24 Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Populer

Tempat Wisata di Bekasi - Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Nama Bekasi berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis dalam Prasasti Tugu era Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Kota ini merupakan bab dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di Indonesia.

Di kota Bekasi ini ada beberapa wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga dengan wisata pantai ada di kota Bekasi. Dengan banyak sekali wisata tersebut tentunya menimbulkan kota Bekasi tidak kalah menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang hanya sekedar ingin menghabiskan waktu weekend bersama keluarga untuk melepas penat setelah setiap hari bekerja.

Baca ini : Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi

Tak heran bila tempat wisata di Bekasi menjadi tujuan destinasi wisata singkat oleh warga atau wisatawan sekitar jabodetabek. Selain itu kota yang merupakan kota terbesar keempat di Indonesia ini juga memiliki banyak sekali akomodasi modern yang akan memudahkan masyarakatnya dalam melaksanakan segala aktifitas keseharian. Hal tersebut yang menimbulkan kota ini di juluki dengan kota megapolitan.

Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Populer
Nah pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan mengenai tempat wisata yang ada di bekasi, nah ini cocok buat anda yang ingin liburan, Selain itu,  Saat ini Kota Bekasi menjelma tempat tinggal kaum urban dan pusat industri, kota bekasi juga dijuluki sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang.

Tempat Wisata Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi
Taman buaya indonesia jaya
Taman buaya indonesia jaya merupakan tempat penangkaran buaya yang akan menyampaikan pengalaman gres untuk melihat-lihat aneka macam buaya secara lebih dekat. Buaya yang di rawat di tempat penangkaran ini semata-mata untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat serta untuk melindungi buaya dari kepunahan. Lokasi objek wisata di Bekasi yang satu ini berlokasi di jln. Raya Serang Cibarusah, desa Sukaragam, Bekasi.

Lokasi dari objek Wisata Bekasi timur yang satu ini cukup strategis dan dapat dengan mudah ditemui alasannya yakni pada halaman depan terdapat patung buaya raksasa sebagai penAnda dari lokasi wisata. Tak menyangka bukan bila di Bekasi ada penangkaran buaya yang di buka untuk umum sebagai tempat hiburan bagi Anda yang penasaran. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga khususnya bawah umur alasannya yakni disini mereka mampu mencar ilmu mengenai hewan buas yang satu ini ari mulai penetasan telur hingga dengan melihat secara pribadi buaya pada kolam-kolam tertentu.

Tak tanggung-tanggung alasannya yakni jumlah buaya yang ada di penangkaran ini yaitu berkisar sebanyak 500 buaya yang beraneka ragam dan ukuran loh. 5 kolam buaya di beri pagar pelindung besi yang menjulang tinggi sehingga aman bagi pengunjung. Waktu yang paling ditunggu ketika berkunjung kesini yakni waktu jam makan siang buaya, alasannya yakni wisatawan dapat melihat secara pribadi pada ketika buaya di beri makan.

Ternyata di objek wisata yang satu ini Anda juga akan dikejutkan dengan pertunjukan debus banten di mana para pemain debus akan melawan buaya serta ular yang ganas. Biasanya pertunjukan ini akan di perlihatkan kepadapengunjung pada hari ahad jam 11.00 dan juga pada jam 14.00. tiket masuk objek wisata ini sangatlah terjangkau yaitu hanya Rp. 10.000,- untuk bawah umur dan Rp. 20.000- untuk satu orang dewasa.

Tempat Wisata Waterboom Lippo Cikarang di Bekasi
Waterboom Lippo Cikarang
Waterboom lippo cikarang menunjukkan banyak sekali keseruan wahana permainan air yang sangat menarik dan seru untuk Anda yang suka bermain air. Terdapat banyak wahana air yang ada di waterboom ini untuk memuaskan Anda. salah satu wahana yang sangat memacu adrenalin serta membuat jantung Anda berdebarlencang yakni seluncur air yang sangat tinggi dan panjang.

Selain itu wahana waterboon juga memiliki beberapa kolam yaitu kolam untuk orang remaja sedalam 1,5 meter, kolam anak, dan juga kolam arus. Berbagai permainan seru untuk anak juga disediakan sehingga membawa anak liburan ke Bekasi sangatlah tepat. Waterboom lippo cikarang di desain menyerupai dengan suasana bali lengkap dengan kain kotak-kotak berwarna hitam putih yang di kaitkan, patung-patung watu khas bali, tanaman bunga kamboja dan bahkan ketika mengujungi wisata ini akan di sambut dengan bunyi gendingan khas bali.

Selain menikmati keseruan bermain air, disini juga mampu menikmati suasana yang nyaman dan kalem tentunya membuat pikiran Anda menjadi fresh kembali. Setelah lama bermain air merasa lapar dan dahaga? Tenang, di daerah waterboom ini juga menyediakan banyak sekali sajian lezat yang mampu Anda santap bersama keluarga. Tiket masuk yang harus dibayarkan oleh pengunjung yaitu Rp. 55.000,- pada ketika week days dan Rp. 85.000,- pada ketika week end, buka dari jam 10.00 hingga dengan jam 18.00 setiap harinya.

Tempat Wisata Sejarah Gedung Juang 45 Bekasi
 Gedung Juang 45
Tempat Wisata Gedung Juang 45 atau yang disebut juga dengan Gedung Tinggi ini mampu menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai wisata sejarah. Tempat wisata di Bekasi ini menjadi saksi usaha rakyat Bekasi melawan penjajah. Di tempat ini pula banyak terjadi perundingan atas tukar tawanan antara pejuang dan penjajah. Gedung ini dibangun dalam dua tahap yaitu pada tahun 1906 dan 1925.

Arsitektur khas Eropa terlihat di gedung ini sama menyerupai peninggalan Belanda lainnya, yang paling terlihat yakni banyaknya tiang penyanggah berukuran besar dan bermotif bunga. Gedung Juang 45 bergotong-royong merupakan salah satu dari lima unit bangunan di kompleks ini. Gedung utama ini terdiri dari dua lantai dengan empat kamar di lantai 1. Untuk menuju lantai 2, terdapat dua tangga.

Tempat Wisata Saung Ranggon Bekasi
Saung Ranggon
Saung Ranggon merupakan sebuah rumah panggung kuno yang berada di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Saung ini berukuran 7,6 x 7,2 meter dengan tinggi lantai 2,5 lantai dari atas tanah. Terdapat tujuh buah anak tangga untuk naik ke lantai utama. Bagian dalam saung merupakan ruangan luas tanpa sekat ataupun jendela.

Tempat wisata di Bekasi ini dibangun pada era ke-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan anak dari Pangeran Jayakarta. Pangeran Rangga membangun saung ini sebagai tempat persembunyian ketika lari dari kejaran Belanda. Saung Ranggon gres ditemukan pada tahun 1821 oleh Raden Abbas. Meskipun telah mengalami renovasi beberapa kali, namun bangunan dan ornamennya sebagian besar masih asli.

Tempat Wisata Danau Cibeureum Bekasi
Danau Cibeureum
Danau Cibeureum merupakan tempat wisata murah di Bekasi dan bahkan merupakan wisata gratisan yang mampu Anda kunjungi bersama keluarga. Ya, bergotong-royong wisata ini tidak diresmikan secara pribadi sebagai sebuah tempat wisata. Namun danau ini akan sangat ramai kerika menjelang week end. kok bisa? Apa yang menarik dari danau ini? tentu orang-orang banyak berdatangan kerena ingin menikmati suasana gres yang sejuk dengan melihat pemandangan air yang luas membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Danau ini memiliki luas dua hektar yang secara keseluruhan melewati deua desa yaitu desa lambing sari dan desa lambiang jaya kecamatan tambun Bekasi. Di tengah-tengah danau terdapat pulau kecil yang memiliki spot untuk foto yang bagus loh. warga sekitar banyak yang inisaiatif sendiri menyewakan speed boat untuk Anda yang penasaran dengan pulau tersebut. selain itu di tepian danau terdapat banyak sekali macam rumah makan yang menyediakan banyak sekali macam makananan khas yang lezat. Sehingga berkunjung ke daau ini mampu sekaligus untuk wisata masakan Bekasi bersama keluarga.

Tempat Wisata Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi
Klenteng Hok Lay Kiong
Klenteng Hok Lay Kiong merupakan salah satu klenteng tertua di Bekasi. Tak ada yang tahu pasti kapan tepatnya klenteng yang berada di Jalan Kenari, Margahayu, ini dibangun, namun diperkirakan klenteng ini sudah berdiri semenjak 300 � 400 tahun yang lalu. Tak berbeda dengan kebanyakan klenteng, di sini warna merah masih mendominasi bangunan dan segala ornamennya. Meskipun telah beberapa kali direnovasi, namun beberapa bab dari klenteng seluas 650 meter persegi ini masih asli menyerupai pintu, patung dewa, altar dan tiang penyanggah.

Selain menjadi tempat sembahyang untuk umat Kong Hu Cu, Buddha dan Taoisme, klenteng ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang banyak dikunjungi. Jika ingin menikmati suasana yang berbeda dengan hari lainnya, cobalah datang pada ketika perayaan imlek. Saat itu, biasa dilakukan upacara penyucian patung yang kuasa dan karnaval barongsai. Ada juga ritual Tabur Sial, di mana dilakukan pelarungan kertas berisi impian ke Sungai Bekasi dan pelepasan kura-kura.

Tempat Wisata Vihara Dharma Jaya Bekasi
Vihara Dharma Jaya
Tempat Wisata religi lainnya yang ada di Bekasi yakni vihara Dharma Jaya. Vihara ini terletak di Jl. Kalong, kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kec. Rawa Lumbu, Bekasi. Vihara ini merupakan tempat ibadah yang berwarna merah cerah dan di bab luar bangunan ini dinaungi dua atap yang mempunyai ornamen naga dan juga burung.

Vihara ini tak sepi oleh pengunjung alasannya yakni memiliki keindahan dan keunikan tersendiri pada vihara ini, dan merupakan tempat yang sangat sakral dan suci bagi warga yang tinggal di akrab vihara dharma jaya ini.

Tempat Wisata Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi
Pura Agung Tirta Bhuana
Bekasi mempunyai pura yang menjadi tempat ibadah umat Hindu yang berjulukan Pura Agung Tirta Bhuana. Pura ini berada di Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Bekasi. Keunikan dari tempat ini yakni sebagai tempat diselenggarakannya pertunjukkan tari Bali untuk umum oleh Sanggar Tari Saraswati pada hari Rabu dan Sabtu. Sehingga banyak yang mengunjungi pura agung tirta bhuana ini hanya untuk melihat pertunjukan seni tari yang biasanya diadakan di pura agung tirta bhuana ini.

Tempat Wisata Masjid Jami� Al- Hidayah Bekasi
Masjid Jami Al-hidayah
Nah salah satu tempat wisata religi yang tidak boleh di lewatkan ketika di Bekasi yakni masjid Jami� Al- Hidayah. Masjid ini berdiri kokoh di Kaliabang Bungur, pada perempatan Jl. Kompleks Seroja. Masjid ini dibangun pada tahun 1935 sehingga merupakan masjid keramat yang ada di daerah bekasi ini. Dulunya masjid ini sangat sederhana dengan satu lantai dan itupun berbentuk tanah.

Masjid ini yakni markas yang dijadikan tempat penggemblengan perjaka Islam untuk melawan penjajah pada zaman dahulu. Kini masjid tersebut berdiri tinggi dan kokoh kolam menara berwarna putih dengan keindahan yang ada di dalam masjid ini sehingga banyak yang datang untuk melaksanakan sholat dan menikmati keindahan yang berada di masjid ini.

Tempat Wisata Pantai Muara Gembong Bekasi 
Muara Gembong
Nah Siapa bilang Bekasi tidak punya pantai? Bekasi ini mempunyai pantai yang berada di Kecamatan Muara Gembong. Pantai ini menjadi objek wisata yang sagat digemari di kota besar menyerupai Bekasi ini sehingga tak heran banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke pantai muara gembong ini.

Di pantai ini kita juga mampu melihat pemandangan hutan mangrove yang di dalamnya mempunyai beragam fauna, menyerupai burung- burung lokal dan juga tutung hitam. Di sekitar pantai ini juga dibangun tambak ileh masyarakat sekitar sebagai usaha budidaya.

Tempat Wisata Pantai Muara Beting Bekasi
Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting merupakan salah satu pantai yang ada di Bekasi. Pantai ini berada di Desa Pantai Bahagia. Pantai ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat diminati, terlebih bersama keluarga. Pantai ini dilengkapi dengan akomodasi kamar mandi, tempat parkir, dan rumah makan.

Di pantai ini juga terdapat hutan mangrove yang berdiri di lahan seluas 700 meter. Pemandangan di pantai ini merupakan pemandangan yang mengagumkan dan juga masih alami sehingga banyak orang yang datang mengunjungi pantai muara beting ini untuk mampu menerima kesegaran dan menikmati keindahannya.

Tempat Wisata Pantai Mekar Bekasi
Pantai Mekar
Pantai mekar menjadi pantai terakhir yang mampu dikunjungi ketika berkunjung ke Bekasi. Yang special dari Tempat wisata di Bekasi ini yakni terdapat akomodasi gazebo yang terletak di tengah laut yang dijuluki sebagai villa joglo. Tentunya untuk menuju kesana harus menggunakan perahu nelayan yang siap beroprasi mengantarkan para wisatawan. Villa tersbut sangat cocok untuk Anda yang suka kumpul-kumpul menikmati suasana laut yang baru.

Keempat pantai yang telah di sebutkan ini berada dalam satu kecamatan yaitu kecamatan muara gembong. Akses untuk menuju ke lokasi pantai bila dari Jakarta, Anda mampu mengikuti rut eke Bekasi lewat tol Jakarta cikampek. Setelah itu masuk ke jalan raya karang sartia, ikuti jalan hingga tiba di jalan raya muara gembong. Jika sudah hingga di daerah tersebut Anda mampu mengarahkan kendaraan Anda ke pantai yang akan di tuju.

Tempat Wisata Pantai Muara Bendera Bekasi
Pantai Muara Bendera Bekasi
Tentunya pantai Muara Bendera juga tak kalah menarik dengan pantai-pantai lain yang ada di Bekasi. Pantai ini berlokasi di desa pantai, kecamatan muara gembongBekasi. Tempat wisata alam di Bekasi ini akan menyampaikan keindahan panorama yang jarang jarang di temui ketika menjelang bulan September hingga februari. Jika beruntung Anda mampu menyaksikan secara pribadi burung laut yang bermigrasi dari cina selatan dan samudra pasifik alasannya yakni pantai ini menjadi tempat singgah yang selalu di lewati.

Tempat Wisata Rumah Pohon Bekasi
Rumah Pohon Bekasi
Tempat Wisata Rumah Pohon cocok sekali bila Anda kunjungi bersama anak-anak. tempat wisata ini menunjukkan rekreasi alam untuk bawah umur dewasa. Berbagai permainan outbound mampu Anda dan keluarga lakukan di sini, mulai dari flying fox, wall climbing, paintball hingga kolam tangkap ikan dan arena balita. Tempat wisata di Bekasi ini sangat asri dengan adanya banyak pepohonan rindang di lokasi.

Sebagai tempat wisata alam, di sini Anda harus menjaga kesegaran udara sehingga bagi pengunjung yang ingin merokok telah disediakan ruang khusus supaya tidak mengganggu pengunjung yang lain. Wisata Rumah Pohon terletak di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Untuk akomodasi pendukung, di tempat wisata ini sudah tersedia mushola, toilet dan foodcourt.

Tempat Wisata Alam Hutan Kota di Bekasi
Alam Hutan Kota Bekasi
Bekasi yang dikenal dengan daerah pemukiman dan industrinya ini ternyata memiliki sebuah hutan kota yang nyaman untuk dikunjungi ketika simpulan pekan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Tempat wisata di Bekasi ini dibuka pada tahun 2012 dan memiliki luas sekitar 2 hektar.

Di sini, terdapat banyak pepohonan dan udaranya relatif sejuk. Kegiatan yang mampu Anda lakukan antara lain piknik, bersepeda dan melihat penangkaran burung merpati dan kutilang.

Tempat Wisata Danau Marakas Bekasi
Danau Marakas
Nah salah satu danau di Bekasi yakni danau Marakas. Danau Marakas ini merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan banyak orang di simpulan pekan. Danau ini kian mengagumkan apabila malam datang dengan adanya sebuah lampion yang mengagumkan yang mengelilingi sekitar danau marakas yang akan memberikaan keindahan bagi para pengunjung yang datang kesini.

Selain memandangi danau yang indah, di sini kita juga mampu memancing dan juga merasakan masakan dari warung- warung berdiri di sekitar danau ini sehingga memiliki banyak fungsi dan membuat banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata danau markas untuk menikmati keindahan dan wisata masakan yang berada di danau marakas ini . Danau Marakas ini terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara.

Tempat Wisata Bumi Perkemahan Karang Kitri
Buper Karang Kitri
Bumi Perkemahan karang Kitri merupakan tempat liburan alternatif bagi Anda yang ingin menikmati wisata alam. Di sini disediakan akomodasi outbond lengkap yang siap memanjakan Anda dan keluarga ketika berkunjung ketempat perkemahan ini. BUPER Karang Kitri terletak di Desa Karang Mulya, Bojong Mnggu, Bekasi.

Dengan adanya bumi perkemahan karang kitri ini banyak sekolah yang datang untuk melaksanakan perkemahanan di tempat ini dengan adanya banyak jenis permainan dan keindahan alamnya yang membuat betah berkemah di bumi perkemahan karang kitri ini.

Tempat Wisata taman Kemang Pratama Bekasi
Taman kemang Pratama
Taman kemang pratama salah satu taman di perumahan kota bekasi yang menunjukkan kesegaran bagi para pengunjung, setiap hari taman ini selalu ramai oleh para pengunjung yang berdatangan membawa anggota keluarga terutama yang mempunyai anak masih kecil.

Fasilitas yang di tawarkan bagi para pengunjung yang hendak datang ke taman kemang pratama salah satunya yang menarik mampu pribadi melihat dengan terang dan akrab sekelompok rusa yang sengaja di plihara oleh pengelola taman tersebut, dan juga para pengunjung mampu menyampaikan makan pribadi pada rusa tersebut.

Selain itu para pengunjung mampu duduk-duduk kalem di rerumputan hijau yang telah tersedia di sepanjang jalan taman tersebut, seiring berjalannya waktu taman ini menjadi tempat untuk bersantai bagi para penghuni perumahan dan juga warga setempat yang tidak jauh dari perumahan kemang pratama.

Tempat Wisata Kuliner Restoran Kartini Cikarang Bekasi
Rumah Makan Kartini Bekasi
Mendatangi Rumah Makan Kartini berarti bukan hanya memanjakan perut saja, melainkan juga sembari memanjakan mata. Betul, alasannya yakni konsep yang dibangun oleh rumah makan yang satu ini cukup unik. Konsepnya restoran kebun, dilengkapi dengan saung-saung khas Sunda, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin makan ditempat yang cozy, kalem dan penuh kekeluargaan. Meski namanya Rumah Makan Kartini ternyata tak ada kaitannya dengan RA.

Kartini, sang pendekar perempuan asal jepara namun menu yang disajikan disini tak ada kaitannya dengan menu-menu dari Jawa Tengah (Jepara tepatnya). Rumah Makan Kartini mengandalkan menu-menu menyerupai Ikan Gurame, Gurame Asem Manis, Udang Super, Ikan mas, Sop Ikan Laut, aneka Sup, Kangkung Hot Plate, Baronang, Kakap Merah, Sate Hot Plate, Tahu Gurih, Bawal hitam, Cap Cay, Bandeng Banpa Buri Spesial Iga, Udang, Cumi, Ayam Kampong Asli, aneka daging sapi, Gulai Ikan Laut.

Rumah Makan Kartini berlokasi di Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi17550, Jawa Barat Indonesia.

Tempat Kuliner Restoran Saung Wulan Bekasi
Saung Wulan
Buat anda yang suka wisata masakan cobain dulu ini SAUNG WULAN,tempatnya mantab banget dah suasananya adem apalagi kalo habis pulang kerja banyak pikiran tuh makan di sini di jamin dah plong nyess.Di SAUNG WULAN sendiri ada tempat pemancingan juga loh ada juga gedung untuk pernikahan.

Mantab kan mampu juga untuk sewa tempat janji nikah di jamin pelayanannya mantab lah dengan suasana yang kampung adem ada padinya kolam komplit dah coba dulu gres merasakan kepuasan tersendiri. Jl. Abu Bakar no. 60 Setiadarma, Tambun, Kab. Bekasi (Jika di GoogleMap nama jalannya jl. Nyonya Wulandari).

Baca juga : Kolam Renang di Bekasi yang Seru Untuk Liburan

Demikian mengenai 24 Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Populer nah semoga ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, bila anda ingin bertanya ihwal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar