Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung

Pantai Coro Tulungagung - Tulungagung memang belum begitu populer di kalangan wisatawan. Tetapi Tulungagung menyimpan banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain pantai Popoh yang terkenal akan keindahannya masih ada lagi pantai bagus tersembunyi yang belum banyak terjamah pengunjung ialah pantai Coro.

Pantai Coro Tulungagung merupakan Pantai yang eksotis di Tulungagung yang letaknya di pesisir selatan wilayah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Meski dikenal dengan Pantai Coro, dalam bahasa Jawa, Pantai Kecoak, tetapi nggak akan ada yang menyangka jikalau destinasi wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Tulungagung ini sangat bagus jauh deh dari kesan kecoak yang disandang sebagai nama Pantainya.
Pantai Coro Tulungagung
Menurut penduduk disekitar Pantai Coro, bahwa belum ada penjelasan mengenai asal-usul wacana pertolongan nama dari Pantai tersebut. Akan tetapi menurut sebagian warga yang ada, nama tersebut hanya penyebutan sakarepe dari warga aja.

Baca juga : Tempat Wisata di Ponorogo yang Wajib Dikunjungi

Pesona Keindahan Pantai Coro
Pantai Coro terlihat sangat menawan dengan adanya pemandangan yang bagus dari laut yang berwarna biru serta ada juga hamparan pasir putih yang membentang luas di sepanjang garis pantai , juga ditambah dengan adanya tebing-tebing yang sekaligus menjadi pembatas pantai ini juga mengakibatkan pemandangan Pantai Coro semakin eksotis .
Keindahan Pantai Coro Tungagung
Pantai ini masih juga mampu dibilang masih perawan , Namun meski pun begitu , ketika ini sudah ada banyak wisatawan yang mendatangi tmpat ini sebagai tujuan berwisata , banyaknya wisatawan yang datang juga diperlukan untuk tetap memiliki kesadaran supaya tetap dapat menjaga keasrian serta kebersihan pantai ini supaya keindahan dari pantai ini tetap dapat kita nikmati dan secara terus menerus.

Akses Menuju Pantai Coro Tulungagung
Nah untuk medannya sendiri mampu dikatakan relatif mudah alasannya Medan yang harus dilalui memang tidaklah begitu ekstrim meski begitu anda harus melewati wilayah perbukitan, tanjakan serta beberapa area perkebunan warga yang cukup mudah dilalui kendaraan Dari alun alun kota Tulungagung, anda bida menuju ke arah selatan selatan sejauh sekitar 35 km.
Seperti di Alam  Pantai Sendiri
Di tempat tersebut memang telah agak sepi dari kendaraan umum yang mengangkut penumpang serta barang yang melintas di sini. Jadi, untuk dapat melihat keindahan Pantai Coro Tulungagung ini, satu satunya kendaraan yang mampu anda andalkan hanyalah kendaraan langsung atau kendaraan yang anda sewa. Untuk dapat tiba di Pantai Coro maka para wisatawan dapat pergi menuju ke Pantai Popoh dahulu.

Setelah itu menuju ke arah Reco Sewu, setelah tiba di Reco Sewu maka anda mampu memarkirkan kendaraan anda di sana. Kemudian Anda harus melanjutkan perjalanan ke Pantai Coro yang mampu ditempuh dengan dua cara ialah dengan naik motor trail dan dengan berjalan kaki memakan waktu sekitar 30 sampai 40 menit dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 3 km.

Lokasi : Pantai Coro berlokasi di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

Penginapan di Pantai Coro 
Nah bagi anda yang sudah memiliki rencana untuk menginap maka anda pun harus siap dengan peralatan tenda dan juga tentunya beberapa peralatan penunjang lainnya , alasannya di empat ini belum ada penginapan yang bagus , dan jikalau ada itu pun masih jauh , namun jangan khawatir alasannya pengalaman menginap and disini tentunya sangat menyenangkan , pantai coro pada ketika sore hari begitu eksotis dengan hamparan ombak yang mampu menenangkan hati siapa saja yang mendengarnya .
Pantai Coro
Kuliner yang ada di Pantai Coro 
Nah anda tidak perlu khawatir jikalau nanti pada ketika ke pantai ini akan kelaparan dan kehausan , alasannya sepanjang jalan mnuju pantai ini sudah banyak sekali pedagang yang menjajakan dagan mereka di tenda tenda kecil di sekitar patai , nah anda mampu menikmatinya tapi dengan syarat harus membawa kembali sampah yang anda hasilkan alasannya tempat ini akan tetap bagus jikalau bersih dan harus kita yang memulainya dari sekarang.

Fasilitas di Pantai Coro 
Dikarenakan masih gres ditemukan maka akomodasi pun juga belum ada, hanya ada kamar mandi (WC) yang terbuat dari terpal dan untuk buang air kecil anda akan dikenakan biaya Rp. 2.000. Dengan banyak sekali keindahan tadi maka tak ada salahnya jikalau anda mengakibatkan Pantai Coro ini sebagai salah satu daftar destinasi wisata yang akan anda kunjungi bersama orang orang tersayang.
Pantai Coro Karang
Harga tiket masuk ke Pantai Coro 
Meskipun bergotong-royong tidak tidak terdapat tiket untuk masuk Pantai Coro, akan tetapi dikarenakan letak lokasinya yang berada disebelah timur dari pantai Popoh dan juga pantai Reco Sewu maka anda akan dikenakan biaya masuk yang cukup teerjangkau ialah Rp. 5.000 per orang . Jika biasanya tiket masuk sudah termasuk juga dengan tiket parkir , maka berbeda dengan yang ada di Pantai Coro dan pantai Popoh ini , alasannya anda akan dikenakan parkir sebesar Rp. 5.000 untuk sepeda motor serta Rp. 10.000 untuk parkir mobil.

Baca ini : Tempat Wisata di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai Pantai Coro, Keindahan Surga Tersembunyi di Tulungagung nah supaya ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya wacana artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar