8 Tempat Wisata Kuliner Situbondo Paling Enak dan Murah

Tempat Wisata Kuliner di Situbondo - Pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan mengenai Tempat Wisata Kuliner di Situbondo, Situbondo ialah sebuah daerah di Jawa Timur, Daerah ini terletak di daerah pesisir utara pulau Jawa, di daerah Tapal Kuda dan dikelilingi oleh perkebunan tebu, tembakau, hutan lindung Baluran dan lokasi perjuangan perikanan. Dengan letaknya yang strategis, di tengah jalur transportasi darat Jawa-Bali, aktivitas perekonomiannya tampak aktif.

Hal tersebut membuat aktivitas perekonomian yang ada di daerah kota Situbondo tampak lebih aktif. Selain itu Situbondo juga mempunyai beberap tempat wisata masakan yang khas yang patut untuk kau coba. Beberapa tempat wisata masakan Situbondo banyak yang menyajikan banyak sekali menu yang sangat istimewa dan paling enak yang disajikan khusus bagi para penikmatnya.

Nah adapun beberapa nama tempat wisata masakan Situbondo yang peling enak dan populer yang wajib kau coba ini. Inilah beberapa nama tempat wisata masakan Situbondo yang menyediakan menu andalannya yang paling enak dan juga populer yang mampu kau coba jikalau kau sedang berada di daerah Situbondo, simak berikut dibawah ini dengan seksama.

Baca ini : Tempat Wisata di Situbondo yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Kuliner Situbondo Paling Enak dan Murah
Bagi anda yang masih pertama kali datang ke kota ini tak perlu bingung, berikut ulasan daftar wisata masakan Situbondo yang terkenal lezatnya.

Kuliner Situbondo Istana Lele
Istana Lele Situbondo
Nah tempat wisata masakan Situbondo yang pertama ini berjulukan Istana Lele ini lokasinya agak jauh ke arah timur sentra kota, yakni berada di Jl Raya Banyuwangi, Desa Banyuputih RT 03 / RW 02 Kecamatan banyuputih, Situbondo. Jika kau ingin mengunjungi tempat wisata masakan Situbondo yan menyediakan menu lele ini, anda mampu dengan menempuh waktu sekitar 60 menit perjalanan dari sentra kota.

Tempat wisata masakan Situbondo ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi penggemar ikan lele di daerah Situbondo dan pengunjung lainnya. Selain lele, para pengunjung juga mampu mencoba menu lainnya yakni gurame panggang sebagai alternative yang sangat lezat. Tempat wisata masakan Situbondo ini tempatnya sangat nyaman dengan tema Gazebo membuat suasana yang lebih mengesankan bagi para pengunjungnya.

Di tempat wisata masakan Situbondo ini alasannya ialah menu lelenya yang sangat enak menjadi tempat favorit bagi banyak orang yang datang ke Situbondo. Jika kau datang ke tempat wisata masakan Situbondo ini dengan membawa keluarga besar, kau tak peru khawatir alasannya ialah di Tempat wisata masakan Situbondo ini tersedia 10 Gazebo yang mampu dipilih sebagai tempat menikmati Lele sambil lesehan.

Kuliner Situbondo Rumah Makan Malang
Rumah Makan Malang Situbondo
Tempat wisata masakan Situbondo yang satu ini berjulukan Rumah makan Malang. Tetapi menu yang disajikan di Tempat wisata masakan Situbondo ternyata merupakan menu khas malang yang sangat banyak penggemarnya yakni ialah Bakso. Ya bakso dari malang yang rasanya gurih yang pasti menjadi tujuan utama masakan Situbondo kali ini. Jika kau sedang berada di situnondo, kau masih mampu menikmati bakso khas malang yang rasanya enak dan ngangenin ini.

Tetapi di Tempat wisata masakan Situbondo ini tidak hanya menyajikan menu bakso malang, tapi juga ada menu lainnya mirip ikan kakap sayur asin dan masih banyak lagi yang mampu kau coba di Tempat wisata masakan Situbondo ini. Selain itu Tempat wisata masakan Situbondo ini juga menjadi tempat sentra oleh-oleh terlengkap yang ada di Situbondo. Makara kau tak perlu khawatir mancari oleh-oleh bagi keluarga dirumah jikalau sedang berada di Tempat wisata masakan Situbondo yang satu ini.

Kuliner Situbondo Rumah Makan Srikandi
Rumah Makan Srikandi
Tempat wisata masakan Situbondo yang selanjutnya ialah Rumah makan Srikandi. Nama tempat wisata masakan Situbondo ini diambil dari nama tokoh wanita dalam pewayangan, Srikandi. Tempat wisata masakan Situbondo yang terletak di jalan Raya 570 Asembagus, Situbondo ini menyajikan sajian selera nusantara alias makanan khas Indonesia dengan cita rasa tempo dulu yang khas Jawa Timur.

Di tempat wisata masakan Situbondo ini banyak menyediakan banyak sekali menu khas indonesia diantaranya ialah ayam bumbu rujak, bakmoy, rawon, bakwan, dan makanan lainnya. Harga menu yang ditawarkan di tempat wisata masakan Situbondo ini cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 10.000 � Rp. 25.000. Kamu juga mampu memesan masakan Situbondo ini melalui nomor telepon 0338-5558188, cukup mudah ya guys?

Kuliner Situbondo Pisang Goreng Kremes Pontia
Pisang Goreng Kremes Pontia
Kuliner situbondo yang sangat populer ini ialah Pisang Goreng Kremes Pontia. Bagi kau yang ingi mencoba menikmati masakan situbondo yang satu ini mampu datang ke sentra kota, tepatnya sebelah timur alun-alun kota Situbondo. Tempat wisata masakan Situbondo ini sangat nyaman untuk tempat ngobrol atau sekedar menikmati suasana malam Kota Situbondo sambil lesehan. Yang membuat pisang goreng ini sangat berbeda dengan lainnya alasannya ialah pisang yang digunakan di sini merupakan pisang yang berasal dari Pontianak.

Cara membuatnya setelah pisang digoreng, kemudian dipotong-potong dan ditusuk sehingga ibarat sate. Satu tusuk pisang goreng kremes ini berisi 3 potong pisang goreng. Setelah ditusuk kemudian ditaburi toping sesuai selera. Jika kau ingin mencoba menikmati masakan situbondo yang satu ini, kau mampu mencoba banyak sekali varian rasa yang tersedia, ada rasa strawberry keju, blueberry keju, nanas keju, fla keju, dan coklat keju yang semua rasanya sangat enak dan mampu jadi sahabat bersantai kamu. Untuk satu tusuk pisang goreng kremes ini hanya seharga Rp. 1750 saja, cukup murah kan.

Kuliner Situbondo Lalapan Kali Khas Solo Situbondo
Lalapan Kali Khas Solo
Meskipun tempat wisata masakan Situbondo ini berjulukan Lalapan Kali Khas Solo, tetapi bukan berarti tempat wisata masakan Situbondo yang satu ini berlokasi di daerah sungai loh, tetapi tempat wisata masakan Situbondo ini mampu kau kunjungi jikalau sedang berada di daerah Situbondo dengan alamat yang berada di Jl. Basuki Rahmad, yakni tepatnya berada di Pojok arah masuk terminal Situbondo. Di tempat wisata masakan Situbondo ini menyediakan menu banyak sekali ikan mulai dari lalapan kali, ikan bakar, dan ikan laut.

Ikan di Tempat wisata masakan Situbondo ini dijamin kesegarannya, Sehingga rasa ikan di tempat wisata masakan Situbondo ini sangat enak dan banyak sekali yang menggemari masakan menu ikan di tempat wisata masakan Situbondo ini. Selain rasanya yang sangat enak, dan semoga kau lebih mudah dalam pembeliannya, kau juga mampu memesan masakan Situbondo ini lewat nomor telepon 0338 678913 atau di nomor telepon 0338 677748. Di tempat wisata masakan Situbondo ini harga makanannya cukup terjangkau yakni mulai dari Harga Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000 saja untuk satu porsinya.

Kuliner Situbondo Rujak Petis Khas Situbondo
Rujak Petis Situbondo
Rujak petis ini merupakan makanan khas situbondo yang di masak dengan bebrapa rempah dan juga beberapa sayuran. Rujak petis ini di sajikan dengan bebrapa irisan mangga muda, tahu, bengkoang, kedondong dan juga menu lainnya. yang membuat menu ini istimewa ialah penyajiannya di tambah dengan pisang muda dan juga petis udang. Lokasi yang jadi rekomendasi yang ada di depan pasar tradisional situbondo.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner Boyolali Paling Enak Harus Dicoba

Demikian mengenai 8 Tempat Wisata Kuliner Situbondo Paling Enak dan Murah nah semoga ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya wacana artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar