15 Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Slovenia - Slovenia ialah negara yang mengagumkan dengan lokasi yang fantastis di jantung Eropa. Bangsa ini dikelilingi oleh Pegunungan Alpen Timur, Laut Adriatik, Balkan, Italia, Kroasia dan Hungaria, sehingga dapat diakses dari banyak sekali lokasi di Eropa.

Diketahui bahwa nenek moyang bangsa Slavia yang sekarang menetap di wilayah ini pada era ke-6. Penguasa Slavia, Karantania, negara bab proto-Slovenia pertama dan merupakan negara bab pertamaa Slavia yang stabil, dibentuk pada era ke-7. Pada tahun745, Karantania kehilangan kemerdekaannya, sebagian besar dikuasai oleh kekaisaran Frankish. Pada masa ini, banyak rakyat Slavia berpindah agama ke Kristen.

Baca ini : Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi
Merencanakan perjalanan ke Slovenia ialah kesempatan untuk melihat banyak sekali tujuan yang mencakup kota-kota yang semarak, desa-desa menawan, pegunungan yang tertutup salju dan pantai yang indah. Pada liburan Anda berikutnya, bertujuan untuk melihat sebanyak mungkin tempat terbaik untuk dikunjungi di Slovenia alasannya ialah jadwal Anda akan memungkinkan.

1. Maribor
Maribor
Setelah Ljubljana, Maribor ialah kota terbesar di Slovenia. Terletak bersahabat perbatasan Austria, dan dibangun di sepanjang tepi Sungai Drava. Maribor dikenal dengan industri penghasil anggur yang mengelilingi kota serta kesempatan rekreasi outdoor tanpa henti. Di Maribor, Anda mampu melihat trotoar Stara, atau pohon anggur tertua di dunia, yang telah berumur lebih dari 450 tahun.

Simpan tur anggur dengan perjalanan ke Old Vine House yang populer dan Vinag Wine Cellar yang sangat lezat. Jangan lewatkan kotak besar di Maribor, yang meliputi Slom�kov Square, Main Square dan Castle Square, yang semuanya menyampaikan banyak pesona dan arsitektur bersejarah.

2. Koper
Koper
Koper Sebagai salah satu kota pesisir tertua di Slovenia, dan pelabuhan utama, Koper merupakan bab integral dari infrastruktur negara. Ini ialah satu lagi tempat pesisir yang dulunya merupakan bab dari Kekaisaran Venesia, dan secara resmi diberi nama Caprea. Kemudian, ia menjadi bab dari Yugoslavia.

Saat ini, Koper ialah tujuan yang kurang terkenal yang menyampaikan banyak atraksi yang menyenangkan. Anda mampu berkeliling Tito Square, jantung kota, menjelajahi Istana Praetorian yang telah diperbaharui atau mendaki menara bell Campanile untuk pemandangan kota yang spektakuler di bawah ini. Ada pantai susukan masyarakat gratis oleh Koper Marina yang ideal untuk berenang atau sekedar menikmati piknik di bawah sinar matahari.

3. Kranjska Gora
Kransjska Gora
Populer untuk penggemar olahraga trend hirau taacuh ialah tujuan Kranjska Gora, yang terletak di barat laut Slovenia. Selama trend dingin, Kranjska Gora sibuk dengan pengunjung yang bermain ski dan snowboard di resor Vitranc, memanfaatkan hujan salju dan jalan setapak yang curam.

Musim panas memang sama menariknya, namun berkat kenaikan yang menantang dan kesempatan untuk menyewa sepeda gunung di kawasan itu. Bahkan jikalau Anda tidak berolahraga di luar ruangan, Kranjska Gora ialah tempat yang mengagumkan untuk bersantai, bersantai di hotel kelas atas dan bersantap di restoran kelas dunia yang menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia.

4. Celje
Celje
Salah satu kota tertua di seluruh Slovenia ialah Celje, sebuah kota kecil yang bertengger di tepi Sungai Savinja. Daya tarik terbesar di kota ini ialah benteng besar, yang didirikan pada era ke-14 dan sekarang melihat ke bawah kota dari lokasi puncak bukit. Cara terbaik untuk menghabiskan satu hari di Celje ialah dengan berjalan melewati Celje Tua, sentra kota bersejarah di mana bangunan-bangunan berasal dari era pertengahan dan Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak kerikil besar, bersantap di restoran-restoran tradisional dan kagumi arsitektur tradisional di seluruh kota.

5. Ptuj
Ptuj
Di tepi Sungai Drava ialah kota Ptuj, sebuah tujuan di Slovenia Timur dengan koleksi arsitektur bersejarah yang mengesankan. Ptuj secara luas dianggap sebagai salah satu kota tertua di negara ini, dan ini penting dalam budaya lokal semenjak Zaman Batu. Saat ini, beberapa atraksi terbesar termasuk Monumen Orpheus yang berasal dari zaman Romawi, koleksi seni dan artefak di Ptuj Grad, atau kastil, Balai Kota yang dibangun pada tahun 1907 dan Biara Dominika era ke-13 yang sekarang ada Di museum terbesar di kota ini. Juga catatan di Ptuj ialah mata air panas yang tepat untuk relaksasi dan program karnaval tahunan yang disebut Kurentovanje.

6. Piran
Piran
Di ujung barat daya Slovenia, dan di pantai Laut Adriatik, ialah hotspot resor yang disebut Piran. Tujuannya mengingatkan pada Italia, yang masuk logika alasannya ialah bersama-sama merupakan bab dari Kekaisaran Venesia selama lebih dari lima abad. Piran berukuran kecil, tapi aneh, bersejarah dan indah. Penggemar sejarah mungkin ingin menjelajahi tengara menyerupai alun-alun utama yang disebut Tartinijev trg, bangunan tertua di kota yang disebut Rumah Venesia dan Gereja St. George. Anda juga mampu berjalan tepat di atas tembok kota atau naik salah satu dermaga untuk berenang menyegarkan di Laut Adriatik.

7. Postojna
Posojna
Postojna ialah kota yang relatif kecil di Slovenia Barat Daya, namun merupakan tujuan yang harus dilihat bagi wisatawan yang tertarik pada atraksi dan pemandangan alam yang unik. Postojna dikenal dengan sistem gua yang luas, yang memiliki ruang, lorong dan galeri seluas 20 km (13 mil), beberapa di antaranya memiliki langit-langit setinggi 50 meter (150 kaki).

Bahkan ada tur kereta api yang membawa Anda melewati bagian-bagian sistem gua, dan kemudian Anda mampu berjalan melewati beberapa bab yang lebih menarik di lingkungan bawah tanah. Bagian Utara Postojna ialah istana era pertengahan yang dibangun di sisi gua, menciptakan tampilan teknik spektakuler yang harus Anda percayai.

8. Triglav National Park
Triglav National Park
Jika Anda ingin keluar dan menjelajahi beberapa pemandangan alam yang menakjubkan di Slovenia, maka Taman Nasional Triglav ialah tempat yang ideal untuk dikunjungi. Sebagian besar taman itu terdiri dari pegunungan Alpen Julian, dengan sorotan di wilayah ini termasuk puncak Gunung Triglav yang menjulang tinggi serta perairan Danau Bohinj yang tenang.

Untuk pemandangan spektakuler, Anda dapat mencoba mendaki Gunung Triglav, atau Anda mampu menempuh rute yang mudah dan naik Vogel Cable Car Ride. Petualang juga mampu melintasi Ngarai Vintgar di atas jembatan kayu dari era ke-19 atau menaiki tangga curam untuk melihat gerojokan Savica yang deras. Arung jeram di Sungai Soca juga merupakan kegiatan yang populer.

9. Lake Bled
Lake Bled
Melayani sebagai pintu gerbang ke taman nasional Triglav ialah Danau Bled, sebuah tubuh air yang mengagumkan yang dikelilingi oleh pegunungan Alpen Julian. Danau hijau zamrud tidak besar, dan memungkinkan untuk berjalan di sekeliling dalam satu sore saja. Yang membuat tujuan begitu menarik ialah pulau kecil di tengah danau, yang merupakan rumah bagi gereja era ke-17. Anda mungkin juga ingin menunggang kuda di tepi danau, menyewa perahu dayung untuk menjelajahi air atau mendaki 15 menit untuk hingga di Kastil Bled, yang berasal dari era ke-17 dan memiliki pemandangan mengagumkan ke danau di bawah ini.

10. Ljubljana
Ljubljana
Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Slovenia ialah ibukotanya, Ljubljana. Meskipun Ljubljana jauh lebih kecil daripada kebanyakan ibu kota Eropa, namun memiliki daya tarik unik yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Sebuah daya tarik utama di kota ini ialah Tromostovje, juga dikenal sebagai Triple Bridge, di mana tiga jembatan mengagumkan membentang di sebelah kanan sungai satu sama lain.

Anda juga mampu melihat kastil dan alun-alun era pertengahan di Kota Tua, melihat tembok kota Romawi yang asli atau bersantai di Taman Tivoli yang populer. Sebagai ibu kota, Ljubljana juga merupakan rumah bagi museum seni dan arsitektur yang fantastis, kebun binatang yang mengesankan, Philharmonic Slovenia dan Teater Nasional Slovenia.

11. Franja Partisan Hospital
Franja Partisan Hospital
Rumah Sakit Franja Partisan (Slovenia: Partizanska bolnica Franja) ialah rumah sakit diam-diam Perang Dunia II di Dolenji Novaki bersahabat Cerkno di Slovenia barat. Ini dijalankan oleh Partisan Slowakia dari bulan Desember 1943 hingga tamat perang sebagai bab dari gerakan perlawanan yang terorganisir secara luas melawan pasukan pendudukan Fasis dan Nazi.

Yang terluka dirawat di sana ialah tentara dari Sekutu dan Powers Axis. Meski pasukan Wehrmacht yang menduduki tempat melancarkan beberapa upaya untuk menemukan rumah sakit tersebut, tidak pernah ditemukan. Hari ini ada museum. Telah dilindungi sebagai monumen budaya yang penting secara nasional.

12. Museum of Illusions
Museum of Illusions
Museum Ilusi ialah museum pengalaman menyenangkan dan mendidik, di mana Anda mampu menguji batas persepsi Anda. Di dalam, relativitas ialah sesuatu yang Anda alami secara harfiah. Ilusi menyampaikan pengalaman yang berbeda dari ruang dan segala sesuatu yang Anda pikir Anda tahu wacana hal itu.

Museum ini menyampaikan sekitar 40 pameran, ilusi dan hologram optik. Instalasi yang lebih kecil menyerupai Cermin Kebenaran, Rubin's Vase, Wajah Hollow Albert Einstein, dan lain-lain ditempatkan di mana-mana. Foto dan hologram berubah, muncul dan hilang di depan mata Anda.

13. Alpen
Alpen
Pegunungan Alpen (bahasa Inggris: Alps; bahasa Jerman: Alpen; bahasa Perancis: Alpes; bahasa Italia: Alpi; bahasa Swedia: Alpe) ialah nama pegunungan besar di Eropa yang membentang dari Austria dan Slovenia di timur, melalui Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman, hingga ke Perancis di barat. Namanya mungkin berasal dari bahasa Latin albus (putih) atau altus (tinggi). Gunung tertinggi di Alpen ialah Mont Blanc dengan ketinggian 4.808 m di perbatasan Perancis-Italia.

Pegunungan ini biasanya dibagi menjadi Alpen Barat dan Alpen Timur. Pembahagian ini ialah sepanjang garisan di antara Danau Constance dan Danau Como melalui Sungai Rhine, Liro dan Mera. Pegunungan Alpen Barat lebih tinggi, tetapi rangkaian pergunungannya lebih pendek dan berliku; terletak di Italia, Perancis, dan Swiss.

Alpe Timur juga memiliki rangkaian pegunungan yang lebar dan memanjang, yang terletak di Austria, Jerman, Italia, Liechtenstein, Slovenia, dan Swiss. Puncak tertinggi di Alpen Barat ialah Gunung Blanc dengan ketinggian 4.808 meter (15.774 ft). Puncak tertinggi di Alpen Timur ialah Piz Bernina pada ketinggian 4.049 meter (13.284 ft). Dufourspitze, 4.634 meter (15.203 ft) dan Ortler, 3.905 meter (12.812 ft).

14. Cekin Mansion
Cekin Mansion
Museum Nasional Sejarah Kontemporer (Cekin Mansion) ialah museum negara yang didedikasikan untuk warisan sejarah Slovenia baru-baru ini, dari awal era ke-20 dan seterusnya. Ini memegang koleksi yang berkaitan dengan Perang Dunia Pertama dan Kedua, periode antara dua perang, periode Sosialis, dan pendirian Slovenia yang independen. Pameran meliputi objek museum, materi arsip dan perpustakaan, karya seni rupa, dan foto.

Pameran permanen museum Slovenia pada era ke-20 menyampaikan wawasan wacana peristiwa mani, kehidupan sehari-hari dan dokumen sejarah dari awal Perang Dunia Pertama hingga kemerdekaan Slovenia pada tahun 1991.

Perjalanan melalui sejarah Slovenia baru-baru ini membawa pengunjung melalui enam bab pameran, dari parit Perang Dunia Pertama, hingga masa Kerajaan Serbia, Kroasia dan Slovenia, melewati serentetan Perang Dunia Kedua, melalui masa pascaperang yang bergolak dan Waktu rezim sosialis dan ekonomi di Republik Federal Sosialis Yugoslavia, dan selanjutnya hingga pada ketika kemerdekaan Slovenia.

15. National Gallery of Slovenia
National Gallery of  Slovenia
Galeri Nasional, museum seni bersejarah terkemuka di Slovenia, memegang koleksi seni rupa terbesar di negara ini dari Abad Pertengahan Tinggi hingga era ke-20. Ini juga merupakan tempat pekan raya karya karya Zoran Mu�ic (1909-2005), salah satu pelukis modern terkemuka di Eropa, dan banyak sekali pekan raya sementara.

Koleksi permanen Galeri Nasional, dibagi menjadi beberapa bab menurut periode sejarah, terdiri dari hampir 600 karya seniman Slovenia dan Eropa. Antara lain, termasuk seni suci era pertengahan, karya seni oleh seniman Baroque Gregorio Lazzarini di Giulio Quaglio, potret Biedermeier oleh Jo�ef Tominc, lukisan neoklasik oleh Franc Kavcic, karya Realis Janez �ubic dan Jurij �ubic, lukisan oleh orang-orang Slovenia yang populer. Pelukis Ivana Kobilca, dan karya terkenal dari Slovenia Impressionism yang diciptakan oleh Ivan Grohar, Rihard Jakopic, dan Matija Jama.

Galeri juga menyimpan salah satu karya Baroque terbesar di Ljubljana, Air Mancur Tiga Sungai Carniolan oleh Francesco Robba, yang situs aslinya di depan Balai Kota sekarang ditempati oleh replikanya.

Baca ini : Tempat Wisata di Kanada yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 15 Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi nah biar ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya wacana artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar