis bunga dengan warna yang berbeda-beda di sini, sangat menyejukan mata dan pikiran.

Selain kebun tanaman hias, Kebun Wisata Inkarla juga memiliki kemudahan lain ibarat kolam renang air hangat, ruangan meeting, sarana outbound, tenis meja, area permainan anak-anak, dan penginapan dengan pemandangan yang indah.

12. Tempat Wisata Melrimba Garden Bogor
Melrimba Garden Bogor
Melrimba Garden merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Adapun lokasinya di Jalan Raya Puncak KM 87, Melrimba Garden selain sebagai salah satu produsen tanaman hias yang terkenal, juga merupakan salah satu tempat wisata di Puncak dengan konsep taman natural. Dengan luas wilayah sekitar 5 hektar, Melrimba Garden menunjukkan wisata keindahan alam untuk keluarga anda.

Selain panoramanya yang mempesona, Melrimba Garden juga memiliki kemudahan penginapan, kolam pemancingan, kebun petik buah strawberry, lapangan rumput serba guna, sarana outbound, area permainan anak-anak, tea walk, rumah beling tanaman hias, hingga wahana permainan luar ruangan ibarat ATV dan high rope. Bagi yang membawa kendaraan, tidak perlu kuatir tidak dapat parkir karena area parkir Melrimba Garden bisa menampung 250 mobil.

Alamat: Jl. Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

13. Tempat Wisata Agro Wisata Gunung Mas 
Gunung Mas
Nah ada satu lagi tempat wisata berupa kebun, Bagi Anda yang ingin menikmati hamparan hijau tanaman teh di Puncak, inilah tempat yang harus Anda kunjungi. Hamparan hijau kebun teh dengan beberapa pemetik daun teh membuat pemandangan di salah satu objek wisata Puncak ini menjadi cantik terlihat.

Lazimnya, para pemetih daun teh ini terdiri dari satu grup yang berjumlah sekitar 15 hingga 20 orang. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen-momen cantik dengan latar hamparan hijau kebun teh dan kegiatan para pemetik daun teh.

Alamat: Jl. Raya Puncak, KM. 87, Cisarua, Tugu Sel., Bogor, Jawa Barat 16750

14. Tempat Wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Bogor
Gunung Gede Pangrango Bogor
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ialah salah satu Wisata Alam yang bisa Anda nikmati di tempat Wisata Cibodas. Gunung Gede Pangrango inilah yang menjadi sumber keindahan bagi alam sekitar termasuk wisata alam lainnya ibarat Kebun Raya Cibodas dan Bumi Perkemahan Mandalawangi. Memiliki luas 21.975 hektare, tempat Taman Nasional ini ditutupi oleh hutan hujan tropis pegunungan sehingga memiliki peranan penting dalam sejarah konservasi di Indonesia.

Berbagai jenis tumbuhan dengan spesies unik bisa ditemukan di dalam kawan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini. Mulai dari �si pohon raksasa� Rasamala, �si pemburu serangga� atau kantong semar (Nephentes spp); berjenis-jenis anggrek hutan, dan bahkan ada beberapa jenis tumbuhan yang belum dikenal namanya secara ilmiah, ibarat jamur yang bercahaya.

Mungkin Anda mau mencicipi mendaki? Taman Nasional Gunung Gede bisa anda jadikan pilihannya loh, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango berjarak sekitar 100 KM dari Jakarta. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki kekayaan ekosistem yang luar biasa, dan merupakan rumah bagi hewan dan tumbuhan langka. Kegiatan yang dapat dilakukan di sini yaitu wisata alam, penelitian, pendidikan, dan pengamatan burung. Wisata alam yang paling populer di sini ialah pendakian gunung.

15. Tempat Wisata Kota Bunga
Kota Bunga
Tempat wisata ini bekerjsama merupakan villa yang ada di tempat puncak bogor. Villa ini sengaja ditata dengan apik oleh pihak pengembang sebagai daya tarik tersendiri untuk pembeli serta wisatawan yang aberkunjung ke puncak bogor untuk menginap di villa mewah ini. Kota bunga ini sangat indah, karena penataan dan perawataan serta banyak sekali jenis bunga ada di sini.

Selain bunga, Kota Bunga juga menyediakan banyak sekali wahana wisata ibarat kolam renang, taman bermain, danau buatan serta berkeliling kompleks villa tematik dengan ciri khas negara-negara di dunia menyebabkan liburan anda berkesan. Malah, salah satu taman yang sangat cantik di bersahabat pintu masuk terdapat kolam dengan air mancur dan patung kuda, cukup ramai disinggahi dan sering dijadikan obyek foto oleh para pengunjung.

16. Tempat Wisata Citamiang Puncak Bogor
Citamiang
Citamiang merupakan sebuah objek wisata Puncak Bogor yang sangat sempurna bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan aneka permainan di alam terbuka. Di Citamiang, Anda dapat bersantai bersama dengan keluarga dan teman-teman sembari menikmati udara bersih dan suhu yang sejuk. Citamiang telah terkenal sebagai salah satu tempat wisata outbond di Puncak Bogor, di mana banyak komunitas melaksanakan kegiatan training di alam terbuka, berkemah, dan tracking.

Kawasan wisata Citamiang memiliki hutan pinus Puncak yang rimbun serta hamparan perkebunan teh yang terbentang luas. Inilah alasannya mengapa Ciatmiang memiliki pemandangan alam yang sungguh cantik dan menyegarkan. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3 ribu per orang. Jika ingin berkemah, maka ada suplemen biaya sebesar Rp 2.500 per orang untuk satu hari. Citamiang terbuka untuk umum, dibuka semenjak pukul 6 pagi hingga 8 malam. Jangan lupa, dikala malam hari Anda harus menggunakan jacket karena suhu di tempat ini bisa mencapai 17 derajat Celcius.

Alamat: Jln. Raya Puncak Cisarua, Bogor (sekitar 200 meter sebelah kiri sebelum gerbang Agro Wisata Gunung Mas dari arah Jakarta menuju Puncak).

17. Tempat Wisata Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol
Pusat Pendididkan Konservasi Alam Bogor
Tempat wisata selanjutnya di puncak Bogor ialah Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol, wisata yang satu ini tidak boleh anda lewatkan. Selain anda bermain juga berguru mengenal banyak sekali flora dan fauna. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol ini terletak di di Babakan Kencana 35, Lido-Cigombong Bogor Jarak sekitar 31 km dari Bogor Tempat ini dikelola oleh Menteri Kehutanan. Fasilitas : Jungle Treaking, Water Fall Track Gazebo, Jembatan Gantung.

18. Tempat Wisata Seruni Tematik Hotel Bogor
Seruni Tematik Hotel
Seruni Tematik Hotel merupakan lokasi penginapan, namun pihak administrasi menyulap kolam renang mereka menjadi sebuah pantai untuk bermain. Hal ini bertujuan untuk menarik para wisatawan semoga menginap di hotal ini.

Pasir yang putih dan bersih membuat Hotel Tematik menjadi salah satu hotel favorit untuk anda menginap. Konon, pasir putihnya memang didatangkan eksklusif pemilik hotel ini dari Bali dan mencoba membawa suasana pantai ke tempat gunung di Puncak Bogor.

Alamat: Jl. Raya Pirus, Kampung Baru Tegal, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

19. Tempat Wisata Agro Kapol Puncak Bogor
Agro Kapol Puncak Bogor
Selanjutnya, ada Wisata Agro Kapol. Wisata ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Wisata Agro Kapol merupaka wisata petik stroberi. Bagi Anda yang menyukai buah asam manis yang satu ini, berkunjung ke tempat wisata ini tidak ada salahnya.

Selain buah-buahan ibarat stroberi, terdapat juga sayuran-sayuran segar yang dijual. Wisata Agro Kapol juga direkomendasikan untuk Anda yang akan berlibur di selesai tahun 2015 dalam menyambut perayaan tahun gres 2016. Jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata tersebut, lokasinya berada di Desa Pasir Jaya, distrik Kecamatan Cijeruk, sekitar 25 KM dari Bogor.

20. Tempat Wisata Taman Rekreasi Lido Puncak Bogor
Lido Puncak Bogor
Tempat wisata di puncak yang satu ini menyediakan tempat bermain berupa danau kecil. Rugi rasanya kalau ke puncak tapi tidak mampir di Taman Rekreasi Lido. Taman ini juga menyediakan erahu angsa untuk bermain.

Adapun lokasi wahana ini yaitu di Desa Wates Jaya Kec. Cijeruk,Cigombong Jarak sekitar 20 km dari Bogor. Tempat ini dikelola oleh PT. Lido Sarana Prima. Fasilitas yang ada : Danau rekreasi, Musholla, Perahu bebek, Toilet, Panggung pertunjukan,, Restorant, Kolam Renang, Rakit Bambu, Area Bermain.

21. Tempat Wisata Warso Farm Puncak Bogor
Warso Farm Puncak Bogor
Tempat wisata Warso Farm merupakan agro wisata buah durian yang sangat terkenal di kota Bogor. Lokasi Warso Farm terletak di Desa Cihedeung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor. Obyek wisata yang juga dikenal dengan nama perkebunan Durian Warso ini dahulu dirintis oleh seorang pensiunan TNI AD yang berjulukan Soewarso Pawaka.

Dari nama pendirinya inilah perkebunan buah durian ini dinamai dengan Warso Farm. Di lahan perkebunan seluas 8,5 hektar ini terdapat 900 pohon durian yang terdiri atas 19 jenis dan 7 varietas unggul baik luar maupun lokal ibarat Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas, Tembaga. Sisa lahan lainnya, ditanami dengan banyak sekali buah-buahan ibarat buah naga, nangka, dan jambu monyet serta terdapat area persawahan.

Di sini juga tersedia tempat bagi para pengunjung yang ingin membeli buah durian dan juga banyak sekali hasil olahannya ibarat es durian dan jus durian yang dapat dinikmati eksklusif atau dibawa pulang untuk oleh-oleh. Harga durian untuk durian Monthong dihitung per kilo, sedangkan untuk durian lokal dihitung per buah.

Kebun Durian Warso ini dibuka setiap hari, sedangkan untuk tour ke dalam kebun hanya dibuka pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional, pada pukul 07.00 � 17.00. dan untuk masuk ke area perkebunan Warso Farm, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena perkebunan ini tidak menyediakan tiket masuk sama sekali alias gratis.

22. Tempat Wisata Desa Kampung Bambu Puncak Bogor
Kampung Bambu Bogor
Kampung bambu menyediakan areal bermain untuk anak dan keluarga. Kampung bambu menyediakan wahana bermain alam pedesaan, serta tempat penginapan yang mengesankan. Adapun lokasi dari kampung bambu terletak di Kec Cijeruk, Cigomong Jarak sekitar 21 km dari Bogor.

Di sini terdapat kemudahan Penginapan, Kolam Renang, Camping Ground, Permainan Paintball, ATV, dan Wahana Water Slider. Anda juga dapat mencoba kegiatan Berkebun, Outbond, Memancing, serta Arung Jeram.

Alamat: Jl. Desa Ciburayut, Kampung Selaawi, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Ciburayut, Cigombong, Bogor, Jawa Barat 16110.

23. Tempat Wisata Masjid Atta'awun Bogor
Masjid Atta'awun Bogor
Bagi Anda umat Muslim, Anda bisa menyempatkan diri untuk beribadah atau berkunjung ke Masjid yang terletak di Jl. Cisarua, Cisarua, Jawa Barat ini. Masjid ini memiliki keindahan arsitektur yang khas serta dikelilingi oleh taman yang hijau dan ditumbuhi pepohonan maupun bunga. Kemegahan dan Keindahan Masjid ini semakin lengkap karena berada di tempat pegunungan dengan udara yang sangat sejuk.

Alamat: Jalan Raya Puncak KM 90, Tugu Selatan, Cisarua, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

24. Tempat Wisata Restoran Rindu Alam Bogor
Restoran Rindu Alam Bogor
Mungkin anda Lapar? mampirlah ke Restoran yang terletak di Jl. Raya Puncak KM 83 (Puncak Pass, Cisarua), Bogor. Tak hanya menyediakan banyak sekali olahan dari Ayam, Sapi, Kambing, dan Sayuran. Namun di sini Anda dapat menikmati makanan sambil melihat hamparan Pemandangan yang sangat indah. Menikmati hidangan dengan ditemani pemandangan Perkebunan Teh, Gunung Gede Pangrango, dan Puncak Gunung Salak ditambah udara yang sejuk semakin menambah selera makan Anda.

Alamat: Jl. Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Kec. Cisarua, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

Baca ini : Kolam Renang di Bogor yang Paling Asyik Buat Liburan

Demikian mengenai 24 Tempat Wisata di Puncak Bogor Terbaru Yang Paling Bagus nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, bila anda ingin bertanya perihal artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar