9 Tempat Wisata Kuliner Mojokerto Paling Enak Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner di Mojokerto - Kota Mojokerto yakni sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 50 km barat daya Surabaya. Mojokerto merupakan kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Timur dan seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto. Kota ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dilihat dari penerimaan asli daerah setiap tahun mengalami peningkatan. Kota Mojokerto merupakan salah satu wilayah yang masuk dalam daerah metropolitan Surabaya, yaitu Gerbangkertosusila.

Selain memiliki obyek wisata bersejarah yang selalu dipadati pengunjung tiap tahunnya, masakan Mojokerto yang paling enak ini juga menjadi incaran tersendiri bagi para wisatawan atau masyarakat lokal, bagi para pecinta masakan Mojokerto tersebut takkan pernah melewatkan makanan khas Mojokerto yang paling enak dan populer. Makanan di daerah Mojokerto sangat terkenal dengan ciri khasnya tersendiri.

Baca ini : Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner Mojokerto Paling Enak Harus Dicoba
Nah apa saja tempat wisata masakan Mojokerto Jawa Timur yang paling enak dan populer tersebut. akan memperlihatkan beberapa daftar menu yang pastinya akan membuat kau ingin segera mencobanya. Inilah beberapa menu masakan Mojokero yang sangat enak yang mampu kau coba.

Kuliner Mojokerto Bubur Srunthul Bu Saudah
Bubur Srunthul Bu Saudah
Bubur srunthul merupakan masakan yang sangat favorit di daerah Mojokerto. Makanan yang enak ini terbuat dari tepung sagu yang diolah menjadi srunthul. Tempat wisata masakan Mojokerto ini berlokasi di Jl Mayjen Sungkono atau Wates, tepatnya di sebelah barat lapangan sepak bola. Tempat wisata masakan Mojokerto yang menyediakan makanan bubur ini berjulukan Bubur Srunthul Bu Saudah.

Nah di Tempat wisata masakan Mojokerto ini menyediakan srunthulnya yang sangat legit dan kenyal, kuah buburnya juga kental, sehingga membuat masakan mojokerto ini semakin lengkap. Bubur srunthul di Tempat wisata masakan Mojokerto ini dibandrol hanya dengan harga 2.500 per porsinya, wah murah banget, kau mampu membeli jajanan yang sangat hemat dengan rasa yang sangat nikmat.

Kuliner Mojokerto Warung Cak Muk
Cak Muk
Tempat wisata masakan Mojokerto Warung Cak Muk mulai buka pada pukul 09.00 WIB � 24.00 WIB. Di Tempat wisata masakan Mojokerto ini meyediakan beraneka ragam menu , mulai dari tempe penyet, belibis goreng, ayam goreng, mujair, gurami, bandeng presto, lalapan lele dan tahu gejrot. Yang menjadi makanan favorit di Tempat wisata masakan Mojokerto ini yakni tahu gejrot. Ternyata makanan ini terdiri dari tahu telor, sambal kacang dan lontong yang disiram denan kuah sambal yang pedas dan enak.

Di warung cak Muk kita mampu memilih sambal sesuai selera, mampu sambal bajak atapun sambal segar, keduanya sama-sama enaknya loh. Harga masakan Mojokerto inipun tidak terlalu mahal, utuk seporsi nasi putih seharga Rp. 2000, tahu gejrot komplit harganya Rp. 5000, belibis goreng harganya Rp. 6.500, ayam goreng Rp. 7.000, bandeng presto Rp. 6.500, lele harganya Rp. 6.500 dan yg termahal di Tempat wisata masakan Mojokerto ini yakni gurame goreng yakni Rp 17.000.

Namun, tenyata Warung cak Muk ini juga membuka cabang di 3 tempat yang berbeda, yakni di Jl. Sersan Harun No 24, di Jl. Pahlawan dan di Jl. Residen Pamuji di depan pasar Tanjung, Mojokerto. Ketiga Tempat wisata masakan Mojokerto tersebut sama-sama menyajikan masakan mojokerto yang sangat enak dan lezat.

Kuliner Mojokerto Depot ANDA
Depot ANDA
Tempat wisata masakan Mojokerto yang paling populer kali ini yakni Depot ANDA. Tempat wisata masakan Mojokerto ini terletak di Jl. Bhayangkara No 26 yakni sebelah kiri Sanrio swalayan. Tempat wisata masakan Mojokerto ini selalu banyak pengunjung yang membeli di setiap harinya, dan kalau kau sedang jalan-jalan ke Sanrio Swalayan, kau mampu pribadi mampir ke depot Anda ini.

Di Tempat wisata masakan Mojokerto ini terkenal dengan sop buntutnya yang sangat enak. Kuliner mojokerto dengan harga yang cukup terjangkau yakni untuk Sop Buntut seharga Rp. 25.000 blm termasuk Ppn, Es Campur seharga Rp. 9.000 dan Pepes Kepiting seharga Rp. 30.000 blm termasuk Ppn. Uniknya makanan di Tempat wisata masakan Mojokerto ini memang harus membayar pajak.

Kuliner Mojokerto Pangsit Mie Benteng Pancasila
Mie Benteng Pancasila
Tempat wisata masakan Mojokerto selanjutnya ini yakni Pangsit Mie Benteng Pancasila. Tempat wisata masakan Mojokerto ini terletak di Jl Benteng Pancasila yang tepatnya di erat perempatan tugu Jl Pahlawan. Di Tempat wisata masakan Mojokerto, harga makanannya cukup terjangkau yakni utuk harga Mie Pangsit biasa sekitar Rp. 7.000 dan untuk Mie Pangsit dengan Bakso seharga Rp. 9.000.

Nah yang membuat mie pangsit di Tempat wisata masakan Mojokerto ini banyak penggemarnya dan selalu antri pembeli, yakni alasannya mie nya yang diolah dibuat sendiri oleh penjualnya. Makara di Tempat wisata masakan Mojokerto ini tidak menggunakan mie yang siap pakai dari pasaran pada umumnya yang mengandung pengawet, jadi masakan mojokerto kali ini lebih menyehatkan.

Kuliner Mojokerto Depot Mie Pemuda
Depot Mie Pemuda
Depot mie Pemuda juga termasuk rekomendasi dalam daftar Tempat wisata masakan Mojokerto yang juga populer. Tempat wisata masakan Mojokerto ini terletak di perempatan Jl Empunala hingga Jl Benteng Pancasila. Tempat wisata masakan Mojokerto ini buka mulai siang hingga malam hari. Depot mie Pancasila ini selalu ramai pengunjung yang menunggu giliran untuk menyantap menu mie nya.

Di Tempat wisata masakan Mojokerto ini menyediakan menu Bakmie, Cap Jay, Ayam Saos Inggris, Krengsengan Udang, Nasi Goreng, Koloke, Fuyung Hai, Tamie dan masih banyak lainnya. Harganya pun cukup bervariasi untuk bakmie dan nasi goreng harganya Rp10.000 untuk yang biasa dan Rp12.000 untuk yang spesial dan untuk cap jay harganya hanya Rp12.000 saja.

Kuliner Mojokerto Warung Pojok Stasiun
Warung Pojok Stasiun
Untuk penggemar soto daging juga, Anda mampu mencoba makan soto di Warung Pojok jl. Bayangkara. Saya mampir disana dikala buka puasa bulan Ramadhan kemarin. Pembelinya hingga rela antri demi mampu makan disini. Soto Dagingnya komplit, kuahnya juga lebih bening. Rasanya juga enak.

Bila tak suka soto, Anda mampu memesan sate ayam. sate ayam Warung Pojok ini juga lumayan enak. Dagingnya empuk. Bumbu kacangnya juga lezat. Kemarin kami memesan 2 porsi soto tanpa nasi, seporsi sate ayam tanpa lontong dan teh tawar 2. Dan kami hanya membayar tak sampe 50 ribuan. Murah kan. Enak pula.

Kuliner Mojokerto Soto Daging H. Sukron Mahmud
Soto Daging H Sukron Ahmad
Soto Daging H Sukron Ahmad ini berlokasi di jalan Mojopahit. Menurut H Sukron, dulunya ia berdagang kelilingan dengan gerobak dorong. Lalu ia menyewa tempat untuk berjualan di sekitar jl. Mojopahit. Sejak sekitar 10 tahunan ini ia sudah mempunyai tempat sendiri untuk membuka perjuangan warung soto dagingnya di jalan Mojopahit.

Tempatnya luas. Pakai pikulan untuk menata dagangannya, sama menyerupai umumnya warung soto daging madura. Satu porsinya sekitar 18-20 ribu. Bisa pilih daging atau jerohan. Potongannya besar-besar. Tapi empuk. Kuahnya bening dan gurih. Mantap. Buka dari pagi hingga malam. Bisa mampir kesana kalau Anda lewat Mojokerto.

Kuliner Mojokerto Nasi Pecel Mbak Toety
Nasi Pecel Mbak Toety
Bila Anda melintas malam hari, dan tak suka makanan berlemak, anda mampu mencoba mampir ke warung Nasi Pecel Mbak Toety. Lokasinya juga di jalan Bayangkara. Lebih dikenal dengan pecel Stasiun alasannya erat stasiun Mojokerto dan bahkan dulu l,okasinya di dalam stasiun Mojokerto. Nasi pecelnya mantep.e Sayurnya beragam, mulai taoge, kacang panjang, kangkung dan sebagainya.

Sambel pecelnya tak terlalu pedas. Lumayanlah. Apalagi rempeyeknya juga empuk dan gurih. Perpaduan yang pas. Bila ingin tambah lauk, Anda mampu memilih sesuai selera, sate daging, rolade daging, ayam goreng, telur dan lain-lain. Harga standard, untuk 3 porsi pecel, 3 lauk dan 2 es teh mesti bayar sekitar 50 ribuan. Silakan coba bila lewat Mojokerto.

Baca ini : Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 9 Tempat Wisata Kuliner Mojokerto Paling Enak Harus Dicoba nah biar ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, kalau anda ingin bertanya perihal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar