21 Tempat Wisata di Rembang yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Rembang - Halo guys pada kesempatan kali ini admin akan membuat artikel mengenai Tempat Wisata di Rembang, mungkin pengunjung setia blog ini bertanya-tanya kenapa blog ini jarang update? dikarenakan admin sibuk di dunia offline. Rembang merupakan daerah yang masuk dalam daerah Jawa Tengah yang letaknya di Utara Timur Provinsi dan berbatasan eksklusif dengan Jawa Timur.

Rembang ini selain digunakan sebagai jalur Pantura, juga terkenal akan tempat pengabdian R.A. Kartini dan penyebar islam Sunan Bonang. Bukan hanya itu saja, namun di daerah ini juga terdapat beberapa destinasi wisata yang mengagumkan.

Di Rembang Jawa Tengah Lagi Hits Wisata Alam menyerupai pantai dan air terjun, Wisata Anak menyerupai pemandian atau wahana permainan anak, Wisata Edukasi menyerupai urusan ekonomi bisnis lokal yang inspiratif, Wisata Sejarah menyerupai candi atau bendungan. Sekali lagi saya katakan bahwa memang kota Rembang Jawa Tengah kaya sekali akan Destinasi wisatanya yang cantik dan alami.

Baca ini : Tempat Wisata di Temanggung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Rembang yang Wajib Dikunjungi
Ada beberapa tempat wisata yang terdapat di Kabupaten Rembang. Wisata ini ada yang berupa wisata alam dan ada juga berupa wisata sejarah. Memang tempat wsiata di Rembang ini belum sepopuler dengan tempat wisata di Kabupaten lan. Namun bagi warga masyarakat Rembang sendiri dan sekitarnya dapat dijadikan sebagai alternatif wisata dalam menghadapi liburan yang pendek.

Tempat Wisata Pulau Gede Rembang
Pulau Gede
Pulau Gede merupakan sebuah pulau kecil di perairan Laut Jawa di utara Kabupaten Rembang. Pulau tidak berpenghuni yang terletak 2 mil ke arah timur pulau Marongan. Pulau Gede hanya berjarak tidak lebih dari 5 km dari bibir pantai di kota Rembang. Pulau gede yaitu sebuah pulau yang terletak di sebelah utara desa wates kecamatan kaliori kabubaten rembang, jawa tengah. Jarak pulau dari garis pantai desa wates kurang lebih 4-5km dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30-40menit perjalanan menggunakan kapal nelayan.
Pulau Gede Rembang
Untuk sewa perahu nelayan pengunjung akan dikenakan tarif Rp 450.000,- sekaligus untuk fasilitas camping. Tapi jikalau pengunjung hanya ingin menyebrang tanpa camping tarifnya hanya Rp 250.000,-. Keindahan alam Pulau Gede memang memukau. Hutan bakau dan bermacam-macam tanaman keras tumbuh liar dan asri di tengah indahnya lautan. Udara bersih dari polusi. Rumah dan gedung, tumpukan sampah, atau semua pemandangan tak sedap menyerupai di kota, tak ada di pulau itu.
Pulau Gede
Jika cuaca sedang cerah, dari pulau ini tampak terang Gunung Muria di sebelah barat dan Gunung Lasem di arah timur. Pulau ini banyak dikunjungi oleh orang yang ingin memancing, berkemah ataupun sekedar mencari uadara segar.

Tempat Wisata Pulau Karang Gosong Rembang
Pulau Karang Gosong Rembang
Pulau Karang Gosong Rembang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik dengan pesona alam yang sangat indah. Merupakan sebuah pulau yang terletak di perairan Laut Jawa di Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Pulau Karang Gosong ini hanya berjarak lebih kurang 4 km dari bibir pantai desa Bonang Lasem. Kenapa dinamakan Karang Gosong, ini karena karang yang ada di pulau ini mempunyai warna dan tekstur unik dan berbeda dari lainya.

Pulau Karang Gosong ini juga mempunyai panorama bawah laut yang menawan. Banyak Ikan-ikan karang dengan bentuk yang unik dan cantik berlalu lalang di dalam air yang mana sangat terang terlihat dari permukaan, biasanya wisatawan senang bersantai diatas perahu sambil melihat ikan-ikan dibawah air laut. Ini mampu dilakukan karena pantai karang Gosong hanya berkedalaman kurang dari 2 m.

Wisatawan juga dapat menikmati dan melihat eksklusif bentuk-bentuk karang hidup yang ada di sekitar sentra karang di pulau ini. Dan bukan hanya sekadar melihat ikan hias dan karang hidup saja, tetapi kalian juga dapat seru-seruan mencari kerang dan rumput laut di sekitar Karang Gosong Lasem Rembang. Namun kalian tidak mampu bebas menangkap dan membawanya pulang semaunya, tentu ada batasan dan ketentuan yang harus dijalankan.

Tempat Wisata Pulau Marongan Rembang
Pulau Marongan
Pulau Marongan di Rembang Jawa Tengah terletak di sebelah utara Desa Dresi, Kecamatan Kaliori. Pulau tersebut diyakini menyimpan banyak dongeng mistik.adalah sebuah pulau di perairan laut jawa di utara kabupaten rembang jawa tengah. Pulau dengan luas daratan hanya 6 ha itu tak berpenghuni, kecuali serangga dan burung.. Namun mempunyai keindahan yang memukau denganhutan bakau dan bermacam-macam tanaman keras tumbuh asri di tengah keindahan laut. 

Udara bersih dari polusi.Sebagian masyarakat berpendapat bahwa pulau yang tak berpenghuni tersebut merupakan tempat wingit yang menyimpan banyak cerita. terdapat sebuah makam kuno. Makam tersebut berupa tumpukan kerikil gunung. Tempatnya persis berada di bawah pohon gondorase. Sayangnya, di makam tersebut tak ditemukan goresan pena atau petunjuk lain yang dapat mengungkap asal usul makam tersebut.

Dilihat dari Pantai di Kota Rembang pantai kartini, Pulau Marongan terlihat menyerupai cincin berbatu giok yang dihiasimutiara Sebab, di tengah pulau ada warna hijau daun dan di sekelilingnya ada putih gemerlap pasir laut.

Tempat Wisata Pantai Dampo Awang Rembang
Pantai Dampo Awang
Wisata Pantai Dampo Awang di Lasem Rembang Jawa Tengah atau Taman Kartini yaitu sebuah taman yang berada di pinggir pantai utara rembang. Karena lokasinya yang dipinggir pantai dan strategis, maka tempat ini diubah menjadi wahana wisata keluarga yang indah,menarik, dan menyenangkan.Selain taman yang cantik dan asri, di Dampo Awang Beach anda juga mampu menikmati pemandangan pantai yang menawan.

Selain itu anda juga mampu jalan-jalan ke beberapa pulau kecil di utara pantai ini dengan naik perahu. Anda yang suka berenang, di Taman Kartini juga disediakan kolam renang yang dapat anda pakai berenang bersama keluarga. Jika ingin bersantai-santai saja menikmati pemandangan , di taman sudah disediakan tempat duduk dibawah pohon rindang.

Buat bawah umur juga disediakan wahana tempat bermain yang menyenangkan dan aman. Seperti mandi bola, dan Fasilitas Outbond yang lengkap.Yang suka binatang di tempat wisata ini juga terdapat banyak sekali macam burung langka dan binatang lain menyerupai buaya, kura-kura raksasa, ular, dan Ikan langka.

Tempat Wisata Pantai Karang Jahe Rembang
Karang Jahe Rembang
Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengah merupakan Salah satu pantai yang menarik di Rembang yang keberadaannya belum banyak diketahui oleh banyak orang yaitu Pantai Karang Jahe. Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengah memiliki hamparan pasir putih dan ribuan pohon cemara. Jika menggunakan kendaraan pribadi roda dua cukup membayar parkir Rp. 2.000,-. Sampai goresan pena ini dipublish pantai Karang Jahe belum ada retribusi menyerupai pada umumnya memasuki tempat wisata.

Pantai Karang Jahe air lautnya masih bersih, sehingga nyaman jikalau ingin mandi di pantai dan disediakan tempat bilas. Selain itu karena memiliki pasir putih, pengunjung dapat bermain pasir sekedar iseng membuat goresan pena di pasir atau membuat gunungan pasir. Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengahini memiliki pemandangan alam laut yang sangat unik yaitu berupa pantai berpasir putih yang luas serta deretan pohon cemara yang berjejer di sepanjang pantai.

Tempat Wisata Pantai Caruban Lasem Rembang
Caruban Lasem Rembang
Pantai Caruban sendiri bahwasanya memiliki nama resmi antai Gedng Berseri, namun masyarakat luas sudah terlanjur mengenal pantai ini dengan nama Pantai Caruban. Pantai Caruban memiliki pemandangan alam yang tak kalah dengan Pantai Karang Jahe. Di Pantai Caruban juga terhampar pasir putih yang luas yang dikelilingi tanaman pohon cemara yang indah.

Ada banyak pengunjung yang berdatangan ke pantai ini terutama ketika demam isu liburan tiba. Para pengunjung yang berdatangan tersebut kebanyakan menggunakan sepeda motor dan juga kendaraan beroda empat pribadi. Untuk rombongan besar dengan mengunakan bis masih sangat jarang. Hal itu karena memang untuk kanal menuju pantai Caruban sendiri juga tidaklah begitu besar.

Sehingga sulit untuk masuk ke daerah Wisata Pantai Caruban Lasem di Gedongmulyo Rembang Jawa Tengah dengan bis, bila anda ingin ke Wisata Pantai Caruban Lasem di Gedongmulyo Rembang Jawa Tengah lebih baik menggunakan sepeda motor saja. Untuk memasuki daerah wisata Pantai Caruban Rembang ini untuk sepeda motor akan dikenai biaya sebesar 3000 rupiah sedangkan untuk kendaraan beroda empat dikenakan biaya masuk sebesar 8000 rupiah.

Tempat Wisata Pantai Jatisari Lasem
Pantai Jatisari Rembang
Pantai Jatisari berada di Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Pantai Jatisari juga memiliki pemandangan berupa pantai yang masih alami serta belum banyak dikunjungi oleh masyarakat. Selain memiliki keindahan berupa pasir putih juga terdapat pemandangan berupa bebatuan yang menambah nuansa alami di pantai ini.

Di sepanjang jalur Pantura ini memang terkenal dengan banyak sekali spot-spot cantik dan alami, utamanya yaitu cukup banyaknya pantai yang indah, dan sangat pas sekali dipakai untuk beristirahat sejenak di tengah perjalanan di jalur ini. Ada satu spot cantik yang sering terlewat oleh penikmat keindahan di sepanjang pantura ini.bagian pantai berpasir sepanjang tidak lebih dari 100 meter.

Ada pula episode yang berbatu dengan banyak cekungan yang berisi air dan kadang kala ikan kecil-kecil yang terjebak di bebatuan tersebut jikalau air laut sedang surut.

Tempat Wisata Pantai Binangun Rembang
Pantai Binangun
Pantai Binangun Indah (PBI) terletak di Desa Bonang-Binangun kira-kira 18 km ke arah timur dari kota Rembang. Keindahan pantai ini dengan panorama hamparan laut luas dapat dilihat baik dari jalan raya maupun dari atas bukit Pantai yang berada sempurna di pinggir jalur Pantura ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis dengan panaroma hamparan laut yang luas dan perahu-perahunya yang mampu dilihat eksklusif dari jalan raya maupun dari atas bukit petilasan Sunan Bonang atau dari atas bukit Jejeruk (lokasi makam Sultan Mahmud dari Minangkabau).

Sungguh pemandangan yang menyegarkan mata. Pantai Binangun terletak di sisi barat daratan yang berjulukan Tanjung Bendo. Karena itulah yang membuat ombak di pantai ini menjadi lebih tenang. Tak heran jikalau banyak nelayan yang menyebabkan tempat ini sebagai area parkir perahu terutama jenis mini purseine, guna menghindari hantaman eksklusif ombak Laut Jawa.

Pada hari libur di pagi hari Pantai Binangun cukup ramai, tepatnya di depan Hotel Binangun Indah. Tempat ini merupakan area rencana perbaikan pantai yang menjadi episode dari proyek wisata Bonang Binangun Sluke (BBS) yang digagas oleh Pemkab Rembang.

Tempat Wisata Religi Petilisan Sunan Bonang Rembang
Sunan Bonang
Wisata ini lebih tepatnya berada di Desa Bonang Kecamatan Lasem Rembang Jawa Tengah.Bukti sejarah singgahnya Sunan Bonang di Rembang, adanya sejumlah peninggalan dan juga petilasan yang masih mampu dilihat karena tetap dijaga kelestariaannya. Salah satunya Masjid Sunan Bonang.

Konon menurut riwayat dongeng dari masyarakat sekitar, tidak tahu persis kapan berdirinya masjid ini.petilasan di sebuah bukit di pantai utara Jawa,antara Rembang dan Lasem, tempat yang dikenal sebagai mBonang, dan dari sanalah memang ternisbahkan nama sang sunan. Di kaki bukit itu konon juga terdapat makam Sunan Bonang, tanpa cungkup dan tanpa nisan, hanya tertandai oleh tanaman bunga melati.

Namun atraksi utama justru di atas bukit, tempat terdapatnya kerikil yang digunakan sebagai bantalan untuk shalat - di kerikil itu terdapat jejak kaki Sunan Bonang, konon kesaktiannya membuat kerikil itu melesak.

Tempat Wisata Waterpark Kartini di Rembang
Waterpark Kartini
Waterpark Kartini yaitu sebuah taman yang berada di pinggir pantai utara rembang. Karena lokasinya yang dipinggir pantai dan strategis, maka tempat ini diubah menjadi wahana wisata keluarga yang indah,menarik, dan menyenangkan. Selain taman yang cantik dan asri, di Dampo Awang Beach anda juga mampu menikmati pemandangan pantai yang menawan.

Selain itu anda juga mampu jalan-jalan ke beberapa pulau kecil di utara pantai ini dengan naik perahu.Anda yang suka berenang, di Taman Kartini juga disediakan kolam renang yang dapat anda pakai berenang bersama keluarga. Jika ingin bersantai-santai saja menikmati pemandangan , di taman sudah disediakan tempat duduk dibawah pohon rindang.

Buat bawah umur juga disediakan wahana tempat bermain yang menyenangkan dan aman. Seperti mandi bola, dan Fasilitas Outbond yang lengkap. Wisata Waterpark kartini di Rembang Jawa Tengah ini sangat cocok bila di datangi bersama keluarga, sahabat ataupun saudara anda.

Tempat Wisata Perkemahan Karangsari Park Rembang
Karangsari Park
Selain terkenal dengan pantainya yang indah, di wilayah Kabupaten Rembang juga terdapat obyek wisata berupa bumi perkemahan atau Buper, tepatnya yaitu Bumi Perkemahan Karangsari Park. Bumi Perkemahan Karangsari ini terletak di desa Karangsari kecamatan Sulang kabupaten Rembang yang dikelola oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang.

Di Bumi perkemahan ini pernah diselenggarakan kegiatan berupa Upacara HUT Pramuka Tingkat Jawa Tengah pada tahun 2003 dan Jambore Daerah XII Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2007. Bumi Perkemahan Karangsari ini juga dikenal sebagai bumi perkemahan terbesar di Kabupaten Rembang.

Alamat: Sulang, Seren, Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59254

Tempat Wisata Taman Sumber Semen Rembang
Taman Sumber Semen
Sumber Semen yaitu salah satu objek wisata yang berada di kabupaten Rembang. Lokasi objek wisata ini terletak di desa Gading, kecamatan Sale, Kabupaten Rembang. Cukup jauh dari sentra kota yaitu kurang lebih 52 Km. Sumber Semen merupakan salah satu daerah hutan lindung di Rembang, oleh alasannya yaitu itu Sumber Semen memiliki banyak pepohonan yang rindang dan bebas dari penebangan.

Selain itu, disana masih dapat ditemukan beberapa binatang misalnya lutung, ayam hutan, kutilang dan merak. Daya tarik yang tak kalah menarik yaitu adanya sumber mata air yaitu Sumber Semen dan Sumber Sewu yang terbentuk berupa muara sungai bawah tanah yang keluar pada suatu tempat penampungan rendah, dan ditampung di dalam kolam sebagai tempat pemandian.

Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini antara lain kolam renang, kolam bermain anak, musholla serta fasilitas pendukung lainnya.

Tempat Wisata Taman Mangrove Rembang
Taman Mangrove Rembang
Taman Mangrove di Pasar Banggi Rembang Jawa Tengah memiliki luas hutan mangrove kurang lebih 22 hektar dengan panjang 2.900 meter. Jenis tanah di hutan mangrove ini berupa Gromsol berpasir dan lumpur, Selain itu di hutan mangrove ini tertanam 6 jenis pohon mangrove, yaitu: Rhizophora Spp, Rhizophora apiculat,Avicenia marina, Avicenia alba,Soneratia alba,Xilocartus.

Hutan mangrove ini rekomensdasi buat yang ingin wisata maritim dengan suasana yang berbeda. Untuk Orang Rembang harus bahkan wajib untuk berkunjung ke hutan mangrove di Pasarbanggi ini. Berikut ini foto-foto di Wisata Hutan Mangrove di Kab. Rembang.

Wisata Taman Mangrove di Pasar Banggi Rembang Jawa Tengah merupakan salah satu cara untuk menangkal erosi laut yang mengeruk bibir pantai, disamping itu area tambak juga selamat dari gerusan ombak laut. Karena menurut dia yang merupakan pencetus penanaman Mangrove ini khawatir jikalau warga Desa Pasarbanggi akan direlokasi karena abrasi.

Tempat Wisata Sejarah Lasem Rembang
Wisata Sejarah lasem Lembang
Lasem merupakan sebuah kecamatan di Rembang yang mendapat julukan sebagai Tiongkok Kecil. Lasem dipercaya sebagai tempat mendarat pertama etnis Tionghoa di Indonesia. Meski etnis Tionghoa kini sudah mampu dijumpai di hampir semua daerah Indonesia, Lasem tetap menjadi tempat yang spesial.

Beberapa klenteng bersejarah masih berdiri kokoh di Lasem Meski dikenal sebagai daerah etnis Tionghoa, Lasem juga dikenal sebagai kota pesantren. Beberapa pondok pesantren juga dapat kita temukan di Lasem. Kota terbesar kedua di Rembang ini sendiri juga dijuluki sebagai Kota Santri. Dengan dua fakta itu, Lasem menjadi salah satu tempat yang membuat banyak orang penasaran.

Dalam beberapa waktu terakhir, Lasem sedang dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata sejarah di Jawa Tengah. Semakin banyak orang yang kini tahu ihwal Lasem serta sejarahnya.

Tempat Wisata Waduk Panohan Rembang
Waduk Panohan
Waduk panohan ini sedianya dibangun untuk memenuhi kebutuhan air irigasi untuk daerah persawahan di sekitar kecamatan Gunem dan Panohan serta untuk memenuhi kebutuhan air minum penduduk di sekitar daerah tersebut. Panorama waduk panohan memiliki keindahan alam yang sangat eksotis jikalau kita berada di lokasi dengan menyapukan pandangan kita tampak tebing dari waduk Panohan dibuat berundak dengan arsitektur menyerupai piramida. .

Tebing yang terdiri dari perbukitan dibuat berundak dan pengunjung dapat naik ke setiap undakan dengan mudah karena adanya santunan untuk naik. Di atas undakan tebing itu, para pengunjung dapat menikmati pemandangan waduk dari atas dengan seksama, dan dilingkupi oleh tebing-tebing yang lain.

Selain itu, terdapat pula anjungan berpagar dengan urugan tanah yang agak menjorok ke dalam, yang biasa digunakan pengunjung untuk melihat dinding utama waduk yang menghadap ke sungai pengairan. dengan adanya waduk panohan ini tampak parit-parit terairi air menuju ke persawahan petani masyarakat panohan hingga desa-desa sekitar panohan.

Tempat Wisata Watu Congol Lasem Rembang
Watu Congol Lasem
Wisata Watu Congol di Lasem Rembang Jawa Tengah berada di puncak Pegunungan Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah. Watu Congol berarti kerikil keluar, bentuk watu congol tampak menyembul dari balik bukit dan berada di bibir jurang.Karena tingkat kemiringan jalan sangat curam, harus berhati hati dan ternyata betul betul menguras tenaga selama hampir setengah jam berjalan kaki, rasa lelahpun terbayar oleh keindahan alam yang masih alamI.

Dari atas perbukitan, mampu melihat hamparan sawah nan hijau, pesisir pantai utara Jawa dan kota Rembang.Jika ingin berfoto, ada dua titik yang paling digemari area lahan di sisi barat lebih luas, sedangkan di daerah Watu Congol, agak sempit tentu musti waspada, karena kerikil berada di pinggir jurang.

Setelah asyik menjelajah alam, tak ada salahnya untuk merasakan legitnya durian khas pegunungan Lasem durian dengan buliran buah yang cukup tebal, kemudian rasanya juga manis.Buah durian ini banyak dijajakan oleh warga setempat di pinggir jalan, menuju Watu Congol.

Tempat Wisata Alun Alun Kota Rembang
Alun alun kota Rembang
Alun - Alun Rembang letaknya berada pada sentra kota Rembang dengan ciri identik bersebelahan dengan Masjid AgungRembang dan bersahabat dengan Pendopo Kabupaten (sebagai sentra pemerintahan).Wisata Alun Alun Kota Rembang Jawa Tengah juga berada di jalur utama pantura sehingga bagi orang yang melalui jalur pantura menuju Semarang - Surabaya maka alun-alun ini dapat dilihat dengan mudah.

Kondisi eksisting alun-alun ketika ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan yang berfungsi baik, yaitu: Pada sisi barat terdapat masjid Agung Rembang, Minimarket Ritail, dan Komplek pertokoan Pada sisi timur terdapat sekolah dasar dan rumah-rumah penduduk.Pada sisi selatan alun-alun terdapat Ruko, sekolah dasar dan rumah penduduk Pada sisi utara berbatasan eksklusif dengan Jalan Pantura.

Minggu paginya alun-alun Rembang ini juga tak kalah meriahnya banyak sekali mulai dari bawah umur hingga orang renta ber olah raga, ada juga yang ikut senam gratis, ada yang sekedar jalan cepat, ada yang berlari dan ada juga yang bersepatu roda.

Tempat Wisata Religi Makam RA Kartini di Rembang
Makam R.A Kartini
Semua orang di Indonesia, terutama kaum wanita, pasti tahu siapa itu RA Kartini dan apa jasanya untuk para wanita Indonesia. RA Kartini lahir di Jepara dan meninggal di Rembang pada usia 25 tahun. Beliau dimakamkan di Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Makam RA Kartini kini dijadikan sebagai salah satu tempat wisata sejarah oleh Pemkab Rembang. Lokasinya berjarak sekitar 17,5 Km ke arah selatan dari sentra kota Rembang. Makam RA Kartini biasanya akan sangat ramai pada tanggal 21 April yang merupakan hari kelahirannya.

Tempat Wisata Puncak Argopuro Lasem Rembang
Puncak Argopuro Lasem
Puncak Argopuro merupakan nama puncak Gunung dari Gunung Lasem di kabupaten Rembang. Gunung Lasem ini lebih menyerupai perbukitan yang berada di Lasem dengan ketinggian 806 mdpl. Meskipun ketinggiannya masih jauh lebih rendah dari Gunung lainnya di ulau jawa namun Puncak Argopuro ini selalu menjadi pilihan bagi pecinta alam di sekitar Kabupaten Pati, Rembang, Blora dan sekitarnya terutama pada malam tahun gres dan liburan sekolah.
Puncak Argopuro
Meskipun terbilang pendek, ternyata jalur pendakian Puncak Argopur ini cukup melelahkan. Berdasarkan pengalaman diharapkan waktu sekitar 2,5 jam untuk hingga ke puncak Argopuro dengan jalan kalem atau sekitar 1 jam an jikalau sudah pengalaman dengan medan di puncak ini. Untuk mendakinya anda dapat memulai dari jalur yang dimulai dari Ds.Ngroto Kec.Pancur Kabupaten Rembang.

Tempat Wisata Museum Kamar Pengabadian R.A.Kartini
Kamar Pengabdian R.A Kartini
Di Jepara ada sebuah museum yang dibangun untuk mengenang perjalanan RA Kartini dalam memperjuangkan hak wanita untuk meraih pendidikan. Di Rembang juga ada museum serupa. Namanya yaitu Museum Kamar Pengabadian R.A.Kartini.

Museum ini menempati sebagian rumah dinas bupati Rembang yang berada di Jl. Gatot Subroto No.8 di sentra kota Rembang. Di museum ini dapat kita temui goresan pena yang merupakan gesekan asli dari tangan Kartini. Museum ini dibuka untuk umum pada hari Selasa s/d Minggu dengan jam operasional mulai 08.00 hingga jam 17.00.

Baca ini : Tempat Wisata di Tegal yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 21 Tempat Wisata di Rembang yang Wajib Dikunjungi nah semoga ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, jikalau anda ingin bertanya ihwal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

0 komentar